'Adik' Supercar Mewah Arab! Sang Misterius Lykan Supersport!

Masih ingat dengan supercar pertama paling mewah dari Timur Tengah ciptaan W Motors yang bernama Lykan Hypersport? Ini dia generasi penerusnya!

Minggu, 04 Mei 2014 16:15
'Adik' Supercar Mewah Arab! Sang Misterius Lykan Supersport! Lykan Supersport (source by: topspeed)

Editor : Sony

Otosia.com - Anda masih ingat dengan supercar pertama dan paling mewah dari Timur Tengah ciptaan W Motors yang bernama Lykan Hypersport? Kedahsyatan desain mobil super mahal berbanderol selangit tersebut terbukti dari pamor yang berhasil ia raih belakangan ini.

Kompetensi W Motors sebagai produsen kelas dunia terbukti degan sangat nyata di umurnya yang masih sangat muda, yakni dua tahun sejak berdirinya tahun 2012 lalu.

Lykan Hypersport

Tak hanya sukses meluncurkan Lykan Hypersport saja, mereka juga telah secara resmi memperkenalkan generasi kedua dengan tenaga lebih besar dari supercar mega-luxury tersebut.

Model supercar 'termuda' Arab itu diberi nama Lykan Supersport yang pertama kali menampakkan sketsa wajahnya di ajang Dubai International Motor Show 2013 bulan November kemarin.

Berikut ini kehebatan yang disimpan generasi terbaru supercar Arab tersebut.

1 dari 3 Halaman

Desain Agresif

Desain Agresif

Lykan Supersport ini mengusung desain eksterior spektakuler yang tak kalah dengan sang pendahulunya.

Lihat saja area fascia-nya yang nampak agresif dihiasi headlights LED, air intakes 'raksasa', kap mesin berventilasi hingga side skirts berbahan carbon fiber dengan air intakes yang ciamik.

Belum lagi tampilan buritan belakang yang tak kalah tegas dan apik yang ditempeli large diffuser dan quad-exist exhaust system makin membuat sangar tampang mobil ini.

 

2 dari 3 Halaman

Lebih Unggul di Segi Performa

Lebih Unggul di Segi Performa

Beda dengan Lykan Hypersport, varian Supersport ini nantinya takkan dibuat semewah 'saudaranya', yakni tanpa diimbuhi bordiran emas di jok, taburan berlian pada lampu LED, holographic central display HUD dan beberapa fitur luxury lainnya.

Akan tetapi, W Motors menyebutkan bahwa Lykan Supersport kelak bakal dilahirkan dengan performa yang lebih unggul dibandingkan Hypersport.

Sayangnya spesifikasi dapur pacunya masih dirahasiakan hingga detik ini, namun diperkirakan tenaga supercar tersebut nanti takkan kurang dari 1.000 hp dengan bobot total di bawah 1.200 kg.

3 dari 3 Halaman

Lebih Murah

Lebih Murah

Dikutip dari topspeed (04/05), tunggangan super yang masih sangat misterius ini kabarnya baru akan diluncurkan pada tahun 2015 nanti dengan jumlah yang dibatasi sebanyak 25 unit saja.

Untuk masalah harga, diperkirakan akan jauh lebih affordable ketimbang Lykan Hypersport yang dipatok sebesar US$ 3,4 jutaan atau setara dengan Rp 39 miliaran.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami