Ada Yamaha V-Ixion di balik Motor Trail Italia Terbaru Ini

Motor trail terbaru yang terlihat sangat sporty ini merupakan produk Beta Motorcycles asal Italia yang belum lama ini dirilis ke publik setempat. Beta RR Enduro 4T 125 LC merupakan nama yang diberikan kepadanya.

Sabtu, 11 Juni 2016 21:45
Foto : Beta Motorcycles
Editor : Albert

Otosia.com - Motor trail terbaru yang terlihat sangat sporty ini merupakan produk Beta Motorcycles asal Italia yang belum lama ini dirilis ke publik setempat. Beta RR Enduro 4T 125 LC merupakan nama yang diberikan kepadanya.

Sektor mesin nampak sangat identik dengan Yamaha V-Ixion yang dipasarkan di Tanah Air. Mengapa demikian? Setelah diusut ternyata pabrikan Beta ini menjalin kerjasama dengan produsen otomotif bernama Motori Minarelli di Italia, produsen ini merupakan member dari pabrikan Yamaha Group.

image

Maka tidak mengherankan memang faktanya Beta RR Enduro 4T 125 LC menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha V-Ixion, Yamaha Jupiter MX King, Yamaha Xabre dan Yamaha R15 yang ada di Indonesia - hanya saja kubikasinya diperbesar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi 150cc.

Beta RR Enduro 4T 125 LC menggunakan mesin Motori Minarelli M/C 125 yang sangat identik dengan produk Yamaha di pasar Eropa seperti Yamaha R125, Yamaha MT-125, Yamaha WR125R (trail/dual sport) dan Yamaha WR125X (supermoto).

Tidak hanya Beta RR Enduro 4T 125 LC yang menggunakan mesin berbasis Yamaha V-Ixion ini melainkan Beta Motorcycles juga mempunyai produk supermoto yakni RR 125 Motard 4T LC. Keduanya dibekali mesin dengan spesifikasi sebagai berikut; 124cc, satu silinder, SOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan dengan dua radiator yang berstandar Euro3.

image

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 hp atau tepatnya 14,7 hp. Kapasitas ruang pembakarannya yang lebih kecil dibanding basis mesin V-Ixion membuatnya terbilang irit, klaim menyebutkan konsumsi bahan bakar mencapai 27,78 km/liter.

Beta RR Enduro 4T 125 LC sudah dibekali dengan kaki depan fork upside-down 41mm travel 260mm, belakang menganut swing arm aluminium dengan sistem linkage dan suspensi monoshock travel 270mm. Ukuran velg depan 21inci berbanding belakang 18inci.

Nah, jika Anda memiliki V-Ixion bisa menggunakan model ini untuk memodifikasinya menjadi motor penggaruk tanah (off-road).

image

Info seputar motor trail lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami