Ada Program Recall, Pemilik Honda Tidak Menggubris

Honda Prospect Motor (HPM) telah menginisiasi program penarikan kembali (recall) produknya. Sayangnya meski telah menginformasikan program tersebut, konsumen yang bersedia datang ke diler untuk melakukan penggantian masih sangat sedikit.

Jum'at, 21 April 2017 13:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Honda Prospect Motor (HPM) telah menginisiasi program penarikan kembali (recall) produknya. Akibat adanya kesalahan sistem airbag yang membuatnya berisiko terlalu mengembang, recall dimaksudkan untuk mengganti komponen tersebut.

Sayangnya meski telah menginformasikan program tersebut, konsumen yang bersedia datang ke diler untuk melakukan penggantian masih sangat sedikit.

"Konsumen yang sudah mengganti sekitar 25 persen. Masih sangat kecil memang," ucap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM di Tangerang, Kamis (20/04).

Rendahnya tingkat partisipasi konsumen tersebut menurut Jonfis dipengaruhi beragam aspek, seperti konsumennya yang tak mengetahui program tersebut dan kendaraan yang sudah berpindah tangan.

Oleh karena itu, HPM pun terus mengampanyekan program tersebut melalui berbagai aktivitas.

"Sebenarnya program ini biasanya berjalan hanya 6 bulan. Dari aturan dunianya begitu. Namun, kami terus jalankan program ini. Karena keselamatan konsumen itu sangat penting," jelas Jonfis.

News Menarik Mobil Honda Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami