Ada Fitur Mewah di Truk Volvo

Berpartisipasi di gelaran GIICOMVEC 2018, Volvo Indonesia unjuk kemampuan lini produknya.

Sabtu, 03 Maret 2018 19:00
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Berpartisipasi di gelaran GIICOMVEC 2018, Volvo Indonesia unjuk kemampuan lini produknya. Truk dengan kemampuan angkut yang luar biasa dihadirkan oleh produsen truk asal Swedia tersebut.

Tak hanya kemampuan angkutnya, truk-truk itu dilengkapi berbagai fitur menarik. Salah satunya electronic parking brake (EPB) yang biasanya ditemukan pada mobil penumpang kelas atas hingga mewah.

Fitur ini membawa pengendara truk ke masa yang lebih maju. Jika biasanya tuas rem tangan harus ditarik sepenuh tenaga, kini pengendara hanya perlu menggunakan jari untuk mengaktifkan EPB.

"Tujuannya agar lebih memudahkan pengendara truk. Cukup dengan satu jari, rem tangan bisa langsung bekerja," jelas tenaga penjualan Volvo di GIICOMVEC 2018.

Fitur lainnya adalah Volvo Dynamic Steering. Teknologi ini memudahkan pengendara truk untuk memutar roda kemudi. Saking mudahnya, bahkan Volvo memberikan tagline 'kemudi begitu mudah, hamster bisa melakukannya' untuk fitur tersebut. Dengan memanfaatkan motor elektrik pintar yang memberikan tenaga tambahan sebesar 85 persen, kendali roda kemudi menjadi lebih ringan.

Tak hanya meringankan pengendalian kemudi, Volvo Dynamic Steering menawarkan empat keuntungan lain. Yang pertama, kemudahan memutar roda kemudi saat kecepatan rendah. Dengan begitu, truk dapat bergerak lebih efisien.

Selanjutnya adalah menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Pengendara tidak lagi perlu terlalu sering melakukan koreksi kemudi agar truk berjalan lurus.

Keuntungan ketiga adalah mengeleminasi guncangan kemudi saat melewati jalan kurang rata. Biasanya ketika truk melewati jalan tak rata, kemudi akan berputar cukup liar sehingga membahayakan pengemudi. Terakhir adalah menjaga stabilitas truk ketika diterpa oleh angin yang berhembus dari samping.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
Volvo,   Truk
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami