Ada-Ada Saja, Patung Ini Bisa Bikin Pengendara Taat Lalu Lintas

Ada-ada saja ide dari pihak kepolisian. Tak hanya membuat dummy mobil polisi, kini juga dummy polisi yang sedang membidik speed gun-nya.

Senin, 20 Mei 2019 21:45
Dummy polisi pegang speed-gun (Zing)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ada-ada saja ide dari pihak kepolisian. Tak hanya membuat dummy mobil polisi, kini juga dummy polisi yang sedang membidik speed gun-nya.

Inisiatif itu dlakukan oleh polisi di kota kecil di Lloydminster, Alberta, Kanada. Melansir Zing, langkah itu rupanya sangat efektif.

Dummy polisi (Zing)

Manekin polisi memegang speed gun itu tampak nyata, mulai dari postur, warna baju hingga ukurannya setinggi orang asli. Patung tersebut terbuat dari aluminium, mirip dengan material yang dipakai untuk rambu lalu lintas.

Dummy itu ditempatkan di lokasi yang sering terjadi kecelakaan, yang terjadi karena kelalaian pengemudi. Selain itu juga ditempatkan di titik-titik dekat sekolah untuk memberikan kemanan bagi pelajar.

Usut punya usut, ide inia dalah pilot program di Coquitlam, British Colombia, Kanada. Menurut dara Royal Canadian Police (RCMP), dummy polisi itu membantu mengurangi pelanggaran kecepatan hingga 50 persen.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami