Ada-ada Aja, Pemobil Ini Nekat Berkendara di Perlintasan Kereta Api

Berikut ini video pemobil berkendara di rel kereta api

Jum'at, 10 September 2021 19:15
Ada-ada Aja, Pemobil Ini Nekat Berkendara di Perlintasan Kereta Api Mobil melintas di rel kereta api (Twitter/@BTP)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Memiliki mobil tentu merupakan impian setiap orang. Hanya saja ketika mempunyainya terkadang malah dipakai untuk aksi-aksi nyeleneh yang membahayakan dan melanggar hukum.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Inggris ini. Ia nekat mengendarai mobil di rel kereta api. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Twitter @BTP pada Selasa (7/9/2021).

1 dari 5 Halaman

Tunggangi SUV Mitsubishi

Dilansir dari Carscoops, pada Mei lalu ada seorang pria asal Inggris yang nekat berkendara setengah mil di rel kereta api di Birmigham. Kala itu ia mengendarai SUV Mitsubishi berwarna hitam.

Setelah melewati gerbang Stasiun Duddeston, pemobil bernama Aaron O'Halloran kembali ke jalan sebelum meninggalkan mobilnya dan melarikan diri. Pria 31 tahun itu ditaksir telah melakukan kerusakan senilai $32.000 atau Rp454 juta (Kurs $1=Rp14.210).

2 dari 5 Halaman

Dipenjara

Untungnya tidak ada yang terluka dari insiden ini. Namun penumpang kereta api harus mengalami penundaan jadwal pemberangkatan hingga 8 jam.

Karena telepon O'Halloran tertinggal di mobil, polisi berhasil melacaknya dengan cepat. Ketika dimintai komentar atas tindakannya itu, ia malah tak mau berkomentar dan mengklaim jika tak akan bertanggung jawab.

Atas tindakannya itu ia didakwa membahayakan orang, mengemudi berbahaya, hingga berkendara tanpa asuransi. Atas perbuatannya itu O'Halloran dipenjara selama 15 bulan dan didenda $217 atau Rp3 juta.

3 dari 5 Halaman

 

 

4 dari 5 Halaman

Terobos Jalur Perlintasan Kereta Api, Chevrolet Tahoe Tertabrak Sampai Ringsek

Laka lantas kereta api (Youtube/TrainManBrodie)

Aksi seperti ini jelas sangat berhaya. Potensi ditabrak kereta api sangat besar, seperti yang dialami pemobil Chevrolet Tahu di Centralia, Illinois, Amerika Serikat saat menerobos rel kereta api.

Peristiwa itu terekam kamera dan dibagikan melalui channel YouTube. Dilansir dari Carscoops, pengemudi mobil itu tampak baru menyadari keberadaan kereta api di detik-detik terakhir. Bukannya menginjak rem, pengemudi itu justru melaju terus melintasi rel berusaha untuk lebih cepat agar tak tertabrak.

5 dari 5 Halaman

Tapi nyatanya mobil itu tetap saja tertabrak. Kereta yang tidak bisa mengerem mendadak begitu saja, langsung menabrak bodi sisi kanan mobil. Chevy itu hancur total, tapi kabar baiknya pengemudi mobil selamat.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami