9 Sepeda Motor Berjantung Pacu Tak Lazim

Bagi pengendara motor biasa, mungkin syarat harus bisa dikendarai, aman dan nyaman saja sudah cukup untuk kriteria motor ideal bagi mereka. Tapi bagi orang-orang ini, bisa jadi bumbu kegilaan jadi hal wajib supaya motor mereka terlihat sangar dan agak 'nyeleneh'.

Selasa, 20 Mei 2014 20:15
9 Sepeda Motor Berjantung Pacu Tak Lazim Motor motor ini punya mesin yang tidak biasa (Source foto: istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bagi pengendara motor biasa, mungkin syarat harus bisa dikendarai, aman dan nyaman saja sudah cukup untuk kriteria motor ideal bagi mereka. Tapi bagi orang-orang ini, bisa jadi bumbu kegilaan jadi hal wajib supaya motor mereka terlihat sangar dan agak 'nyeleneh'.

Bagi mereka, modifikasi motor yang ekstrim sudah seperti kepuasan tersendiri, layaknya karya seni. Garapannya pun tidak main main, mesin motor yang biasa saja disulap jadi jantung pacu bertenaga luar biasa.

Beberapa diantaranya malah mengawinsilangkan antara motor dengan menggunakan mesin yang dengan sejatinya bukan mesin untuk motor, seperti mesin helikopter dan mesin dari gergaji pemotong kayu. Praktis membuat motor-motor ini terlihat seperti monster karena kapasitas mesin yang besar serta bentuk yang tidak biasa.

Ingin tahu detailnya? Mari kita simak ulasannya.

1 dari 9 Halaman

Y2K Superbike

Y2K Superbike

Gagah, kokoh, dan saat dikendarai memberikan kesan garang karena suara mesin yang berat dan gahar khas pesawat terbang mampu menyalak dan membuat orang-orang di sekitarnya terkagum-kagum.

Motor milik Jay Leno ini merupakan motor yang dibekali turboshaft engine. Motor ini menggunakan mesin model Rolls Royce Allison 250, yang mampu memberikan tenaga sebesar 320 hp dan torsi maksimal sampai 404 Nm.

Motor ini sendiri mampu mencapai kecepatan yang luar biasa, 321 km/jam.

2 dari 9 Halaman

Dodge Tomahawk

Dodge Tomahawk

Motor yang dinamai dengan nama persilangan antara mobil dan amunisi militer ini sejatinya merupakan produksi dari Chrysler, meskipun menyanding nama Dodge dalam waktu yang bersamaan dikarenakan menggunakan mesin dari Dodge.

Motor ini dibekali dengan mesin milik Dodge Viper V10 SRT10, dengan kapasitas 8,3 liter. Diklaim pernah mencapai kecepatan yang tidak biasa, menyentuh angka 680 km/jam, meskipun pada demonstrasinya tidak pernah sampai diatas 160 km/jam.

Motor ini kabarnya diproduksi hanya 9 unit saja terhitung dari 2003-2006, dan dihargai sampai 6,3 milyar per unitnya.

3 dari 9 Halaman

Kawasaki 48 Silinder

Kawasaki 48 Silinder

Nyaris siapapun pasti akan bertanya tanya, bagaimana motor yang satu ini bisa dikendarai. Motor ini sendiri dibuat di tahun 70-an, menggunakan 6 buah crankshaft milik Jaguar tipe E.

Monster yang satu ini dibuat menggunakan mesin milik Kawasaki S1/KH250 dengan volume total mencapai 4,2 liter. Rangkaiannya sendiri meliputi 6 buah mesin dengan masing-masing memiliki 8 silinder, dan semuanya dijalankan menggunakan transmisi milik BMW.

Ada yang berminat mencoba menunggangi motor ini?

4 dari 9 Halaman

Chainsaw Bike

Chainsaw Bike

Seperti namanya, motor ini menggunakan mesin milik gergaji pemotong kayu. Tak tanggung tanggung, 24 mesin gergaji bermerk Dolmar jadi jantung pacu utama yang disematkan pada motor ini.

Basic motor ini adalah Harley Davidson yang dioprek sedemikian rupa sehingga menjadi seekstrim ini. Kapasitas mesinnya mencapai 1,9 liter, dan saat 24 mesin gergaji ini dikombinasikan, mampu menghasilkan output sebesar 170 hp, dengan torsi maksimal 130 Nm.

Sayangnya, kalau akan berangkat kerja pakai motor ini pasti repot memanaskannya, karena mesinnya harus dinyalakan satu per satu.

5 dari 9 Halaman

Viper V10

Viper V10

Kali ini kembali Kawasaki dipercaya untuk jadi bahan 'eksperimen' para modifikator untuk mewujudkan kreasinya, kali ini Allen Millyard, yang menyulap Kawasaki KZ2300 miliknya sendiri ini menjadi motor yang tidak biasa.

Allen Millyard pada akhirnya memasang mesin Viper V10 sebesar 8 liter pada motor ini, dengan tenaga mencapai 120 hp dan beratnya sebesar 322 kg dan mampu mencapai kecepatan sampai 225 km/jam.

Deru mesinnya sanggup membuat siapa saja yang mendengarkannya akan spontan merinding.

6 dari 9 Halaman

Aston Martin 12 Silinder

Aston Martin 12 Silinder

Aston Martin selalu identik dengan deretan mobil mewah dan berharga selangit, tapi Aston Martin yang satu ini hanya berupa mesinnya saja, yang ditanam pada sebuah motor.

Dengan mesin Aston Martin V12, motor ini diklaim memiliki tenaga sampai 450 hp dan kecepatan maksimal sampai dengan 400 km/jam. Namun dengan bobot mencapai hampir 700 kg, siapapun pasti kesusahan untuk mengendarainya.

Apalagi dengan ukuran ban kecil di depan, membuat motor ini kurang proporsional bagi banyak orang.

7 dari 9 Halaman

Motor Dengan Mesin Pesawat

Motor Dengan Mesin Pesawat

Adalah Frank Ohle yang memiliki ide gilanya menggunakan mesin pesawat pada motornya. Motornya pun terlihat amat sangar karena di belakang ban depan, di situlah mesin ini ditanam.

Motor ini dinamakan Red Baron, dimana pembuatannya membutuhkan waktu sampai 18 bulan. Mesin yang digunakan Frank Ohle adalah mesin Rotec Radial R3600 9 silinder dengan tenaga mencapai 150 hp.

Kira-kira bisa sekalian diterbangkan atau tidak ya, Bro?

8 dari 9 Halaman

Monster Bike

Monster Bike

Motor dengan dasar body Harley Davidson ini terlihat gagah dengan dominan warna biru metallic dan vinyl di beberapa tempat. Motor ini juga makin unik karena menggunakan sistem memindah gigi dengan menggunakan persneling ala mobil.

Motor ini dikreasikan oleh MN Boss Hoss Dealer, Chopper City Sports Fridley, Amerika Serikat. Motor ini dilengkapi dengan mesin yang membuatnya punya tenaga ekstra masif, 926 hp. Membuatnya seakan dilengkapi dengan mesin jet.

Dengan memindah gigi menggunakan persneling ala mobil, kira-kira susah tidak ya mengendarainya?

9 dari 9 Halaman

Wazuma V8F Lazareth

Wazuma V8F Lazareth

Tidak terlalu banyak memang model motor ala quadbike atau ATV digunakan sebagai bahan modifikasi, namu Wazuma menawarkan sesuatu yang sangat menggiurkan sebagai hasil modifikasinya.

Wazuma V8F Lazareth menggunakan mesin V8 milik Ferrari sebesar 3,0 liter, yang mampu memasok tenaga sebesar 250 hp. Secara legal, ATV yang satu ini memang diperjualbelikan, sayangnya hanya di negara dengan kebijakan bahwa quadbike boleh digunakan di jalan raya.

Harga dari Wazuma V8F Lazareth ini mencapai Rp 3,1 Milyar.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami