9 Mobil Super yang Digunakan Sebagai Kendaraan Kepolisian

Memiliki armada mobil kepolisian merupakan hal penting bagi negara. Armada ini membantu kepolisian dalam menjalankan aktivitasnya menegakkan hukum.

Selasa, 26 Juni 2018 16:45
Foto: Financesonline.com
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Memiliki armada mobil kepolisian merupakan hal penting bagi negara. Armada ini membantu kepolisian dalam menjalankan aktivitasnya menegakkan hukum.

Menariknya, beberapa negara bahkan sampai rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memiliki mobil berperforma tinggi. Demi dapat mengejar para penjahat yang juga semakin canggih dalam melakukan aksinya. Berikut beberapa mobil super yang dijadikan armada kepolisian seperti dilansir dari financesonline.com, Selasa (26/06/2018).

1. Dodge Charger Police Interceptor


Kendaraan polisi di Amerika Serikat ini dibanderol dengan harga $46 ribu atau Rp650 jutaan. Mengusung mesin V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 292 hp, model ini menjadi mobil polisi terkencang di negeri Paman Sam.

2. Lotus Exige Cruiser


Mobil yang dipakai oleh kepolisian Inggris dan Australia ini mengusung mesin berkekuatan 220 hp. Dibanderol $ 84 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar, mobil tersebut tak bisa dipakai oleh sembarangan polisi. Hanya polisi terpilih yang telah mengikuti seleksi dan latihan ekstrem dapat mengendarainya.

3. Porsche Carrera 911


Dibanderol $ 95 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar, mobil kepolisian Austria ini menggunakan mesin 6 silinder yang mampu memberikan dorongan tenaga dan performa mantap.

4. Nissan GT-R


Mobil buatan Jepang ini dijadikan kepolisian Abu Dhabi sebagai armadanya. Ditujukan untuk kebutuhan promosional dan relasi publik, mobil kencang ini dibanderol $ 100 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar.

5. Porsche Panamera


Merupakan mobil kepolisian untuk negara Qatar, Porsche Panamera ini memiliki banderol $ 175 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar. Menariknya, dipilihnya Porsche sebagai mobil kepolisian Qatar lantaran pemerintah negara tersebut merupakan stakeholder dari Porsche.

6. Lamborghini Gallardo


Mengusung mesin V10 yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 570 hp, supercar ini merupakan mobil kepolisian Afrika Selatan. Memiliki banderol $ 248 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar, Gallardo tampil unik dengan label polisi di sisi bodinya.

7. Lamborghini Murcielago


Digunakan sebagai armada kepolisian Inggris, Murcielago mampu menyemburkan tenaga sebesar 550 hp. Untuk harganya, supercar ini dibanderol $ 380 ribu atau sekitar Rp5,3 miliar.

8. Mercedes-Benz Brabus Rocket CLS


Mobil kepolisian Jerman satu ini mengusung mesin berspesifikasi besar yaitu V12 6,3L Biturbo 800. Dengan mesin sebesar itu Brabus Rocket CLS untuk kepolisian Jerman dibanderol $ 580 ribu atau sekitar Rp8,2 miliar.

9. Bugatti Veyron


Dibanderol $ 4 juta atau sekitar Rp56 miliar, mobil kepolisian Dubai. Menariknya, mobil polisi yang super mahal ini tak digunakan untuk beraksi dalam menindak kejahatan, lebih sebagai ornamen.

saya sudah baca ini!

(kpl/fid/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami