9 Bagian Upgrade Tampilan Honda Tiger Lebih Sporty

Dalam upgrade tampilan motor Honda Tiger lansiran 2008 menjadi lebih gahar dan sporty Arief Modification mengubah secara total beberapa bagian luar. Dengan demikian penampilan motor tampak menjadi moge sport.

Rabu, 11 September 2013 08:15
9 Bagian Upgrade Tampilan Honda Tiger Lebih Sporty Modifikasi Honda Tiger (Foto: Arief Modification)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Dalam upgrade tampilan motor Honda Tiger lansiran 2008 menjadi lebih gahar dan sporty Arief Modification mengubah secara total beberapa bagian luar. Dengan demikian penampilan motor tampak menjadi moge sport sekaligus tampil beda.

Memang secara konsep awal mofdifikasi Honda Tiger milik Imron yang beralamat di Banyuwangi ini, yakni moge sport. Sang pemilik sendiri bertujuan menjadikan tunggangan hariannya memiliki kesan tampilan yang lebih kokoh dan sporty.

Motor ini dimodifikasi oleh tangan kreatif Arief Modification dengan biaya kurang lebih Rp 15 juta. Kemudian untuk waktu pengerjaannya kurang lebih antara dua sampai tiga bulan, untuk hasil yang maksimal.

Dengan biaya dan alokasi waktu tersebut, bengkel modifikasi yang memiliki alamat dijalan KH Imam Bahri, Genteng, Banyuwangi, dengan nomor telepon 081336625550 mengubah beberapa bagian part. Sedangkan untuk part perubahannya yakni:

Modifikasi Motor Lainnya

10 Detail Modifikasi Honda Tiger Stretch Eagle

Motor Warisan Jadi Stretch Tiger Eagle

Modifikasi Honda Tiger Ala Minor Fighter

Si Tigi pun Jadi Korban Cafe Racer

 

1 dari 9 Halaman

Body

Body

Full fiber glass dengan model moge sport, melalui body ini tampilan motor menjadi lebih sporty dan berbeda dengan yang lainnya.

2 dari 9 Halaman

Tangki

Tangki

Menggunakan Fiber glass tapi bukan kondom, jadi tangki aslinya digantikan dengan custom buatan. Tangki ini yang memperkuat kesan sporty pada bagian dashboart sekaligus menjadikan tampilan lebih kokoh. Selain itu untuk mempercantik bagian ini disematkan tutup tangki milik Kawasaki Ninja.

 

3 dari 9 Halaman

Head Lamp

Head Lamp

Milik Honda Vario, sebab secara bentuk head lamp ini lebih cocok untuk modifikasi sport tinggal memberikan cover saja.

4 dari 9 Halaman

Shock Depan

Shock Depan

Original milik Honda Tiger namun sudah diberikan cover atau yang biasa disebut kondom. Dengan demikian penampilan motor dari depan terlihat lebih kokoh dan semakin sporty. Selain itu didukung juga pada bagian T Shock yang memakai Handmade tapi sudah di perlebar 5 cm.

5 dari 9 Halaman

Shock Belakang

Shock Belakang

Menggunakan milik Suzuki satria FU yang berbentuk mono, atau shock tunggal. Dengan perubahan ini semakin memperkuat kesan sport di bagian samping dan belakang.

 

6 dari 9 Halaman

Arm

Arm

Milik Fariasi Byson yang memiliki bentuk libih besar dan kokoh. Dengan perubahan bagian ini untuk memperkuat tampilan lebih sporty pada bagian kaki-kaki belakang.

 

7 dari 9 Halaman

Ban

Ban

Menggunakan Velg V-Rossi, untuk bagian depan dengan ukuran 17 x 3,5 sedangkan pada bagian belakang dengan ukuran 17x4,5. Kemudian dibalut dengan ban Swallow, bagian depan ukuran 110/70x17 dan belakang ukuran 160/70x17. Selain itu pada bagian ini disematkan cakram dari Nissin, baik untuk bagian depan maupun belakang.

8 dari 9 Halaman

Knalpot

Knalpot

 


Pada bagian pembuangan gas sekaligus penunjang penampilan ini digunakan knalpot Nobby. Selain itu knalpot ini juga memiliki suara bernuansa sport untuk digeber di jalanan.

9 dari 9 Halaman

Foot Step

Foot Step

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty lagi pada bagian samping digunakan Foot Step Yossimura dengan balutan warna chrome gold. Selain itu juga untuk memberikan nuansa berkendara tersendiri yang lebih sporty dan agresif.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami