8 Mobil Murah Asal 'Benua Biru'

Eropa yang terkenal sebagai produsen mobil yang memiliki perbedaan khusus dan kekhas-an ala mobil Eropa, dan menjadi pembeda di antara serbuan mobil-mobil Asia terutama Jepang.

Kamis, 03 Juli 2014 10:15
8 Mobil Murah Asal 'Benua Biru' Beberapa mobil Eropa dengan harga 'miring' (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Eropa yang terkenal sebagai produsen mobil yang memiliki perbedaan khusus dan ke khas-an pada fitur dan desain yang menjadi pembeda di antara serbuan mobil-mobil Asia terutama Jepang.

Modelnya bagaikan sentuhan yang elegan, dan memberikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil Asia yang lebih populer yakni dengan harga yang jauh lebih murah, namun dengan fitur yang sama bagusnya.

Di sisi lain, keberadaan dealer mobil-mobil asal Eropa ini nyatanya sukses menghilangkan rasa khawatir akan tidak adanya jaminan apabila mobil ini rusak atau mengalami kendala.

Mobil-mobil murah yang ditampilkan di sini merupakan mobil yang diproduksi oleh beberapa produsen Eropa yang masih dipasarkan dan memiliki populasi yang cukup banyak di Indonesia, serta dengan harga di bawah Rp 150 juta.

Nah, mobil-mobil mana yang bisa dijadikan pilihan? Ini dia daftarnya, siapa tahu bisa jadi pilihan kita buat mudik nanti. Yuk Mari disimak!

1 dari 8 Halaman

Peugeot 807

Peugeot 807

Mobil yang tercipta sebagai MPV ini ternyata memiliki fitur yang mencengangkan meskipun hanya memiliki banderol tidak lebih dari Rp 150 juta di pasaran mobil bekas.

Kenyamanan dan akomodasi mobil ini diperlengkap dengan adanya rem ABS dan airbags sehingga terasa murah sekali untuk mobil yang memiliki harga sedemikian murah. Mobil ini juga memiliki desain dashboard yang futuristik, bantingannya juga sangat nyaman.

Tak pelak mobil ini juga jadi alternatif bagi keluarga yang menginginkan mobil dengan fitur keamanan lengkap namun dengan harga yang terjangkau.

Jual beli mobil ini bisa di lihat di link berikut.

2 dari 8 Halaman

Mercedes Benz A Class

Mercedes Benz A Class

Salah satu model yang cukup sedikit diproduksi oleh Mercy karena Mercedez Benz memang tidak terlalu banyak memproduksi mobil hatchback, dan lebih sering memproduksi model lainnya seperti SUV, MPV, dan yang punya populasi paling banyak pada model sedan.

Mercedes Benz A Class tahun 2002 ini merupakan salah satu yang paling tua di antara mobil lainnya. Memiliki fitur dan keamanan yang sangat baik untuk mobil tahun itu. Hanya saja populasi dari mobil ini di Indonesia tidak terlalu banyak, sehingga apabila menginginkan mobil ini di beberapa tempat harus inden.

Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 80-100 jutaan, bisa dilihat di link ini.

3 dari 8 Halaman

Renault Clio

Renault Clio

Sekilas mobil ini tidak terlalu tampak sebagai mobil hatchback dan lebih mirip mobil MPV sekelas Xenia atau Avanza. Tapi kenyataannya bahwa mobil ini memang tidak memiliki model yang condong sebagai hatchback, meskipun secara klasifikasi Clio adalah hatchback.

Mobil ini memiliki konsumsi BBM yang amat baik, fiturnya lengkap dan peranti safety juga terpasang dengan baik sebagai penjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara buat seluruh penumpangnya.

Renault Clio memiliki harga paling murah dengan banderol tidak lebih daripada Rp 70 jutaan. Membuatnya ironis, karena sejatinya mobil ini secara kualitas sama persis, dan hanya kalah pada sisi image dengan mobil asal Korea atau Jepang.

4 dari 8 Halaman

Peugeot 206

Peugeot 206

Kakak jauh dari Peugeot 207 yang sama-sama jadi ujung tombak mobil hatchback dari Peugeot. 206 dibangun tahun 2004 dan di tahun yang sama masuk pasar mobil di Indonesia. Dengan model yang khas, rasanya tidak susah mengenali mobil ini buatan produsen berlogo singa.

Peugeot 206 memiliki efisiensi konsumsi BBM yang sangat baik, bisa menyentuh angka 20,1 km/L untuk penggunaan di luar kota. Interior yang modern tidak menunjukkan bahwa mobil ini sudah berusia 10 tahun.

Di pasaran Indonesia, Peugeot 206 dihargai sekitar Rp 70-80 jutaan saja. Termasuk sangat murah, karena pada jamannya mobil ini sempat jadi penantang terberat Honda Jazz dalam masalah persaingan penjualan. Jual belinya bisa dilihat di link berikut.

5 dari 8 Halaman

Renault Grand Scenic

Renault Grand Scenic

Satu lagi mobil Renault yang sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia, Grand Scenic masuk pertama kali tahun 2006 sebagai pengakomodasi mobil MPV. Grand Scenic secara mengejutkan, sama seperti Clio, memiliki kenyamanan dan bantingan suspensi yang sangat baik dan nyaman.

Keberadaan itu ditunjang dengan tambahan auto-lock dan on board computer yang memberi kesan hi tech yang kental pada mobil ini. Hanya saja memang mobil ini sedikit lemah pada sisi akomodasi karena sempitnya headroom.

Grand Scenic di Indonesia dipasarkan dengan banderol sampai dengan Rp 80 jutaan.

 

6 dari 8 Halaman

BMW 3 325i

BMW 3 325i

BMW yang satu ini pertama kali masuk ke Indonesia tahun 2002 sebagai salah satu sedan baru yang mewah dan dilengkapi fitur yang sangat baik. BMW membekali mobil ini dengan suspensi yang lembut dan handling yang sangat nyaman untuk dikendarai.

Hanya saja salah satu kendala dari BMW 3 325i adalah bahwa mobil ini memiliki konsumsi BBM yang agak boros, rasio konsumsi bahan bakarnya di dalam kota tidak terlalu impresif, sekitar 9,1km/L, sehingga agak sayang apabila mobil ini harus berjalan di kerumunan kendaraan yang macet.

Di Indonesia, mobil yang diproduksi tahun 2002 ini dihargai sekitar sebesar Rp 105 jutaan. Bisa lebih lengkap di lihat di link berikut.

 

7 dari 8 Halaman

Peugeot 307 SW

Peugeot 307 SW

Peugeot 307 SW memiliki kelebihan pada sisi panoramic roof, remeh memang, tapi dengan adanya atap panoramik membuat mobil ini terkesan mewah dan lega untuk penggunaannya bagi seluruh anggota keluarga.

Bisa dikatakan mobil ini memiliki kenyamanan suspensi dan handling yang paling stabil di antara mobil lainnya di daftar ini. Hanya saja, kebutuhan bahan bakar yang harus menggunakan oktan tinggi, sudah pasti akan memaksa si empunya mobil untuk mengeluarkan biaya maintenance ekstra bagi mobil ini.

Peugeot 307 Sw bisa ditebus dengan harga sekitar Rp 90-130 jutaan. Dan jual belinya bisa dilihat di link ini.

8 dari 8 Halaman

Peugeot 207

Peugeot 207

Salah satu senjata andalan Peugeot untuk menyaring para anak muda yang menyenangi mobil modis ala hatchback. Mobil yang pertama kali meluncur di Indonesia sejak tahun 2007 ini memiliki posisi mengemudi yang nyaman dan ergonomis, bahkan bagi yang bertubuh kecil seperti orang Asia Tenggara.

Sekilas tidak tampak perbedaan yang mencolok antara 207 dan 206 yang lebih tua, namun 207 tampak lebih berisi dan terlihat agak gemuk. Meskipun secara dimensi tidak signifikan perbedaannya.

Di Indonesia mobil ini dihargai sebesar Rp 115-150 juta. Dan jual belinya bisa dilihat di link berikut.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami