8 Mobil Ini Sempat Diprediksi Bakal Laris, tapi Faktanya Tak Ada yang Beli!

Apa jadinya kalau mobil yang sudah diproduksi ternyata 'flop' alias terjun bebas dari segi penjualannya? Ini beberapa mobil yang masuk daftar tersebut.

Senin, 15 Januari 2018 12:30
Chevy SSR (foto: Youtube Viral vehicle)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Memproduksi mobil dan kendaraan sejenisnya merupakan aktivitas bisnis yang jelas membutuhkan banyak hal untuk dipenuhi. Modal berupa kondisi finansial, skill para mekaniknya, skill pemasaran dan sebagainya jadi senjata utama supaya semua yang sudah dibayarkan kembali dalam bentuk yang setimpal dengan modal-modal tersebut.

Penjualan kendaraan merupakan bisnis yang amat menjanjikan bagi provider otomotif di seluruh dunia. Permasalahannya, ternyata tak semua produk otomotif bisa berhasil sukses dijual. Bahkan tak sedikit yang mengalami 'flop', alias gagal jual. Malahan ada setidaknya 8 mobil yang dijual, tapi sama sekali tidak laku menurut Youtube Viral Vehicle.

Oleh akun youtube tersebut, disematkan beberapa mobil yang ironisnya merupakan merk mobil sangat terkenal. Seperti Pontiac yang pada tahun 1999 mengeluarkan mobil Pontiac Aztec, disebutkan bahwa Aztec ternyata tidak laku sama sekali di sejumlah negara bagian. Konon katanya, format yang diusung Aztec bukanlah yang diminati pada tahun tersebut.

Chevrolet juga pernah merilis kendaraan dengan hasil penjualan 0 pada diri Chevy SSR. Padahal, Chevrolet punya segalanya untuk bisa memasarkan mobil yang punya bentuk sportscar tersebut. Hanya saja, salah satu indikasi penjualan 0 tersebut datang dari desain yang terkesan agak norak dan tidak biasa. Mungkin Daihatsu Copen bisa bersyukur tidak bernasib seperti Chevy SSR ya!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami