8 Bagian Yamaha R15 Bersolek Anime Girls Jepang

Modifikasi Yamaha R15 ini semakin menarik dengan penambahan beberapa part. Motor yang diberi nama sang pemilik 'Moi Motor R-15' tampil mencolok dengan sticker printing dengan gambar Anime Girls.

Minggu, 03 November 2013 10:15
8 Bagian Yamaha R15 Bersolek Anime Girls Jepang Modifikasi Yamaha R15 (Foto: Moi Lu Jan)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Modifikasi Yamaha R15 ini semakin menarik dengan penambahan beberapa part. Motor yang diberi nama sang pemilik 'Moi Motor R-15' tampil mencolok dengan sticker printing dengan gambar Anime Girls. 

Sang pemilik, Moi Lu Jan dari El Poblado, Antioquia, Colombia ini melakukan sendiri modifikasi motornya tanpa ada bengkel khusus, karena di Colombia tidak ada bengkel modifikasi. Dalam mewujudkan perubahan motornya ia mengambil konsep animasi cewek Jepang.

Sebab sang pemilik sekaligus modifikator ini menyukai karakter-karakter cewek anime Jepang, untuk itu pada fairingnya disematkan gambar anime girls. Selain itu, pada desain sticker motor itu dikasih desain balap karena pada tahun 2011 lalu, Moi menyukai desain motor Carl Cruthclow.

Proyek kedepannya, sang pemilik yang juga seorang rider kejuaraan nasional di negaranya ini, akan memasang perangkat 200 cc. Sedangkan untuk spesifikasi modifikasi yang sekarang ini yakni:

1 dari 8 Halaman

Body

Body

Bagian body masih original Yamaha R15, dibalut motif balap dan bagian fairing diberikan sticker printing dengan gambar Anime Girls.

 

2 dari 8 Halaman

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Agar tampilan kaki-kaki yang lebih kokoh, memakai Arm R-15 V.2 dengan motif Carbon. Arm tersebut mengapit velg original R-15 V.2 dan dibalut dengan ban Michelin Pilot Street Radial 130/70/17. Sedangkan untuk velg depan memakai original R-15 v.1 yang dibalut dengan ban Michelin 90/80/17.

3 dari 8 Halaman

Rem

Rem

Selain untuk safety, bagian roda depan terlihat semakin padat disematkan disc Daytona Kit dipadu dengan kaliper original R15. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan disc dan kaliper original R15.

 

4 dari 8 Halaman

Rantai dan Gear

Rantai dan Gear

Untuk menyesuaikan dengan arm dan roda yang lebih lebar bagian rantai dan gear menggunakan Daytona Kit dengan ukuran 428x130.

5 dari 8 Halaman

Stang dan Headlamp

Stang dan Headlamp

Agar tampilan depan semakin menarik bagian stang yang masih original R-15 dipadu dengan handle rem dan kopling, Ride It CNC (Moto GP Edition). Kemudian untuk lampu depan masih original R-15 dengan tambahan warna kuning.

6 dari 8 Halaman

Knalpot

Knalpot

Untuk knalpot bagian Header menggunakan Daytona yang dipadu dengan Silencer Slip On Arrow.

7 dari 8 Halaman

Stop Lamp

Stop Lamp

Lampu belakang atau Stop Lamp, original R-15 yang ditutup dengan warna Hitam berlogo 'R'. Kemudian bagian footStep juga masih original R-15 cuma ditambah Bracket Daytona Kit.

8 dari 8 Halaman

Peforma

Peforma

Untuk menambah peforma mesin, digunakan CDI Racing ECU dan Camshaft dari Daytona Kit.

(kpl/rd)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami