8 Atlet Balap dengan Gaji Tertinggi, Mulai Hamilton sampai Marquez

Nilai gaji setiap tahun para pembalap mobil dan motor sangat fantastis. Beberapa di antara mereka bahkan bisa mengantongi uang hingga ratusan miliar rupiah dalam sekali kontrak.

Jum'at, 09 Agustus 2019 22:15
8 Atlet Balap dengan Gaji Tertinggi, Mulai Hamilton sampai Marquez Balap NASCAR (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Para atlet balap mobil dan motor, seperti Formula 1, NASCAR, dan MotoGP bisa menghasilkan uang ratusan miliar rupiah per musim.

Tapi risiko pekerjaan mereka juga tak kecil. Gaji mahal mereka pun terasa wajar. Sebut saja Lewis Hamilton atau Marc Marquez yang punya prestasi mengagumkan, sehingga layak mendapatkan gaji tinggi.

Melansir Zing, berikut delapan atlet balap motor dan mobil dengan gaji tertinggi

1 dari 8 Halaman

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Pembalap yang dijuluki The Doctor ini adalah salah satu legenda MotoGP. Hampir semua generasi pecinta MotoGP tahu siapa Valentino Rossi.

Pembalap asal Italia ini sudah meraih tujuh gelar, juara dunia dan tak terhitung berapa kali naik podium sejak mengawali karirnya pada tahun 1996 silam. kabarnya Rossi dibayar sebanyak USD 40 juta lebih setiap tahun. Tapi Yamaha tak mengonfiramsi nilai dolar itu.

2 dari 8 Halaman

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Lima kali gelar juara dunia diraih, membuat tim Mercedes F1 tak ragu untuk menyodorkan kontrak untuk Lewis Hamilton. Nilai kontrak itu disebut USD 35 juta per tahun. Pendapatan Hamilton ini juga belum termasuk dari kontrak sponsor. Hamilton juga punya clothing line sendiri, Tommy Hilfiger.

3 dari 8 Halaman

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Tim Ferrari harus membayar Sebastian Vettel sekitar USD 30 juta per tahun. Dulu, saat berada di tim Red Bull pada tahun 2010-2013, Vettel menyabet gelar juara dunia empat kali dan menjadi champion termuda selama sejarah F1.

4 dari 8 Halaman

Marc Marquez

Marc Marquez

Pembalap 26 tahun ini tengah mendominasi balap MotoGP. Marc Marquez secara konsisten memenangkan balap demi balap sejak musim 2019 di mulai. Pembalap asal Spanyol kabarnya dibayar antara USD 14 juta hingga USD 20 juta per tahun.

5 dari 8 Halaman

Jimmie Johnson

Jimmie Johnson

Pembalap nomor 48 Hendrick Motorsport memegang rekor sebagai atlet dengan bayaran tertinggi, dalam balap NASCAR. Total, bayaran Johnson per tahun mencapai lebih dari USD 19 juta. Dia memenangkan kejuaraan terbanyak dalam sejarah NASCAR sejak dia mulai balapan pada tahun 2001.

6 dari 8 Halaman

Daniel Ricardo

Daniel Ricardo

Setelah membawa kabar heboh atas kepindahannya dari Red Bull ke Renault pada awal musim, Danie Ricardo menjadi topik hangat komunitas F1. Beberapa orang berspekulasi bahwa kepindahannya karena persoalan gaji.

Ketika dia pindah ke Renault, gaji Ricardo dikabarkan langsung naik hingga lebih dari USD 15 juta per tahun.

7 dari 8 Halaman

Max Verstappen

Max Verstappen

Sebagai anak dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen, Max dianggap jenius di sirkuit balap internasional. Meski baru berusia 22 tahun, pembalap ini sudah mengumpulkan puluhan kemenangan berbeda sejak awal karir balapannya.

Pada 2019, gaji Max disebut mencapai hampir USD 13,5 juta. Angka itu belum termasuk dana lain dari sponsor.

8 dari 8 Halaman

Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Sepanjang karir balapnya, Kimi Raikkonen sudah berkali-kali pindah tim. Saat ini dia bergabung dengan tim Alfa Romeo, setelah mengakhiri kontrak dengan Scuderia Ferrari. Setiap tahun, Kimi mendapat gaji hampir USD 8 juta.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami