7 Pilihan Mobil 'Perkasa' ala Toyota

Toyota memang selalu berhasil menawarkan produk-produk yang handal. Tak terkecuali untuk urusan mobil-mobil bongsor. Mobil mana sajakah mereka? Ini dia pilihannya!

Rabu, 14 Januari 2015 22:15
7 Pilihan Mobil 'Perkasa' ala Toyota SUV Toyota (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Toyota terkenal dengan mobil-mobil yang bandel dan sangat diandalkan, sehingga tidak perlu diragukan lagi, pabrikan raksasa asal negeri samurai tersebut memang sudah memiliki reputasi berskala internasional.

Mobil-mobil Toyota memiliki citra yang sangat kuat. Jaringan dealer di Indonesia juga sangat baik, sehingga konsumen jarang ada yang melakukan komplen akut. Pun terjadi dengan mobil-mobil SUV milik Toyota yang selalu diproduksi dengan baik.

Dalam daftar ini ada 7 mobil dari Toyota yang berukuran besar, mobil-mobil tersebut bisa dipilih sebagai alternatif untuk memiliki mobil dengan body bongsor serta ground clearance yang tinggi. Check this list out, dude!

1 dari 7 Halaman

Rush

Rush

Saudara kembar Terios, hanya dibedakan dengan kapasitas dalam kabin yang memuat 5 orang, sementara Daihatsu Terios bisa memuat 7 orang penumpang dalam kabinnya.

Ground clearance dari Rush juga sangat baik, sehingga medan berat seperti lumpur maupun banjir dengan skala ringan masih bisa dilewati dengan sangat baik. jaringan Toyota juga mendukung Rush untuk tetap eksis. Harga Toyota Rush sampai dengan Rp 160 jutaan.

2 dari 7 Halaman

Prado

Prado

Jarang memang populasi Prado di Indonesia, meskipun masih dianggap sebagai clan dari Toyota Land Cruiser. Penggunaan 4WD pada mobil ini sedikit banyak mendukung performanya, terutama di atas medan tak stabil.

Eksistensi control traction, monitor, serta rem ABS menambah kelengkapan dari Toyota Prado. Mobil ini memang sudah dirasa cukup lama, tapi untuk masalah kemewahan, Prado sangat bisa diandalkan. Harga mobil ini sampai dengan Rp 350 jutaan.

3 dari 7 Halaman

Fortuner 2.7

Fortuner 2.7

Dengan isu bahwa Toyota Fortuner boros memang bukan hal yang manis yang bisa didengar oleh para penggemar Fortuner. Apalagi Fortuner dengan bahan bakar bensin memang dirasa reputasinya sedikit di bawah Fortuner dengan bahan bakar diesel.

Citra Fortuner yang sangat baik membuat harganya tetap stabil dimana-mana. Tenaga mobil ini juga cukup besar, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan nafas di jalan menanjak. Harga Toyota Fortuner 2.7 sampai dengan Rp 300 jutaan.

4 dari 7 Halaman

RAV4

RAV4

RAV4 memang dikenal sebagai salah satu SUV Toyota yang penuh fasilitas dan cukup mewah dikelasnya. Penggunaan kelengkapan seperti Climate control dual zone, airbag serta sunroof juga jadi pemanis dari Toyota bagi RAV4

Sayangnya mobil ini terkadang sering agak tidak stabil saat dikendarai di medan yang menikung cukup tajam dengan kecepatan yang agak tinggi. Tapi fitur dari RAV rasanya lebih dari cukup untuk menebus itu semua. Harga RAV saat ini sampai dengan Rp 200 jutaan

5 dari 7 Halaman

Harrier

Harrier

Mundur jauh ke 12 tahun yang lalu saat Toyota Harrier baru saja dilahirkan. Dan memang tidak rugi Toyota menciptakan produknya yang satu ini, karena nyatanya Toyota Harrier terbukti laku di pasaran terutama oleh kelas menengah ke atas.

Kabin yang sangat nyaman tidak menunjukkan bahwa mobil ini sudah berusia lebih dari satu dekade. Gril khas dari Harrier bagi beberapa orang sedikit mengingatkan pada Lexus. Harga Harrier hari ini menyentuh angka Rp 250 jutaan.

6 dari 7 Halaman

Land Cruiser

Land Cruiser

Jika Harrier dirasa sudah cukup tua, maka ada baiknya melirik sedikit ke Toyota Land Cruiser yang diciptakan oleh Toyota setahun saja setelah pergantian milenium.

Dengan tenaga berlimpah, Land Cruiser selalu terkenal dengan dorongan dan performa di medan berat yang sangat prima. Hanya saja, konsekuensi bahan bakar yang agak boros memang sulit untuk dihindari. Land Cruiser ini dihargai sampai dengan Rp 550 jutaan.

7 dari 7 Halaman

FJ Cruiser

FJ Cruiser

Salah satu model termahal mobil tangguh dari Toyota, ada pada diri FJ Cruiser. Modelnya memang cukup mirip dengan beberapa mobil Jeep. Kapabilitas off road untuk mobil ini memang sangat baik belum lagi modelnya yang muscular.

FJ Cruiser bertenaga sampai dengan 280hp. Membuatnya sebagai sosok petarung yang amat tangguh. Hanya saja memang penyakit boros pada mobil bertenaga besar cukup sulit untuk dihilangkan. FJ Cruiser bisa berharga sampai Rp 900 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami