7 Pilihan Big MPV Tangan Kedua

MPV sejatinya memiliki tujuan jelas, memberikan kenyamanan ekstra pada semua penumpangnya. Selain itu, dengan akomodasi yang besar diharapkan bisa memuat banyak penumpang dan barang sekaligus dalam jumlah yang besar.

Rabu, 29 Oktober 2014 09:15
7 Pilihan Big MPV Tangan Kedua Big MPV (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - MPV sejatinya memiliki tujuan jelas, memberikan kenyamanan ekstra pada semua penumpangnya. Selain itu, dengan akomodasi yang besar diharapkan bisa memuat banyak penumpang dan barang sekaligus dalam jumlah yang besar.

Kenyamanan yang dijanjikan juga sudah bisa terpampang dan terlihat jelas dari perawakan MPV yang bongsor, dan beberapa berukuran ekstra panjang dari hidung sampai bagian ekor. Efeknya, kabin jadi tempat yang nyaman untuk 'selonjoran' bagi penumpangnya.

Secara harga memang relatif lebih mahal dari city car, atau MPV dengan kelas ukuran mid dan kompak, tapi bisa dipastikan kompensasi yang didapatkan akan jauh lebih memuaskan daripada apa yang telah dihabiskan.

Berikut adalah beberapa Big MPV yang notabene sudah menjadi barang secondhand, tapi masih bisa diandalkan dengan sangat baik bagi masyarakat Indonesia yang doyan bepergian dengan keluarga.

1 dari 7 Halaman

Hyundai H-1

Hyundai H-1

Tidak banyak yang mengetahui bahwa pabrikan Korea ini juga mengembangkan beberapa produk big MPV seperti yang ada dalam diri Hyundai H-1. Mobil ini memang harus diakui tidak memiliki desain sporty yang ekstrim, dan sedikit berkesan konvensional.

Namun dengan teknologi CRDi serta VGT, mobil ini memiliki daya kuda sampai dengan 170hp. Namun di saat yang bersamaan, konsumsi bahan bakar dari mobil ini juga sangat baik. Harganya mencapai Rp 350an juta.

2 dari 7 Halaman

Nissan Elgrand

Nissan Elgrand

Bisa dikatakan mobil ini memiliki model salah satu yang paling futuristik di antara yang lainnya, ditambah lagi dengan dua buah headlights yang masing-masing ada di kanan-kiri bagian depan mobil.

Kenyamanan mobil ini nyaris sempurna, tingkat redaman bisingnya juga sangat baik. Ideal sekali untuk mobil keluarga. Adanya sun roof juga mempermanis penampilan Nissan Elgrand. Mobil ini dihargai sekitar Rp 500an juta.

3 dari 7 Halaman

Honda Odyssey

Honda Odyssey

Keperkasaan Honda juga diedarkan sampai pada mobil kelas big MPV dalam diri Honda Odyssey. Mobil yang mengeluarkan generasi pertamanya pada tahun 1995 ini memang salah satu yang paling kecil ukurannya di antara MPV.

Sebagai Odyssey generasi ke-4, Honda Odyssey memiliki aerodinamika yang sangat baik. Penggunaan dan konsumsi BBM nya pun sangat baik karena menggunakan fitur ECON. Honda Odyssey tahun 2012 ini dibanderol sampai dengan Rp 450 jutaan.

4 dari 7 Halaman

Mazda 8

Mazda 8

Salah satu keandalan Mazda 8 adalah bantingan yang lembut serta suasana kabin yang sering dianggap lebih mewah dari beberapa mobil sekelasnya. Penggunaan sliding door juga sangat membantu untuk menghemat space mobil tersebut.

Hanya saja, penumpang tidak boleh terlalu berharap pada tenaga yang kesannya biasa saja. Hentakan dari mobil ini terkesan biasa saja. Namun demikian keberadaan captain seat dan sunroof menjadi pengganti yang sepadan pada mobil dengan harga Rp 375 jutaan ini.

5 dari 7 Halaman

Mercedes Benz Viano

Mercedes Benz Viano

Mobil Eropa, dengan image yang sudah pasti tinggi tidak menjamin bahwa mobil ini langsung terkenal di Indonesia. Tidak banyak memang yang mengenal Viano sebagai mobil merk Mercy, tapi dipastikan Mercy Viano memiliki hardcore-fans yang cukup banyak di Indonesia.

Kelas mobil mewah sudah tampak di Interiornya, dengan adanya coolbox, dan interior kabin yang mewah. Sayang mobil dengan harga sampai dengan Rp 600an juta ini memiliki konsumsi BBM yang boros.

6 dari 7 Halaman

Volkswagen Caravelle

Volkswagen Caravelle

Salah satu mobil dengan harga paling tinggi di daftar ini datang dari pabrikan Volkswagen. Caravelle yang diproduksi dan dipasarkan sejak 2010 memiliki interior yang sangat baik. Handling mobil ini juga sangat nyaman untuk dikendalikan.

Dengan captain seat yang bisa diputar di baris kedua, maka hal ini merupakan salah satu kemewahan paling mahal yang bisa didapatkan saat membeli Caravelle. Harga dari Volkswagen Caravelle mencapai Rp 800 juta.

7 dari 7 Halaman

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Siapa yang tidak kenal mobil yang sempat booming di awal tahun 2010an ini? Generasi terdahulu Alphard Vellfire ini memiliki model yang mewah. Dengan akomodasi yang ekstra nyaman juga jadi nilai plus dari Toyota Alphard.

Suspensi mobil ini juga empuk. Keberadaan jok dari captain seat yang disambung dengan keberadaan footrest membuat mobil ini benar-benar memanjakan penumpangnya. Toyota Alphard dihargai sampai dengan Rp 650 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami