7 Pesona Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

Ajang kontes modifikasi kembali digelar di kota Pahlawan, Surabaya pada tanggal 20-22 September 2013 yang lalu. Dan salah satunya datang dari mobil modifikasi Honda Jazz Street Racing milik Ricky Yonathan

Sabtu, 28 September 2013 08:15
7 Pesona Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

Editor : Alvin

Otosia.com - Ajang kontes modifikasi kembali digelar di kota Pahlawan, Surabaya pada tanggal 20-22 September 2013 yang lalu. Dan salah satunya datang dari mobil modifikasi Honda Jazz Street Racing milik Ricky Yonathan yang tergabung dalam club United Kingdom berikut.

Ajang Mechanical Auto Contest (MAC 2013) yang digelar oleh Program Studi Teknik Mesin-Otomotif dari Universitas Kristen Petra ini mengambil tempat untuk kontes modifikasi di SSCC Supermall Pakuwon Indah Surabaya. Ada yang menarik dari mobil Honda Jazz modifikasi milik pemuda yang bernama lengkap Ricky Yonathan Untung berikut ini.

Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

Dalam memodifikasi tunggangannya ini Ricky mempercayakan kepada rumah modifikasi Zoom Body Works dan Sumber Bahagia Variasi. "Untuk mendapatkan konsep dan ide dalam modifikasi ini saya memang mendapat masukan dari pemilik bengkel," ungkap Ricky.

"Keinginan saya untuk memodifikasi mobil Honda Jazz ini memang karena sudah menjadi salah satu hobby saya. Selain itu saya juga suka untuk melihat mobil-mobil modif yang lain sehingga membuat saya terinspirasi untuk memodifikasi mobil saya sendiri," tambah Ricky.

Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

Berikut beberapa modifikasi yang dilakukan Ricky pada Honda Jazz yang memerlukan proses pengerjaan sekitar 3 bulan dengan total biaya modifikasi sekitar Rp 60 juta.

1 dari 7 Halaman

Front Bumper

Front Bumper

Pertama pada bagian front bumper plus front bumper lips custom. Selanjutnya untuk memperkuat aura sporty bagian grille juga dibuat secara custom dari bahan serat carbon fiber. Hasilnya fascia Honda Jazz ini memiliki style dari sang supercar killer yaitu Nissan GTR R35. 

Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

2 dari 7 Halaman

Lampu DRL

Lampu DRL

Pada sektor lampu utama tidak mengalami perubahan dan masih standar. Namun untuk penunjang pencahayaan desain bumper depan baru ini dilengkapi dengan penggunaan lampu LED DRL (Daytime Running Light) yang juga berfungsi sebagai foglamp.

 

3 dari 7 Halaman

Side Body dan kaki-kaki

Side Body dan kaki-kaki

Modifikasi selanjutnya pada bagian body adalah side skirt + lips custom. Sektor kaki-kakinya menggunakan velg RAYS Volk Racing TE37SL Ring 18 inch dengan baut roda original dari Varrstoen, kemudian suspensi custom.

Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

4 dari 7 Halaman

Bumper Belakang

Bumper Belakang

Saat menuju ke bagian belakang mobil kesan street racing Honda Jazz ini semakin kental berkat rear bumper berdesain racing style yang juga memiliki lips custom ini. Kemudian brake lamp yang terletak di bagian bawah menggunakan milik sport car Mazda RX8.

5 dari 7 Halaman

Knalpot

Knalpot

Tampilan bumper terlihat semakin garang berkat dua muffler berada di kanan dan kiri. Tailpipe yang dipergunakan ini datang dari 5 Zigen Custom. 

6 dari 7 Halaman

Rear Wing

Rear Wing

Modifikasi lain yang yang terjadi pada buritan belakang mobil ini adalah penggunaan rear wing dan antena dari JS Racing Carbon.

7 dari 7 Halaman

Interior dan Audio

Interior dan Audio

Pada bagian interior dan kabin memang masih berkesan standar Honda Jazz. Akan tapi interiornya menjadi bernuansa elegant berkat balutan bahan kulit MB Teck berwarna kombinasi hitam dan putih.

Modifikasi Honda Jazz Club United Kingdom

 

Untuk memanjakan telinga audio system menggunakan head unit Kenwood. Tapi untuk kualitas suara tentunya Ricky andalkan speaker dan produk-produk milik Venom berikut:

  • 2 Unit Speaker Venom VI GII
  • Power Venom V480X
  • Power venom V1800XD
  • 2 Unit Venom X Series VX603X
  • 2 Unit Subwoofer Venom VI 12 DS
  • Kapasitor Venom VC 1,25 II
(kpl/vin)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami