7 Mobil SUV Termewah di Dunia, Tak Ada Merek Jepang

SUV mewah bisa memberikan kesan senada untuk penumpangnya. Deretan SUV termewah di dunia didominasi oleh mobil-mobi pabrikan Eropa.

Senin, 14 Oktober 2019 21:15
7 Mobil SUV Termewah di Dunia, Tak Ada Merek Jepang Daftar SUV Termewah (Topspeed)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pada waktunya dulu, SUV mewah diartikan sebagai mobil yang jumlahnya sangat langka. Mungkin hanya bisa dihitung dengan lima jari saja.

Tapi seiring berkembangnya zaman, definisi SUV mewah berubah. Tak hanya ekslusif, tapi juga mobil yang menggunakan material serba premium.

Pabrikan yang namanya identik dengan eksklusivitas, seperti Aston Martin dan Ferrari pun ikut berkecimpung pada segmen SUV. Lalu saat ini, SUV mana apa yang paling mewah? Berikut daftarnya menurut Topspeed.

 

1 dari 7 Halaman

Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan menjadi SUV termahal di pasaran saat ini, sekitar USD 325.000 atau Rp 4,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.113). Alasannya, karena nama besar Rolls-royce.

Interior Cullinan lah yang menjadi daya tarik besarnya. Khas Rolls-Royce, desainnya disesuaikan dengan pemiliknya.

Cullinan menggunakan mesin V12 6.75L twin-turbo bertenaga 563 hp. Mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 5,2 detik dengan kecepatan puncak 249 kpj.

2 dari 7 Halaman

Range Rover SVAutobigraphy LWB

Range Rover SVAutobigraphy LWB

Land Rover Range Rover SVAutobigraphy LWB hadir dengan hal-hal yang tidak biasa dibuat oleh Land Rover. Begitupun dengan harganya, USD 208.200 (Rp 2,9 miliaran).

SUV ini memiliki kabin yang lebih luas ketimbang versi standarnya. Land Rover sengaja memberikan ruang yang lapang karena mobil ini sengaja didesain untuk Raja.

SUV pabrikan Inggris ini dibekali mesin V8 5.0L supercharged bertenaga 557 hp. Waktu akselerasinya (0-100 kpj) hanya 5,2 detik dengan top speed 249 kpj.

3 dari 7 Halaman

Bentley Bentayga

Bentley Bentayga

Bentley Bentayga baru pertama kali membuat mobil SUV. SUV perdana Bentley ini menguarkan aura klasik dan canggih dalam satu waktu.

Meski tak semewah Cullinan dan Range Rover SVAutobiography LWb, Bentayga SUV tetap saja menunjukkan kecanggihan, eksklusivitas, dan detail yang khas Bentley.

Bentayga SUV dibekali mesin W12 6.0L twin-turbocharged bertenaga 600 hp. Butuh waktu 3,6 detik untuk berakselerasi sebelum menyentuh kecepatan puncak 300 kpj.

Harganya tak semahal dua SUV sebelumnya, yakni USD 165.000 (Rp 2,3 miliaran). Tapi tetap saja, ada beberapa ekstra uang yang harus dikeluarkan untuk Bentley.

4 dari 7 Halaman

Lincoln Navigator L

Lincoln Navigator L

Nama Lincoln Navigator bukan pemain baru di kelas SUV mewah, meski pernah tersendat masalah. Tapi Lincoln Navigator kembali menyandang status SUV mewah.

Navigator L Black Label adalah versi sumbu panjang dari Navigator Black Label. Interiornya sangat menarik, dengan warna ternag putih Chalet, pemiliknya bisa memilih harus seperti apa tampilan interiornya.

Dibekali mesin V6 3.5L twin-turbocharged, SUV ini dibandrol USD 99.595 (Rp 1,4 miliaran). Waktu akselerasi (0-100 kpj) hanya 5,5 detik dengan kecepatan puncak 185 kpj.

5 dari 7 Halaman

BMW X7

BMW X7

Ada seri 8 pada deretan mobil BMW, tapi BMW X7 masih memegang statusSUV termewah. Tak hanya berorientasi pada performa seperti X8, BMW X7 benar-benar memiliki aura mewahnya.

Interiornya menggunakan material berkualitas tinggi dan terlihat elegan. Mobil ini bahkan bisa dikenali begitu saja dan bisa membuat penumpangnya terlihat berkelas.

BMW membekali X7 dengan mesin V8 4.4L twin-turbocharged bertenaga 523 hp. Kecepatan puncak mobil seharga USD 73.900 (Rp 1,04 miliaran) ini mencapai 209 kpj dengan waktu akselerasi (0-100kpj) 4,5 detik.

6 dari 7 Halaman

Mercedes-Benz GLS Class

Mercedes-Benz GLS Class

Mercedes-Benz GLS Class sangat mirip dengan BMW X7 dan Audi Q8. Bukan seperti Cullinan atau Bentayga, dengan harga USD 70.000 (Rp 987 jutaan), GLS Class adalah SUV mewah dengan harga terjangkau.

Interiornya sangat tipikal mobil buatan Jerman. Semua elemennya juga menggunakam material premium dan mewah. Kabinnya lega dengan ruang kaki yang luas.

Mobil pabrikan Jerman ini dibekali mesin V8 4.7L turbocharged bertenaga 449 hp. Akselerasi dari 0-100 kpj membuatuhkan waktu 4,5 detik dengan kecepatan puncak 209 kpj.

7 dari 7 Halaman

Audi Q3

Audi Q3

Daftar SUV termewah ditutup oleh Audi Q3. SUV ini juga menjadi yang termurah dalam daftar ini. Tapi, interiornya jangan ditanya, stunning!

Kursinya contohnya, memiliki banyak pengaturan yang memberikan kenyamanan lebih untuk para penumpang. Q8 juga kaya akan fitur dan teknologi mutakhir.

Mesin V6 3.0L turbocharged milik Q8 bertenaga 335 hp. Waktu akselerasinya hanya 5,9 detik dan kecepatan puncaknya 249 kpj. Harganya hanya USD 68.395 (Rp 965 jutaan).

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami