7 Koleksi MPV Terbaru Tahun 2013

Multi Purposive Vehicle (MPV) adalah salah satu mobil yang paling digemari di tanah air. Ruang kabinnya yang lebih luas dan kemampuan yang juga unggul di medan naik turun, membuat mobil jenis ini laris di pasar otomotif Indonesia.

Minggu, 10 November 2013 19:15
7 Koleksi MPV Terbaru Tahun 2013 Multi-Purposive Vehicle (MPV) Terbaru Keluaran 2013

Editor : Sony

Otosia.com - Multi Purposive Vehicle (MPV) adalah salah satu mobil yang paling digemari di tanah air.

Ruang kabinnya yang lebih luas dan kemampuan yang juga unggul di medan naik turun, membuat mobil jenis ini laris di pasar otomotif Indonesia.

Tak sedikit pula konsumen Indonesia yang menyukai desain MPV yang terlihat kekar dan cenderung lebih berisi ketimbang mobil jenis lain.

Termasuk juga keistimewaan interior, di samping ruang kabin yang luas, juga menyajikan kenyamanan dan kemewahan tersendiri bagi pemilik serta penumpangnya.

New Toyota Kijang Innova

Tahun 2013 ini bisa dibilang sebagai masa keemasan bagi mobil jenis MPV. Pasalnya, sejumlah varian MPV baru yang tampil perdana bahkan sudah dilepas ke pasar sepanjang tahun ini.

Berikut adalah tujuh Multi-Purposive Vehicle (MPV) terbaru keluaran tahun 2013.

1 dari 7 Halaman

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Yang pertama adalah si laris Suzuki Ertiga bermesin K14 B dengan 4 silinder segaris yang meluncur pada tahun 2012. Namun, tahun 

ini di Indonesia sendiri ada 3 varian terbarunya yang sudah mengaspal dan ketiganya laris manis di pasar otomotif tanah air, yakni Ertiga Matic, Double Blower dan Ertiga Elegant.

Suzuki Ertiga Matic, seperti namanya, menggunakan transmisi otomatis yang mempermudah pengemudi kala mengendarai MPV besutan Jepang ini. Untuk varian ini, satu unitnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 148 juta hingga Rp 185 jutaan OTR Jakarta.

Suzuki Ertiga side view

Sementara untuk Ertiga dengan double blower, dipatok harga Rp untuk tipe GL. Sedangkan untuk Ertiga double blower tipe GX dijual seharga Rp 172 jutaan.

Yang terakhir adalah Suzuki Ertiga Elegant. Varian ini dilengkapi dengan interior yang lebih mewah dari yang lain. Untuk harganya berada di kisaran Rp 200 jutaan.

2 dari 7 Halaman

Chevrolet Spin

Chevrolet Spin

Satu lagi mobil MPV anyar yang juga laris manis di pasar otomotif tanah air adalah Chevrolet Spin.

Mobil yang mengaspal mulai bulan April 2013 ini menjadi MPV keluaran Chevy yang paling laris dan menyumbang lebih dari separuh total penjualan produk brand asal Amerika tersebut sepanjang tahun 2013.

Bayangkan saja, selama pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 beberapa waktu lalu, penjualan chevrolet Spin sendiri mencapai 59 persen dari total penjualan mobil Chevy yang meraih nilai transaksi sekitar Rp 150 miliar.

Chevrolet Spin

Dari segi harga, Spin dilepas dengan harga yang bisa dibilang tak terlalu tinggi, yakni mulai dari Rp 144 jutaan untuk seri All-New Chevrolet Spin 1.2L LS MT.

3 dari 7 Halaman

New Toyota Kijang Innova

New Toyota Kijang Innova

Siapa yang tak tahu mobil jenis ini. Toyota Kijang bisa dibilang sebagai salah satu mobil MPV yang setia menemani pecinta Toyota sejak 36 tahun lalu.

New Toyota Kijang Innova mulai mengaspal di jalanan Indonesia pada pertengahan bulan Agustus lalu. Sayangnya, seringkali kasus yang sedikit mengecewakan konsumen Kijang Innova adalah minimnya perubahan fisik MPV besutan Toyota tersebut.

Tampilan New Toyota Kijang Innova

Varian baru mendapatkan beberapa upgrade untuk menjawab kekecewaan konsumen tersebut. Sebut saja ornamen fog lamp, pintu belakang dengan reflector, dan aerokit baru.

Tak lupa pula di bagian kabin ada head unit full touch screen terbaru serta fitur keamanan dual SRS Airbag.

4 dari 7 Halaman

Honda Mobilio

Honda Mobilio

Honda Mobilio ini sering dikatakan sebagai versi 7-penumpang alias versi MPV dari mobil murah Honda Brio.

Mobilio diperkenalkan ke pasar Indonesia pertama kali dalam ajang Indonesia International Motor Show pada bulan September lalu.

Mobil cantik dengan panjang tubuh mencapai 4.4 meter ini juga punya varian baru yang kelasnya sedikit di atas Mobilio biasa, yakni Honda Mobilio Prestige.

MPV Honda Mobilio Prestige

Namun keduanya bakal menggunakan mesin yang sama yaitu SOHC i-VTEC 1.500 cc bertenaga 116 hp dengan torsi maksimal 144 Nm pada 4.800 rpm.

5 dari 7 Halaman

All-New Nissan Grand Livina

All-New Nissan Grand Livina

MPV Nissan Grand Livina pertama kali diperkenalkan di tanah air pada tahun 2007.

Model terbarunya, All-New Nissan Grand Livina baru diluncurkan pada bulan Mei 2013 kemarin dalam dua varian, yakni All-New Nissan Grand Livina dan All-New Nissan Grand Livina X-Gear.

All-New Nissan Grand Livina X-Gear

Dua varian tersebut mengusung tema dan tampilan yang sedikit berbeda. All-New Nissan Grand Livina memiliki grille baru yang memancarkan kesan lincah dengan desain timelessly elegant.

Sementara All-New Nissan Grand Livina hadir dengan tampilan sporty yang memperkuat karakternya sebagai mobil urban yang dinamis.

6 dari 7 Halaman

All-New Honda Odyssey

All-New Honda Odyssey

Pihak Honda Motor Co Ltd Jepang, baru saja meluncurkan versi terbaru dari MPV Honda Odyssey pada awal bulan November lalu.

Hadir dalam dua varian baru, All-New Honda Odyssey dan Honda Odyssey Absolute, kedua MPV paling anyar Honda ini mengadopsi mesin baru yakni DOHC i-VTEC 2.400 cc bertenaga 172 hp.

Khusus untuk Odyssey Absolute dengan sistem direct-injection, ledakan tenaganya sedikit lebih besar yaitu 187 hp. 

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut, akankah MPV terbaru asal Jepang ini bakal masuk ke pasar otomotif Indonesia atau tidak.

All-New Honda Odyssey

 

7 dari 7 Halaman

New Mazda Biante

New Mazda Biante

Mazda juga tak mau ketinggalan dengan meluncurkan satu produk MPV-nya tahun ini.

Ia adalah New Mazda Biante dengan teknologi SKYACTIV yang diperkenalkan di Jakarta pada 19 September 2013 kemarin.

Tampilannya yang sporty dan elegan didukung dengan paduan direct injection dari mesin SKYACTIV-G 2.0 dan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE, MPV New Mazda Biante menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tetap terlihat keren.

MPV New Mazda Biante

MPV yang memiliki teknologi khusus i-STOP (Idle-Stop System) ini dibanderol dengan harga yang lumayan, yakni Rp 398 juta On The Road Jakarta.

(kpl/sno)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami