7 Berita Unik Otomotif Hiasi Sepanjang 2016!

Banyak yang menganggap 2016 sebagai tahun yang tangguh dan mengerikan, nyatanya tidak. Karena Otosia punya 7 berita unik yang terjadi 2016 ini!

Jum'at, 30 Desember 2016 18:15
7 Berita Unik Otomotif Hiasi Sepanjang 2016! Berita Unik 2016 (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pada tahun 2016 banyak sekali yang menganggap bahwa tahun ini adalah tahun yang cukup berat bagi semua orang. Utamanya bagaimana banyak tokoh yang meninggal dan menimbulkan kesedihan berat bagi para penggemarnya.

Tapi tenang Otolovers, 2016 tak hanya berisikan berita-berita duka dan menyedihkan karena di dunia otomotif ternyata 2016 memberikan banyak hal unik yang bisa dijadikan hiburan dan inspirasi. Supaya hitung-hitung menjadi penyeimbang dan tidak melulu suram saja.

Dari berita-berita yang dihimpun Otosia, ada 7 berita unik yang mendapatkan page view serta share terbanyak karena kontennya yang juga tak kalah unik. Nah, mari Otolovers disimak rekapan Otosia selama setahun belakangan ini.

1 dari 7 Halaman

Satu

Satu

Betapa terkejutnya pemilik mobil yang satu ini, karena saat maunya akan membongkar mobil untuk memperbaiki, tapi betapa terkejutnya dia saat 'membelah' body mobil dan kemudian menemukan suara bising mendengung yang teramat sangat.

Betul, pemilik truk double cabin ini menemukan se-koloni ekstra besar lebah madu membuat dan membangun sarang di dalam body mobilnya. Jelas saja pemilik mobil langsung heboh dan kemudian segera merekamnya untuk diabadikan.

Video ini kemudian diunggah oleh pemilik akun youtube Hive Pirate untuk dipublikasikan. Menurut Hive Pirate, mobil ini 'dijadikan' rumah para lebah sejak berpindah dari Houston ke Jacksonville, untuk pekerjaan yang kebetulan mewajibkan mereka untuk berurusan dengan madu dan lebah.

Walhasil, bisa dilihat seluruh lorong kosong yang ada di body mobil terisi penuh dengan lebah-lebah penghasil madu yang bersarang. Wah sebentar lagi hasil madunya bakal meningkat nih!

2 dari 7 Halaman

Dua

Dua

Pada menjelang pertengahan tahun 2016 lalu, terdapat kehebohan yang positif yang diberikan oleh pecinta otomotif. Seperti pria asal kota Malang satu ini, mampu membuat rongsokan jadi karya indah!

Adalah Sumarsono, kakek berusia 69 tahun asal kota Malang yang sanggup membuat sebuah 'masterpiece' dari sisa-sisa pembuangan barang bekas otomotif seperti gear, shock breaker, rotor dan barang-barang yang sudah tidak terpakai lainnya.

Luar biasanya adalah, Sumarsono yang biasa dipanggil 'Ono Gaf' oleh orang-orang sekitarnya ini membuat banyak sekali patung dan kreasi dari susunan barang-barang bekas hingga mendapat sorotan dari media dalam dan luar negeri, salah satunya adalah Jakarta Post yang sempat meliput dirinya di Malang, tahun 2014 lalu.

Ono Gaf sudah membuat beberapa karya indah menggunakan tangannya sendiri, seperti antara lain yang paling jadi sorotan adalah kura-kura metal dan harimau yang sampai diekspos di banyak negara salah satunya adalah Australia saat Ono Gaf terekspos sampai Perth.

Bila Otolovers sekalian ingin main ke Malang dan penasaran dengan karya Ono Gaf, para netizen sempat menginformasikan untuk datang ke Jl. Semeru kota Malang. Waduh, kalau rontok semua bisa rempong ini nyusun lagi.

3 dari 7 Halaman

Tiga

Tiga

Seorang pedagang permen asal Tiongkok beberapa waktu diketahui membeli sebauh mobil dengan ratusan gebok uang yang kesemuanya nilai kecil. Bahkan jika keseluruhan lembar dan koinnya ditotal, beratnya hampir mencapai setengah ton.

Pembeli bernama Cai yang berdomisili du Zhianjiang, Provinsi Guangdong, Tiongkok itu, membungkus uang pecahan 80.000 Yuan (Rp 169 jutaan) dengan kertas secara terpisah-pisah dan setidaknya menghabiskan sepuluh kardus untuk memboyongnya ke dealer.

Gu Liyuan, Sales Manager dealer yang menangani prosesi pembelian Cai, mengaku kepada Mashable sangat terkejut dan baru kali ini melihat jumlah uang yang sebegitu banyaknya.

Terlebih lagi, Cai rupanya sudah empat kali membeli mobil dari dealer yang sama dan karena ia sudah berlangganan, maka Yang Huai, selaku manager dealer, siap membantunya meski harus sangat repot menghitung uang sebanyak itu.

Total ada 13 pekerja ikut membantu dan menurut South China Morning Post, dibutuhkan hingga 10 jam untuk menghitung semua uang tersebut.

"Meskipun beberapa orang berpikir saya terlalu pamer kekayaan dengan membeli setiap barang menggunakan uang kecil, tapi hanya itu yang memang saya punya dan saya berharap orang lain bisa menerimanya," tutur Cai kepada Huffingtonpost.

4 dari 7 Halaman

Empat

Empat

Bukan rahasia lagi kalau Sumber Kencono, yang kabarnya sudah purna tugas merupakan salah satu bus dengan potensi mengajak penumpang untuk sport jantung. Hal ini sudah diamini oleh para petrolhead seluruh Indonesia.

Namun apa akibatnya jika Sumber Kencono yang suka kebut-kebutan di jalur antara Surabaya-Yogyakarta kemudian mendapatkan media untuk balapan dan menemui tantangan dari bus Lorena yang juga tak kalah aduhai saat ngebut?

Takut? Mimin juga sih, tapi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa balapan ini tak dilaksanakan di jalan raya, melainkan di sebuah sirkuit remote control di kawasan Semarang. Tepatnya di Marina Red Carpet.

Di sini bisa dilihat, bagaimana saktinya bus Sumber Kencono akan berusaha ditandingi oleh tangguhnya bus warna putih hijau Lorena. Kerennya adalah, miniatur bus yang dibuat ini sangat mendekati nyata. Bahkan mungkin di dalamnya ada penumpang mabok darat juga ya, Otolovers!

5 dari 7 Halaman

Lima

Lima

Kreatif tapi Geli! Itu kesan pertama yang keluar saat pertama kali melihat video klip lagu yang satu ini. Kreatif karena semuanya digarap sendiri dan bermodal sendiri, geli karena cinta anak muda jadi diasosiasikan dengan merk motor.

Adalah pemilik akun facebook Rizal Muhammad yang mengunggah sebuah video pada Januari 2016 lalu tentang bagaimana anak-anak muda menjalin cinta, menurut sebuah grup band yang ada pada video, hanya terbatas pada merk motor.

Anak-anak muda ini berusaha mengungkapkan aspirasi mereka lewat sebuah lagu. Dimana mereka merasakan ada kesenjangan sosial dan kesenjangan level asmara saat mereka harus merayu gadis yang lebih tertarik dengan motor ayago Satria.

Bagi mereka, merk Satria adalah motor yang superior. Jadi mereka merasa kecil saat harus 'ngapel' menggunakan motor seperti Jupiter dan Supra. Kalau tahun ini kan sudah ada Sonic dan MX King, apa mereka masih akan inferior ya, Otolovers? Simak dulu lagunya dan dibuat lucu-lucuan saja, pasti geli!

6 dari 7 Halaman

Enam

Enam

Para crosser memang sejatinya merupakan pengguna motor kelas kakap. Umumnya menggunakan motor-motor dengan ban tahu, alias ban trail, atau seringkali disebut ban pacul dengan motor berkapasitas besar, bertorsi tinggi.

Tapi apa jadinya kalau itu semua tak berarti dan dianggap sebelah mata ala bajak laut di hadapan seorang emak-emak yang hanya mengendarai motor bebek? Ya setidaknya itulah yang dialami beberapa crosser dihadapan seorang ibu-ibu.

Adalah akun komunitas di facebook Roda2Blog karya Mochamad Andrean Habibi yang memuat dua foto penuh makna. Karena para rombongan crosser pengguna KLX justru terlihat mati kutu di hadapan seorang ibu dan seorang anak kecilnya yang dibonceng di depan.

Motor-motor tangguh seakan terlihat seperti pecundang saat ibu tersebut melewatinya dengan cukup mudah. Padahal motor yang dipergunakan adalah motor bebek dan si anak juga lempeng saja dibonceng si ibu tanpa ada pengamanan khusus. Dahsyat ini, emak-emaknya!

 

7 dari 7 Halaman

Tujuh

Tujuh

Lampu dim, blimp, atau yang sebenarnya merupakan lampu jauh yang dinyalakan dalam waktu yang cepat untuk memberikan signal untuk meminta jalan atau memberikan warning. Sayangnya tak jarang lampu yang demikian justru terkesan mengganggu.

Di beberapa kasus, lampu blimp atau dim justru mengganggu pengelihatan lewat kaca spion. Tak jarang pula sering terjadi kecelakaan dikarenakan mata silau dan konsentrasi yang terpecah karena lampu ini.

Tapi, di salah satu wilayah di Cina terdapat trend baru untuk mengatasi silaunya lampu blimp dengan memasang decal bergambar hantu. Hal ini terang saja akan membuat pengemudi di belakang jadi terkejut dan ketakutan. Bahkan sempat juga terjadi masalah karena decal yang semacam ini.

Bahkan di Jinan, polisi setempat sempat memberikan hukuman terhadap para pengendara yang memasang decal ini di kaca belakang mobil mereka. Tapi nampaknya decal yang berharga antara US$ 3-18 ini masih saja tetap diminati oleh masyarakat setempat. Minat tidak, Otolovers?

(kpl/fjr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami