7 Berita Kecelakaan Paling Mencengangkan Versi Otosia Tahun 2016!

Tahun 2016 hampir berakhir dengan beberapa catatan kecelakaan yang cukup banyak. Berikut 7 berita kecelakaan paling menarik perhatian versi Otosia!

Rabu, 28 Desember 2016 18:15
7 Berita Kecelakaan Paling Mencengangkan Versi Otosia Tahun 2016! Kecelakaan (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - 2016 hampir mendekati akhir, dan setelah 12 bulan menaungi berita-berita mengenai dunia otomotif dan lalu lintas rasanya tak aneh jika Otolovers sering menjumpai banyaknya berita mengenai kecelakaan lalu lintas.

Ending dari kecelakaan selalu tak pernah manis, namanya juga kecelakaan. Seringkali diberi bumbu-bumbu drama, serta kisi-kisi teknis yang dibahas jika yang menjadi objek kecelakaan merupakan produk otomotif unggul.

Namun tak jarang pula kecelakaan lalu lintas yang terjadi justru berakhir dengan tutupnya usia seseorang bahkan lebih. Nah, Otolovers mari saksikan 7 berita kecelakaan yang paling bikin geleng-geleng sepanjang tahun 2016 versi Otolovers!

1 dari 7 Halaman

Satu

Satu

Kejadian pertama sederhana sebetulnya, karena yang terjadi pada siswi SMK asal Pekalongan bernama Rizka Amira yang satu ini cukup remeh, namun bisa jadi contoh supaya Otolovers tak 'meleng'. Pada 18 Januari 2016 lalu Rizka Amira belepotan, kotor plus memegangi pinggangnya karena kesakitan pasca masuk ke got yang berisi air kotor lantaran bergurau dengan rekannya bernama Mariska yang juga memakai motor.

Awalnya menurut saksi, kedua siswi ini berjalan beriringan dengan mengendarai masing-masing satu motor. Tapi tanpa sebab musabab yang jelas, salah satu dari kedua siswi yang bersekolah di SMK 1 Pekalongan ini menendang motor yang lain.

Tak ayal, sang 'korban' tertendang, yang dalam hal ini adalah Rizka, oleng dan hilang kendali. Sebuah got yang untungnya tidak terlalu dalam, jadi tempatnya tersungkur. Walhasil baju Rizka dan tubuhnya berceceran karena tercelup air got.

Rizka sempat mengeluh sakit sambil memegangi pinggangnya yang tampaknya mengalami luka. Pasca kejadian ini, Satlantas Kota Pekalongan membawa Rizka dan rekannya tersebut untuk segera ke rumah sakit. Makanya, becanda nunggu berhenti dulu kan bisa!

2 dari 7 Halaman

Dua

Dua

Lagi-lagi satu alasan untuk tak membekali anak yang masih berada di bawah usia legal menyetir (17 tahun) dan tak memiliki SIM dengan unit sepeda motor. Yang satu ini cukup parah, untungnya tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Adalah akun facebook roda2blog yang mengunggah ulang foto milik Munif Nevan menunjukkan sebuah motor Satria FU keluaran baru yang sudah babak belur. Menurut penuturan blog, motor tersebut hancur berantakan karena ulah seorang bocah yang mengendarainya.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitaran Jl. Botomulyo, Kendal, Jawa Tengah dan diposting pada 26 Oktober 2016 yang lalu. Memperlihatkan bagaimana si bocah yang pasca merusakkan motor dari ayahnya tersebut memegangi tangannya yang nampaknya mengalami cedera.

Lebih parah lagi bahwa mengetahui motor Satria tersebut ternyata baru saja datang dari dealernya pasca dibeli. Belum lagi kenyataan bahwa si motor ternyata belum juga ada plat nomor dan surat-surat yang melengkapinya. Waduh, dasar bocah!

 

3 dari 7 Halaman

Tiga

Tiga

Kecelakaan lalu lintas tak melulu kendaraan lawan kendaraan. Bisa saja kecelakaan lalu lintas tersebut berupa kendaraan yang mengeluarkan isinya hingga membuat kendaraan lain dirugikan seperti truk sedot WC yang satu ini.

Menurut lansiran dari Mashable, peristiwa ini terjadi di Moscow, Rusia, tengah hari saat jalanan tengah dipadati kendaraan. Seperti yang dapat Otolovers saksikan sendiri dalam video di bawah, posisi truk sedot WC berada di tengah-tengah sejumlah kendaraan lainnya.

Tanpa aba-aba, tiba-tiba saja bagian kontainer truk meledak dan menyemburkan semua isi 'kotoran' yang diangkut truk tersebut ke bus dan mobil di sekitarnya.

Beruntung tidak ada orang yang terluka dalam kejadian ini.Tapi coba bayangkan saja bagaimana perasaan mereka yang secara langsung merasakan efek dari 'semprotan' truk sedot WC itu.

4 dari 7 Halaman

Secara linguistik, wikipedia mengartikan bahwa blindspot merupakan area di dekat sebuah kendaraan yang tak bisa tercover oleh mata pengemudi dan kaca spion. Dan akun facebook Rial Hamzah pada 26 Juni 2016 menjelaskan demikian.

Secara singkat video yang diunggah tersebut menunjukkan bagaimana seorang pengendara R25 tiba-tiba hilang kontrol. Ternyata dirinya kehilangan kendali atas motornya karena di depannya tiba-tiba muncul sebuah mobil Ayla.

Pengendara R25 sontak melepaskan motornya meluncur duluan dan dirinya menjatuhkan diri ke aspal sebagai respon. Dan terang saja, Ayla tersebut langsung melindas R25. Saking kencangnya kolisi kedua kendaraan tersebut, R25 yang dihantam langsung hancur dan Ayla tersebut langsung terbalik di seberang jalan.

5 dari 7 Halaman

Lima

Lima

keberadaan sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun facebook Mella Mello sukses goes viral. Karena menunjukkan sebuah adegan kecelakaan dari Suzuki Carry yang sempat terekam dari dalam bus.

Video tersebut diunggah oleh Mella Mello dan kemudian diforward pada salah satu akun informasi di Jogja. Menunjukkan bagaimana efek overtake yang tidak sempurna bisa menghasilkan kecelakaan yang amat fatal bagi pengendara.

Lokasi tepatnya ada di Durungan, Wates, Kulonprogo, Jogjakarta. Dimana seorang penumpang bus yang ada di dalam kebetulan sekali sedang merekam kondisi jalan yang ada di depannya.

Dan dari rekaman tersebut terlihat jelas bagaimana sebuah Suzuki Carry kemudian melakukan overtake pada beberapa kendaraan sekaligus. Namun karena mungkin panik, sehingga niat untuk melakukan overtake ke kiri malah berakhir nahas.

Mobil malah terbanting ke sebelah kanan dimana bus yang ditumpangi oleh sang perekam langsung jadi sansak. Beberapa saat setelah tabrakan, korban-korban langsung dievakuasi minggir oleh para pengguna jalan yang lain. Menurut penuturan para komenter, ada 2 orang yang tutup usia dalam kecelakaan tersebut.

6 dari 7 Halaman

Enam

Enam

Berawal dari satu posting masalah kecelakaan yang terjadi hari Selasa 13 Desember 2016 yang lalu mengenai salah satu anggota DGCI alias Datsun Go Club Indonesia yang melakukan kopdar Jambore Nasional di kota Semarang, goes viral.

Pertanyaan terbesar dari netizen umumnya adalah mengenai kualitas Datsun Go dan produk Datsun Go lainnya yang dipasarkan di Indonesia. Menilik dari kecelakaan yang terjadi pada mobil milik anggota DGCI bernama Dhika tersebut.

Dari video yang tersebar di sosial media dan foto-foto tersebut nampak bahwa Datsun Go berwarna kuning tersebut hancur di bagian depan merembet hingga ke belakang. Kecelakaan itu sendiri terjadi di tol Jakarta-Merak saat Dhika dan sekeluarga hendak kembali ke Lampung.

Dari akun sosmed komunitas DGCI disebutkan bahwa kronologis kecelakaan berawal dari pengemudi yang terindikasi lelah. Dan saat hendak menepi, Datsun yang dikemudikan ternyata kehilangan kendali dan langsung menyasar sebuah truk yang berjalan perlahan.

Akibat hal tersebut, timbullah korban jiwa dan luka-luka. Hingga berita ini diturunkan, salah satu korban meninggal adalah Merry yang merupakan istri Dhika. Sementara, anaknya termasuk Dhika sendiri selamat.

Baik korban luka dan tutup usia semuanya dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Media. Terlepas dari bagaimana asumsi banyak pengguna Datsun Go, tetap harus diperhatikan untuk tidak nekat berkendara saat kelelahan. Jika video tak bisa dilihat, bisa menuju link berikut ini.

7 dari 7 Halaman

Tujuh

Tujuh

Selfie, atau foto potret menggunakan tangan sendiri yang dihadapkan ke wajah sendiri alias swafoto memang merupakan salah satu fenomena yang luar biasa. Tak mengherankan bahwa banyak provider ponsel membekali produk mereka bagi penikmat kegiatan selfie.

Sayangnya tak semua selfie bisa menyenangkan, bahkan bisa berakhir membahayakan seperti contohnya kedua mbak-mbak yang gila selfie ini. Diposting oleh pemilik akun facebook Nardy Shu, mbak-mbak ini merasakan akibat selfie yang tak 'lihat situasi'.

Video tersebut diunggah pada 4 November 2016 yang lalu menampilkan senyum nyengir nan narsis seorang pengendara motor yang dibonceng. Sebelum kemudian dirinya menyodorkan pada rekannya yang masih menyetir motor untuk berpose.

Entah tak sadar atau bagaimana kemudian nampaknya sang pembonceng kehilangan konsentrasi menyetir dan kendali atas motornya serta sorot kamera menjadi kacau karena ternyata keduanya terjatuh dari motornya.

Dari rekaman terlihat keduanya terjatuh dan langsung ditolong oleh beberapa orang. Namun entah apa yang ada di pikiran si pemilik ponsel, dirinya tetap saja membuat kameranya stand by untuk merekam peristiwa tersebut. Nah, goes viral kan sekarang? Bila video tak tampil, Otolovers bisa masuk ke link berikut ini.

 

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami