Tata Akan Punya Varian Bernama 'Harrier', Harga Diperkirakan Lebih Murah

Tata Motors sedang mempersiapkan mobil baru. Nama yang digunakan akan sama dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier.

Senin, 09 Juli 2018 11:15
Foto: Tata H5X Concept/ Cardekho.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tata Motors, pabrikan asal India, dikabarkan tengah mempersiapkan produk baru. Mobil ini akan mengambil basis dari H5X Concept yang sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu di ajang India Auto Expo 2018.

Uniknya, nama yang digunakan akan sama dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier. Bahkan, Tata Harrier nantinya juga akan berada pada segmen yang sama dengan Toyota Harrier, yakni mobil SUV.

Toyota Harrier

Mengutip dari Cardekho.com, Tata Harrier ini nantinya akan menggunakan sasis LR Discovery-derived yang juga disebut Omega arsitektur. Dengan begitu, mobil ini akan stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Dapurpacunya diprediksi akan menggunakan mesin diesel FCA 2.000cc. Diperkirakan pabrikan asal India itu juga akan menyediakan varian mesin bensin. Namun, masih belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi mesin Tata Harrier.

Tata H5X Concept

Berdasarkan sumber yang sama, persiapan mobil ini sudah mencapai 80 persen. Kabarnya, Tata Harrier akan dirilis pada April 2019 mendatang di India. Diprediksi, harga jualnya akan mencapai 120 ribu rupee atau sekitar Rp250 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami