6 Sisi Vixion Makeover R15

Modifikasi Yamaha Vixion yang satu ini merupakan kreativitas dari orang Indonesia yang sedang melancong ke Malaysia. Tampilan tunggangannya diubah layaknya Yamaha R15.

Kamis, 08 Mei 2014 10:45
6 Sisi Vixion Makeover R15 Modifikasi Yamaha Vixion (Foto:

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Modifikasi Yamaha Vixion yang satu ini merupakan kreativitas dari orang Indonesia yang sedang melancong ke Malaysia. Tampilan tunggangannya diubah layaknya Yamaha R15.

Untuk mengubah Yamaha Vixion atau yang juga disebut Yamaha FZ 150i lansiran 2012 ini, sang pemilik sekaligus modifikator Supra Yitno melakukannya secara berkala, tidak semua langsung jadi, menyesuaikan dengan kondisi biaya dan ketersediaan part.

Jika mengalami kesulitan dalam proses pemasangan part, Supra tidak membawanya ke bengkel, namun ia memasangnya bersama rekan sesama pecinta modifikasi motor.

"Tidak ada bengkel, pasang dengan teman-teman," ungkap Supra.

Kemudian agar motor tampil maksimal sesuai dengan konsep yang diharapkan, beberapa part lainnya juga sudah disematkan dalam perubahan Yamaha Vixion ini. Berikut part tersebut:

1 dari 5 Halaman

Body

Body

Bagian body menggunakan full fairing R15 dipadu dengan tangki yang diberi cover R6 buatan Bems Vixishop Krisanto. Selain itu bagian ini juga ditambah dengan tail set R6 atau buntut buatan Ricky Motor Sport, yang dipadu dengan plate holder R15 V2.0.

 

 

2 dari 5 Halaman

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Kemudian untuk bagian kaki-kaki yang menunjang tampilan sporty, juga diupgrade. Bagian arm memakai replica RDR yang mengapit sport rim atau velg AXIO. Untuk karet yang membalutnya, bagian ban depan 2.5, Maxxis diamond 110/70/17 dan ban belakang 3.5, Michelin Pilot Steet 130/70/17.

Selain itu juga disematkan master pump Yosimura , front Disc Racing Boy dan Rear Disc Brake Nissin sert pada kaki-kaki belakang ini juga disemakan Gear set SSS.

3 dari 5 Halaman

Dashboard

Dashboard

Untuk gaya berkendara dan tampilan dashboard yang lebih menarik dan elegan, memakai Yoke R15 dipadu handle Ride-It. Selain itu pada bagian ini juga disematkan dengan speedometer R15.

Pada bagian depan ini agar terlihat semakin sporty juga disematkan mudguard atau spakbor punya Kawasaki Ninja 250.

4 dari 5 Halaman

Aksesori

Aksesori

Untuk aksesoris lain yang mendukung tampilan juga disematkan beberapa part, diantaranya.

Side Mirror with Signal

Signal LED

Footrest NUI SATO

Preload Adjuster JSPEED

5 dari 5 Halaman

Knalpot

Knalpot

Terakhir pada bagian pembuangan gas sekaligus untuk tampilan yang lebih sporty bagian Exhaust atau knalpot dipakai Akrapovic custom.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami