6 Rider MotoGP ini Punya 'Upacara' Khusus Sebelum Race

Supaya tetap fokus dan nyaman sebelum bertarung dengan pembalap lainnya, 6 rider ini punya ritual khusus, Otolovers!

Senin, 12 Oktober 2015 13:15
6 Rider MotoGP ini Punya 'Upacara' Khusus Sebelum Race Rider MotoGP (foto: istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terhitung pada saat berita ini dinaikkan, tersisa 3 race lagi sebelum musim ini berakhir, dan lagi-lagi sekalipun balap Motegi kemarin berakhir the Doctor belum tergoyahkan sekalipun Dani Pedrosa berhasil mencomot peringkat pertama dan selisih Rossi - Lorenzo berjarak 12 poin.

Tapi sebelum musim berakhir, ada baiknya Otolovers sekalian menengok kebiasaan-kebiasaan beberapa rider yang selalu dilakukan sebelum menghadapi panasnya aspal sirkuit. Kebiasaan yang dilakukan bisa disebut 'ritual' supaya para rider tetap konsentrasi dan tenang.

Berikut adalah 6 orang rider yang kebiasaannya cukup sering tertangkap kamera dan jadi pusat perhatian oleh media. Ritual yang dilakukan cukup bermacam-macam, mulai yang biasa saja, sampai yang 'nyeleneh' sekalipun ada. Simak dulu, Otolovers!

1 dari 6 Halaman

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Sang 'veteran perang' asal negeri pizza ini punya rekor yang sangat membanggakan musim ini. Tinggal menjejakkan kaki saja sedikit di beberapa race ke depan maka Valentino Rossi akan segera kembali jadi pemenang dan juara dunia musim ini.

Kebiasaan Valentino Rossi cukup unik sebelum terjun ke race. Biasanya Rossi akan berdiam cukup lama dalam posisi jongkok di samping motornya. Hal ini dilakukan sekaligus memberikan sugesti "Jangan Sampai Terjatuh" sambil memeriksa kelengkapan motornya. Marquez mungkin harus lebih sering melakukan ini ya, Otolovers

2 dari 6 Halaman

Marc Marquez

Marc Marquez

Pria asal negeri matador kelahiran 1993 ini punya kebiasaan yang agak 'private' jika dibandingkan dengan para rider lainnya. Jika yang lain melakukan kebiasaan berdasarkan attitude, maka Marc Marquez memiliki kebiasaan yang terkait dengan apa yang dipakai di badan.

Marquez mengaku suka mengenakan celana 'boxer' biru dan celana dalam berwarna merah. Tidak ada maksud apapun selain bahwa karena Marquez merasa nyaman dengan kedua celana tersebut. Ada indikasi, bahwa pemuda yang satu ini mengenakan celana biru dan merah karena menyenangi klub Barcelona.

3 dari 6 Halaman

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Tak banyak hal spesifik yang bisa diperhatikan dari Jorge, karena pada dasarnya attitude pria yang satu ini juga terkesan biasa saja. Tak ada yang aneh, seperti berbincang dengan kru Yamaha, senyum-senyum kepada para kamerawan dan jurnalis. Sudah.

 

Tapi yang dilakukan Jorge Lorenzo pasca balapan sungguh berbeda dengan yang lainnya, apalagi jika Jorge Lorenzo berhasil memenangi race. Biasanya Jorge Lorenzo pasca victory lap akan menancapkan bendera 'Lorenzo's Land' berwarna hitam kontras dengan tulisan putih.

4 dari 6 Halaman

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Pedrosa dan Rossi sebelum bertanding merupakan dua sosok yang bisa direpresentasikan sebagai 'Yin Yang'. Bagaimana tidak, Rossi yang suka jumpalitan, ceria depan kamera dan narsis di hadapan banyak jurnalis bertolak belakang sekali dengan Dani Pedrosa yang lebih kalem.

Dani Pedrosa lebih banyak menghabiskan waktunya di atas motor sebelum lomba dengan mengamati keadaan sekitar menggunakan kacamata hitam. Kabarnya dengan lagak cool demikian Dani Pedrosa bisa lebih tenang dan membuat para cewek jadi semakin penasaran dengan mas Dani.

5 dari 6 Halaman

Ben Spies

Ben Spies

Ben Spies benar-benar rider yang patut untuk dijadikan contoh, Otolovers. Karena Ben Spies punya kebiasaan dan ritual yang cukup membuat hati meleleh. Daripada sibuk dengan wartawan, narsis dengan para wanita dan lain lain, Spies lebih memilih untuk meminta sang mama menemaninya.

Sang bunda selalu jadi sosok yang menemani Spies di tengah riuh rendahnya kondisi sirkuit pra balapan. Karena bagi Ben Spies, sosok bunda-nya inilah yang membuatnya jadi bersemangat dan selalu termotivasi untuk melewati race dengan konsentrasi penuh.

6 dari 6 Halaman

Casey Stoner

Casey Stoner

Sama seperti Ben Spies, saat rider yang lain suka dengan ramainya eksistensi wartawan dan juru jepret serta umbrella girl yang seksi abis, Casey Stoner lebih memilih untuk menghabiskan waktu sebelum race dengan umbrella girl-nya sendiri. Adriana namanya.

Adriana merupakan istri dari Casey Stoner dan selalu rutin menemaninya sebagai umbrella girl. Selain itu Casey Stoner suka mengangkat motornya tinggi-tinggi saat melewati garis finish dan menengok ke belakang untuk mengecek jarak antara dirinya dan rider lain terutama jika Stoner memastikan sedang berada di posisi paling depan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami