6 Pilihan Mobil Compact Hatchback Seharga Rp 150 Juta

Mobil hatchback merupakan dambaan bagi banyak konsumen yang menginginkan kendaraan pribadi dengan style yang 'anak muda' sekali. Selain itu, compact hatchback juga memiliki karakteristik yang gesit dan lincah, karena modelnya yang ramping.

Sabtu, 13 September 2014 09:15
6 Pilihan Mobil Compact Hatchback Seharga Rp 150 Juta Hatchback Murah Meriah (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mobil hatchback merupakan dambaan bagi banyak konsumen yang menginginkan kendaraan pribadi dengan style modis, yang berkesan 'anak muda' sekali. Selain itu, compact hatchback juga memiliki karakteristik yang gesit dan lincah, karena modelnya yang ramping.

Perbedaan yang cukup mencolok saat membandingkan mobil-mobil compact hatchback dengan yang lebih kecil, seperti Suzuki Splash, Honda Brio, maupun Mitsubishi Mirage, adalah karena selain secara ukuran body juga lebih besar, perbedaan ukuran juga terlihat pada mesin yang lebih besar dan jumlah silinder.

Di bawah ini merupakan daftar mobil-mobil berkelas compact hatchback yang bisa dipertimbangkan untuk diboyong. Umumnya mobil-mobil ini memiliki usia dari 4-8 tahun, sehingga sekalipun tangan kedua namun masih sangat bagus dan harganya juga cukup miring, berada di sekitaran Rp 150 jutaan. 

Ini dia daftarnya, bro!

1 dari 6 Halaman

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Sekalipun sudah menjelajah jalanan Indonesia sejak 2006 yang berarti hampir satu dekade, Toyota Yaris tidak sedikitpun kehilangan jati diri sebagai mobil hatchback yang unggulan. Toyota bahkan berani mengangkat kembali Toyota Yaris pada diri All New Toyota Yaris 2014.

Membuktikan bahwa Toyota Yaris sama sekali tidak kehilangan tajinya, justru malah terangkat dengan reputasi All New Toyota Yaris. Toyota Yaris keluaran tahun 2008-2011 sendiri di pasaran dihargai sebesar Rp 105-150 jutaan. Lebih lengkapnya bisa dicek di link berikut.

2 dari 6 Halaman

Mazda 2

Mazda 2

Pada awal sekitar tahun 2008, Mazda 2 masuk dengan kondisi yang lambat panas, dikarenakan di saat yang bersamaan, mobil-mobil MPV untuk keluarga sedang dalam masa emasnya dan menjadi pusat perhatian banyak masyarakat.

Tapi lambat laun mulai tahun 2010 Mazda 2 dengan beberapa kali proses facelift, memberikan satu perubahan berarti, termasuk slogan 'zoom-zoom' dan yang paling baru Mazda juga meluncurkan produk baru bagi Mazda 2. Mobil yang diproduksi tahun 2008 ini di pasaran dihargai mulai Rp 120an juta. Silakan dicek di link ini.

3 dari 6 Halaman

Honda Jazz

Honda Jazz

Senjata Honda semenjak mobil ini dipasarkan tahun 2005, dengan sentuhan brilian dari para desainer Honda, nyaris mustahil menghilangkan supremasi Honda Jazz, terutama di Indonesia. Bisa dikatakan salah satu line-up Honda yang legendaris.

Desain Honda buatan 2008 juga lebih agresif, terlihat modis dan memiliki kabin dengan ergonomi yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Honda Jazz buatan tahun 2008 dihargai mulai dari Rp 135 jutaanSelengkapnya.

4 dari 6 Halaman

Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco

Nyaris sama dengan Mazda 2, Toyota Etios Valco didahului eksistensi Toyota Etios sebagai mobil sedan, dan sama-sama bernasib tidak terlalu bagus pada awalnya. Karena Toyota Etios saat itu tidak lebih terkenal daripada Toyota Yaris.

Namun lambat laun pada tahun 2013 Toyota Etios Valco menyeruak sebagai mobil yang ternyata sangat bisa untuk diandalkan sebagai mobil kelas compact hatchback. Toyota Etios Valco buatan 2013 dihargai mulai Rp 143 juta. Link jual beli Toyota Etios Valco bisa dilihat di sini

5 dari 6 Halaman

Suzuki Swift

Suzuki Swift

Suzuki Swift merupakan salah satu dari trio mobil hatchback yang dianggap 'penguasa' di Indonesia, di samping Honda Jazz, dan Toyota Yaris. Swift sesuai namanya, dibentuk dengan body yang aerodinamis, dan gesit.

Suzuki Swift sendiri juga telah mengalami beberapa kali facelift yang membuat Swift mendapatkan perubahan, meskipun harus diakui, tidak terlalu drastis. Suzuki Swift buatan tahun 2009 di Indonesia dipasarkan di harga Rp 120 - 170 jutaan. Lebih lengkapnya, mari dicek di link berikut

6 dari 6 Halaman

Kia Rio

Kia Rio

Kia Picanto sebenarnya jadi produk yang lebih dikenal masyarakat dibandingkan dengan Kia Rio, terlebih lagi tahun ini Kia Picanto melakukan pembaharuan pasar dengan memasarkan Kia Morning.

Kia Rio sendiri bisa dikatakan salah satu yang paling muda dalam persaingan compact hatchback, tapi bukan berarti paling bisa diremehkan. Karena Kia Rio memiliki performa dan handling yang sangat baik, fitur-fitur ala Kia termasuk 'tiger nose' membuat penampilan Kia Rio jadi istimewa. Kia Rio buatan 2012 dihargai mulai dari Rp 140 jutaan. Kia Rio dijual lainnya bisa dilihat di sini

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami