6 Model Toyota di Indonesia Kena Recall, Ini Sebabnya

Akun Instagram resmi Toyota Indonesia mengingatkan kembali mengenai program recall akibat malfungsi airbag.

Rabu, 29 Juli 2020 07:15
6 Model Toyota di Indonesia Kena Recall, Ini Sebabnya Airbag Toyota (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia belum lama ini mengunggah progtam recall atau penarikan kembali pada sejumlah produknya melalui akun Instagram resminya. Diketahui, ada malfungsi pada saat airbag mengembang.

Berdasarkan keterangan dari pihak Toyota, saat mengembang, airbag berpotensi melontarkan serpihan logam. Tentu hal ini justru akan menimbulkan cedera yang serius. Ternyata, itu bukanlah program recall baru, tapi sekadar kembali mengingatkan kepada konsumen.

"Ini soal Takata Airbag sebenarnya kami hanya mengingatkan kembali saja. Bukan recall baru. Tapi memang ada konsumen yang belum ke bengkel untuk recall ini," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

1 dari 1 Halaman

Setidaknya, ada 6 model yang terdampak program tersebut, yaitu Toyota Vios (2006-2013), Toyota Corolla (2001-2013), Toyota Camry (2002-2004), Toyota Yaris (2006-2013), Toyota NAV1 (2012-2016), dan Toyota Alphard (2010-2014).

Otolovers yang merasa memiliki salah satu atau lebih dari keenam model tersebut bisa memeriksakan nomor rangka kendaraannya melalui website Toyota. Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi layanan Halo Toyota atau pun langsung datang ke bengkel resmi.

Jika kendaraan terdaftar pada program tersebut, pihak Toyota akan mengganti airbag inflator untuk menghindari cedera serius. Tentu, proses reparasi ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami