6 Mobil Murah Berfitur Canggih di Indonesia

Beberapa mobil di Indonesia yang memiliki status mobil bekas maupun baru juga memiliki fitur dan kelengkapan fasilitas yang sangat baik, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa mobil yang harga dan reputasinya lebih tinggi.

Minggu, 31 Agustus 2014 09:15
6 Mobil Murah Berfitur Canggih di Indonesia Mobil murah dengan fitur canggih (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Memiliki mobil dengan banyak fitur yang futuristik pasti akan jadi dambaan banyak masyarakat, tapi biasanya fitur tersebut harus dikompensasikan dengan sejumlah uang yang juga tidak sedikit.

Beberapa mobil di Indonesia yang memiliki status mobil bekas maupun baru juga memiliki fitur dan kelengkapan fasilitas yang sangat baik, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa mobil yang harga dan reputasinya lebih tinggi.

Keberadaan mobil ini akan sangat membantu sekali bagi masyarakat yang hanya memiliki budget terbatas, namun berharap bisa mengakomodasinya menjadi kendaraan yang penuh fitur.

Di bawah ini ada beberapa mobil dengan harga 'miring', dengan harga di bawah 200 jutaan, namun dengan fitur-fitur yang sangat baik. Ini dia daftarnya.

1 dari 6 Halaman

Audi A4 2.0 TFSI

Audi A4 2.0 TFSI

Audi ini dibuat untuk memenuhi pasar dengan kebutuhan mobil berfitur canggih pada tahun 2006 di seluruh dunia. Secara menyeluruh, audi juga memberikan kesan eksekutif yang spesial pada sekujur tubuhnya.

Mobil ini dibentuk sebagai sedan eksklusif, fitur CVT pada transmisinya membuat mobil ini terasa sangat halus saat dikendarai. Tenaga dari mobil ini juga besar, sehingga dorongannya juga mantap. Hanya saja mobil ini memiliki maintenance cost yang tinggi, sehingga saat membeli harus dipastikan semua kondisi mobil sedang baik. Audi A4 2.0 TFSI dihargai sebesar Rp 185 jutaan.

2 dari 6 Halaman

Peugeot 207

Peugeot 207

Pabrikan Prancis yang memroduksi mobil semi kembar di Peugeot 207 dan 206 memiliki perbedaan yang signifikan pada fiturnya, salah satunya adalah fitur keamanan. Dimana pada Peugeot 207 sudah dilengkapi dengan airbag sejumlah 6 buah. Modelnya pun tampak jauh lebih sporty dan menyenangkan.

Mobil ini sangat baik untuk digunakan pada perjalanan jauh, posisi mengemudinya, handling serta suspensinya sangat baik. jadi baik pengemudi dan penumpang tidak akan cepat merasa lelah di dalam kabin. Mobil ini dipasarkan sampai dengan Rp 140 jutaan

3 dari 6 Halaman

Volvo S40

Volvo S40

Mobil Eropa lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah mobil asal Swedia, yakni Volvo S40. Mobil ini memiliki rating safety yang baik. Bagi mobil yang dibuat tahun 2006, keberadaan DRL, Pretensioner, dan Energy Manager feature merupakan penambahan yang mewah.

Volvo S40 sendiri juga sudah dilengkapi turbo, sehingga tarikan yang bisa diperoleh pengemudinya juga sangat baik. Hanya saja mobil ini onderdilnya cukup langka dan mahal. Mobil ini bisa didapatkan dengan harga sampai dengan Rp 95 jutaan.

4 dari 6 Halaman

Chevrolet Captiva VCDI

Chevrolet Captiva VCDI

SUV andalah Chevrolet ini diproduksi pada tahun 2010 dengan mesin berukuran 2 Liter. Mobil ini memiliki bantingan yang nyaman, karena terdapat aplikasi sasis monokok di dalamnya.

Chevrolet Captiva dilengkapi dengan traction control, double airbag, AC Climate control dan banyak yang lainnya. Sehingga, rasanya Rp 230 jutaan tidak akan jadi harga yang terbuang percuma untuk membeli SUV dengan tenaga besar ini.

5 dari 6 Halaman

Proton Exora H-Line

Proton Exora H-Line

salah satu pembuat mobil asal Malaysia, Proton juga membawakan fitur yang sangat baik pada Exora. Sempat digadang-gadang jadi pesaing berat Avanza dan Xenia, tapi nyatanya tidak terlalu bisa bersaing secara kualitas penjualan terutama di Indonesia.

Tapi sebagai mobil yang memiliki harga cukup miring, fitur-fitur dari Proton Exora H-Line cukup baik. Koneksi bluetooth, audio control pada setir, penambahan 10 cup pada kabin serta legroom dan headroom yang lega membuat mobil ini terasa cukup murah dengan hanya Rp 110 jutaan.

6 dari 6 Halaman

Renault Grand Scenic

Renault Grand Scenic

Dengan harga relatif paling murah, tidak membuat Renault Grand Scenic jadi yang 'murahan', karena fitur di dalam mobil buatan Prancis ini ternyata cukup bisa dibilang mewah. Dengan eksistensi cruise control, autolock, on board computer jelas membuat mobil ini tidak seperti mobil apa adanya.

Mobil ini memiliki suspensi yang lembut, interior dari mobil yang sudah diproduksi tahun 2006 ini juga terkesan modern. Hanya saja, onderdil yang cukup susah ditemukan membuat mobil ini juga tidak bisa dihargai terlalu mahal, yakni sekitar Rp 85 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami