6 Mobil Konsep Cantik di Tokyo Motor Show 2015

Motor Show terbesar di Jepang ini menawarkan bukan cuma mobil yang siap jual, namun juga mobil-mobil konsep yang futuristik!

Senin, 02 November 2015 17:15
6 Mobil Konsep Cantik di Tokyo Motor Show 2015 Foto: Jay Traugott

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tokyo Motor Show yang rencananya digelar hingga tanggal 8 November 2015 nanti menjanjikan banyak sekali penawaran dan memamerkan setumpuk produk otomotif yang spektakuler. Tak cuma menampilkan mobil-mobil baru siap beli dan siap jalan, tapi juga mobil konsep yang futuristik.

Beberapa produsen mobil super konsep telah resmi memamerkan produknya dan ikut memeriahkan gelaran Tokyo Motor Show 2015. Beberapa pabrikan khas mobil seperti Lexus, Mazda, Toyota dan Nissan menjadi yang paling menonjol dalam hal memamerkan mobil konsep yang ditawarkan.

Simak dulu, Otolovers berikut ini adalah 5 mobil konsep yang paling menonjol di Tokyo Motor Show 2015. Memang belum ada rilis resmi apakah akan segera dijual secara masif atau tidak. Yang penting simak dulu saja yuk!

1 dari 6 Halaman

Mazda RX-Vision

Mazda RX-Vision

Supercar konsep yang satu ini kabarnya cukup fenomenal, karena membawa Mazda menjadi salah satu pabrik besar yang berpotensi menggoyang pasar mobil-mobil super dan konsep. Terlihat ada sedikit sentuhan Kodo Design yang dipatri pada gril mobil Mazda RX-Vision.

 

Sedikit banyak ada sedikit identitas Mazda Miata alias MX-5 serta RX-8 juga pada mobil RX-Vision, namun hal tersebut cukup dibawa pada konsep dan basis dasar mobil ini. Berbekal reputasi keduanya, RX-Vision menjadi salah satu yang paling menyita perhatian pengunjung Tokyo Motor Show dari booth Mazda.

2 dari 6 Halaman

Toyota S-FR

Toyota S-FR

Mobil sport yang satu ini memang terlihat sangat unik. Karena konsepnya agak mirip dengan Daihatsu Copen yang beberapa waktu lalu rilis di Indonesia. Toyota S-FR muncul sebagai penyegar mobil Toyota Sports 800.

Hanya saja, mininya ukuran Toyota S-FR semini tenaganya pula. Karena mobil ini hanya dibekali daya kuda pada angka 130 hp. Bagusnya adalah, bahwa Toyota mengklaim mobil Toyota S-FR ini tetap punya kendali yang mantap beserta rasio BBM yang cukup hemat, 20km/liter.

3 dari 6 Halaman

Lexus LF-FC

Lexus LF-FC

Sedikit naik menuju divisi mewah mobil Toyota, Lexus juga tak ingin ketinggalan membawa Lexus LF-FC. Mobil ini menarik pengunjung Tokyo Motor Show 2015 dengan konsep yang cukup unik, coupe dengan 2 baris penumpang berkapasitas 4+1 orang.

Gril khas Lexus sama sekali tidak ditinggalkan, bahkan dicetak besar di hidung mobil ini. LF-FC merupakan salah satu representasi flagship LF. Diharapkan jika mobil ini dijual bebas, akan memberikan efek 'boom market' dan penjualan yang lebih tinggi dibanding produk LF lainnya.

4 dari 6 Halaman

Nissan Maxima

Nissan Maxima

Nissan Maxima muncul sejak awal pembukaan Tokyo Motor Show 2015, juga sebagai mobil konsep. Yang cukup unik pada Nissan Maxima Concept ini adalah bahwa identitas yang terlihat dari wajah eksteriornya cukup mengingatkan relationship antara Nissan dan Datsun.

Berbeda dengan Nissan Maxima Concept sebelumnya yang berformat sport sedan, Nissan Maxima yang tampil pada Tokyo Motor Sport ini muncul dengan format Crossover. Dengan dominasi warna silver yang mengkilap plus tiga LED masing-masing di kanan-kirinya.

5 dari 6 Halaman

Subaru Impreza

Subaru Impreza

Impreza bisa jadi merupakan mobil yang paling 'tidak impresif' secara bentuk jika yang jadi patokan adalah mobil konsep. Karena memang tidak ada perubahan mayor yang terjadi pada Subaru Impreza. Hanya saja, aksen dan lekuk tubuhnya cukup jelas bahwa mobil ini merupakan mobil konsep.

Sesuai dengan namanya, Impreza merupakan mobil milik Subaru yang memiliki 5 pintu. Dengan format hatchback-crossover, Subaru Impreza Concept yang nongol di Tokyo Motor Show 2015 semakin menegaskan adidaya Impreza sebagai klan andalan Subaru pada Tokyo Motor Show.

6 dari 6 Halaman

Nissan Concept 2020

Nissan Concept 2020

Inilah mobil dengan konsep yang bisa dikatakan sebagai yang paling radikal di Tokyo Motor Show 2015. Jelas saja, karena sekalipun gril masih dibawa pada hidung Nissan Concept 2020, tapi basis mobil ini cukup mirip dengan Lamborghini Veneno yang mengedepankan futuristik.

Mobil ini pertama kali muncul tahun 2015 di Goodwood, juga sebagai mobil konsep. Rencananya, jika Nissan Concept 2020 diapprove dan kemudian disetujui untuk pembuatan secara masif, tahun 2017 akan jadi tahun awal 'keberangkatan' menuju pasar publik.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami