6 Legenda Bugatti Dalam Satu 'Panggung'!

Ikon supercar terhebat dunia, Bugatti, memantapkan status mereka dengan menghadirkan 6 edisi Legenda spesial. Sehebat apakah mereka?

Kamis, 21 Agustus 2014 15:15
6 Legenda Bugatti Dalam Satu 'Panggung'! Bugatti Veyron Legends Edition (source by: gtspirit)

Editor : Sony

Otosia.com -

Merupakan bagian dari keluarga mobil tercepat dalam sejarah otomotif dunia, Bugatti telah menjadi kisah yang melegenda. Sebagai simbol tunggangan yang pernah tak tertandingi kala melaju di aspal jalanan, hanya sedikit yang mampu menjadi rivalnya.

Memantapkan statusnya sebagai salah satu legenda yang tak tersaingi, pabrikan asal Perancis tersebut menyajikan 6 model baru dalam barisan edisi spesial Bugatti Veyron Legends Edition yang pertama kali terlihat bersama-sama oleh mata publik di ajang Monterey Car Week 2014 belum lama ini.

Pemandangan luar biasa yang muncul dari gabungan keenam sosok tunggangan langka yang spesial sekaligus fenomenal tampil mewakili serpihan sejarah Bugatti ini jelas tak bisa sehari-hari ditemui. Bagaimana tidak, kalau dijumlahkan total 6 Bugatti Legends Edition ini nilainya menembus angka US$ 17,64 juta alias lebih dari Rp 206 miliar.

Siapa saja mereka? Berikut profil kesempurnaan 6 ikon legenda tersebut dikutip dari Gtspirit.

1 dari 6 Halaman

Jean-Pierre Wimille

Jean-Pierre Wimille

Hanya ada 3 unit di seluruh dunia, mobil bernama lengkap Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Jean-Pierre Wimille Edition ini merupakan sosok pertama dari Legends Edition yang debut di Monterey Car Week tahun lalu.

Ia diciptakan sebagai tribut untuk menghormati pebalap Bugatti, Jean-Pierre Wimille, yang berhasil dua kali menempati podium teratas 24 Hours Le Mans tahun 1937 dan 1939.

2 dari 6 Halaman

Jean Bugatti

Jean Bugatti

Merupakan model kedua yang terbit setelah Jean-Pierre Wimille Edition, jagoan yang terbungkus warna 'jet black' ini tercipta untuk kenang-kenangan untuk Jean Bugatti, putra sang penemu Bugatti yang memiliki peran krusial dalam sejarah perkembangan perusahaan mereka.

Tampilan eksterior rupawan tampil menonjol dari model Legends Edition lainnya dengan kombinasi baluran warna Jet Black dan carbon fiber. Menambah pekat corak dan karakternya yang tegas, ia diberi metallic highlights dan emblem tanda khas Jean Bugatti di tutup oli dan bensin.

3 dari 6 Halaman

Meo Constantini

Meo Constantini

Model ketiga dari edisi spesial legenda berbasis Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse ini menjalani debut pertamanya di event berskala global, Dubai International Motor Show 2014 beberapa waktu lalu.

'Monster' dengan kombinasi menarik corak biru hitam nan menawan ini diberi label 'Meo Constantini Edition' untuk mengenang sahabat karib sang pendiri Bugatti, Etorre Bugatti.

Constantini juga merupakan kepala tim racing Bugatti sekaligus pebalap yang mencetak sejarah dengan dua kali memenangkan Targa Florio bersama tunggangan balapnya, Bugatti Type 36.

4 dari 6 Halaman

Rembrandt Bugatti

Rembrandt Bugatti

Layaknya sebuah karya seni dengan pancaran kemewahan nan khas, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Rembrandt Bugatti adalah model Legends Edition keempat yang muncul di hadapan publik.

Diramalkan bakal menjadi salah satu objek kekaguman pecinta mobil eksotis, model ini mengenakan label Rembrandt Bugatti, salah seorang seniman terhebat dunia yang tersohor berkat karya-karyanya yang luar biasa.

Aroma luxury dibuat begitu kental dan beda terbalut kombinasi warna perunggu dan carbon fiber menyeruakkan semburan keistimewaan yang menonjol.

Kehebatan dan keistimewaan Rembrandt Bugatti ini diberi banderol € 2.8 juta alias setara dengan Rp 43,5 miliaran.

5 dari 6 Halaman

Black Bess

Black Bess

Satu lagi member Bugatti Legends Edition yang berkostum gelap muncul dengan nuansa misterius dan kehebatan yang tak ada tandingannya. Namun untuk kali ini, ia tak mewakili figur ataupun tokoh penting dalam sejarah Bugatti.

Ia terlahir dari inspirasi yang ditawarkan oleh salah satu tunggangan Bugatti yang paling klasik, yaitu Bugatti type 18 Black Bess yang diproduksi tahun 1912 hingga 1914.

Terkesan begitu tangguh dengan tubuh hitam legam yang diberi sentuhan carbon fiber, Black Bess kian spesial kala diberi aksen emas digoreskan di beberapa sudutnya.

6 dari 6 Halaman

Etorre Bugatti

Etorre Bugatti

Sebagai penutup sekaligus pelengkap Bugatti Legends Edition, nama sang pendiri automaker raksasa Perancis ini dipasangkan pada model paling impresif mereka.

Dalam sejarah otomotif dunia, sosok seorang Etorre Bugatti tak disangkal lagi merupakan salah satu figur terpenting yang menjadi sumber lahirnya mobil-mobil bercita rasa seni yang tinggi yang disertai performa dan teknologi paling luar biasa.

Body sang 'Legend' ini dilaburi dengan bahan carbon fiber dengan finishing hand-polished alumunium. Keharmonisan desain luar dan dalamnya kian terpancar dari nuansa mewah warna natural brown yang khas terpampang dari bahan kulit yang membungkus bagian dalam kabin.

Bagi para miliarder yang sudah 'ngiler' dengan monster rupawan yang hanya ada 3 unit di dunia ini harus siap dengan banderolnya yang luar biasa. Ia dijual dengan harga € 2.35 juta atau sekitar Rp 36.5 miliar.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami