6 Kuburan Kendaraan Paling 'Angker'

Ketika kendaraan lawas tak lagi dapat dimanfaatkan, disinilah mereka berakhir. Ini dia 6 kuburan kendaraan paling angker bro!

Selasa, 10 Juni 2014 16:15
6 Kuburan Kendaraan Paling 'Angker' Kuburan kendaraan paling angker di dunia

Editor : Sony

Otosia.com - Di era yang bisa disebut modern seperti saat ini, transportasi adalah satu aspek yang tak bisa dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari, mengingat mobilitas masyarakat yang kini cenderung sangat tinggi.

Dengan kebutuhan moda transportasi yang semakin meninggi jelas produksi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, bakal ikut meroket seiring dengan meningkatnya permintaan.

Lalu apa yang terjadi saat kendaraan tersebut sudah 'mati' atau tak berfungsi lagi? Di luar kemungkinan adanya para pendaur ulang yang kembali memanfaatkan 'bangkai' kendaraan mereka, kebanyakan dari kendaraan tersebut akan berakhir terbengkalai di 'kuburan kendaraan'.

Berikut enam kuburan kendaraan paling 'angker' di dunia.

1 dari 6 Halaman

Tersembunyi dalam Hutan

Tersembunyi dalam Hutan

 

Gambar yang mengesankan sebuah tempat berhantu di atas adalah hasil jepretan The Van Vhielt dari sebuah 'kuburan mobil' yang tersembunyi di pedalaman hutan di wilayah Chatillon, Belgia.

 

Berdasarkan info oleh urbanghostsmedia (10/06), bangkai-bangkai mobil yang berkarat dan beberapa sudah mulai kehilangan bentuknya tersebut merupakan milik para petugas dan prajurit Amerika yang ditempatkan di wilayah Chatillon saat Perang Dunia Ke-II.

 

Sesaat setelah perang berakhir, mobil-mobil malang itu ditinggalkan para pemiliknya di dalam hutan karena tak mampu, atau tak mau, membayar biaya pemaketan ke Amerika yang terlampau tinggi.

 

2 dari 6 Halaman

Kuburan yang Terlupakan

Kuburan yang Terlupakan

Di tahun  1933, seorang pemilik rongsokan di Kaufdorf, Swiss, bernama Walter Messerli mulai mengumpulkan mobil-mobil bekas yang pada semula akan dipereteli olehnya. Namun karena suatu hal, Walter memilih untuk menyimpan utuh semua mobil bekas yang berjumlah ratusan tadi dan lama kelamaan mulai hancur dimakan usia.

Bangkai mobil vintage dan klasik yang kebanyakan merupakan hasil produksi pasca tahun 1930an nampak berceceran di kuburan mobil ini. Inilah sebabnya banyak turis yang tertarik untuk menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu area wisata yang wajib dikunjungi kala mereka melintasi Kaufdorf.

Sayangnya kalau Anda ingin mengunjungi kuburan mobil yang melegenda di negaranya, Swiss, ini kemungkinan besar Anda hanya akan melihat sedikit 'bangkai' mobil yang tersisa atau bahkan tak ada sama sekali.

Pasalnya di tahun 2009 lalu, pihak pengadilan lokal Kaufdorf memutuskan untuk 'membersihkan' kuburan tersebut dengan melelang sebagian besar mobil vintage yang ada disana, dan memusnahkan sebagian lainnya.

3 dari 6 Halaman

Motorcycle Graveyard

Motorcycle Graveyard

Kalau pernah berkunjung ke wilayah Rye, Arizona, Amerika Serikat, mungkin Anda pernah mendengar tentang tempat ini. Memiliki julukan 'Motorcycle Graveyard' alias kuburan motor, segala macam 'bangkai' motor ada disini mulai dari ATC, moge, motor klasik go karts dan banyak lainnya.

All Bikes, nama resmi kuburan motor tersebut, dikelola oleh seorang pria bernama Ron Adler yang secara pribadi mengumpulkan setiap biji motor yang ada di tempatnya tersebut. Kalau mau menghitung, ada lebih dari 9.000 motor dan spare parts bekas sukses terkumpul dan menjadi koleksinya.

Tapi di penghujung bulan Juni 2013 lalu tempat yang sudah menjadi surganya para penggila motor di Arizona itu tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh koleksi berharganya.

4 dari 6 Halaman

Nasib yang Ditinggalkan

Nasib yang Ditinggalkan

Entah apa tujuan dari pemilik gedung yang terletak di area Erie Canal, sebelah Barat New York, menyimpan sebegitu banyaknya motor dalam gedung miliknya, termasuk sejumlah motor antik, yang akhirnya terbengkalai.

Gedung beserta koleksi motor antik tersebut terbengkalai bukan karena sengaja dilupakan, namun karena si pemilik meninggal pada tahun 1970an, dilansir oleh urbanghostsmedia (10/06). Semenjak itu, tak ada satu barang pun yang tersentuh maupun bergeser dari tempatnya semula.

Terkurung lebih dari empat dekade lamanya, tak sedikit dari tunggangan roda dua yang sudah lewat dari masa kejayaannya itu menyerah melawan waktu dan mulai rontok dimakan karat dan debu.

Menurut lansiran yang sama, gedung tersebut kini sudah dalam kondisi bersih dan semua koleksi motor telah dipindahkan pasca direstorasi pada awal tahun 2014 lalu.

5 dari 6 Halaman

Peristirahatan Terakhir Vetera

Peristirahatan Terakhir Vetera

Terletak jauh di dalam hutan di wilayah Selatan Belgia, tersimpan tempat peristirahatan kendaraan perang yang dulu ikut bertempur di Perang Dunia Ke-II yang kini dijuluki dengan nama Traction Sud.

Di tempat ini dapat ditemui berbagai kendaraan veteran perang yang dari waktu ke waktu mulai termakan usia. Mulai dari truk berlabel DDR Army, VW Beetle, truk pemadam hingga truk asal Amerika berkamuflase serasi hutan tempat mereka berdiam selama separuh abad.

6 dari 6 Halaman

The Boneyard

The Boneyard

'The Boneyard' merupakan julukan bagi kuburan pesawat militer, baik kargo maupun pesawat tempur, terbesar di dunia milik AMARC (aerospace Maintenance And Regeneration Center) yang berlokasi di tucson, Arizona, Amerika Serikat.

Terhampar di lapangan seluas empat ribu meter persegi dan dikelola oleh 600 orang petugas, AMARC Boneyard dibangun bertujuan untuk menghemat anggaran pemerintah negara adidaya tersebut dengan menyimpan dan mempertahankan kondisi 'aircrafts' mereka.

Saat ini AMARC Boneyard tengah menyimpan dan menangani lebih dari 4.200 unit pesawat, tak terkecuali bermacam perlengkapan dan persenjataan milik militer AS, baik Air Force, Navy, Marines, Army dan Coast Guard).

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami