6 Fitur Unggulan Chevrolet Trax

Trax yang baru saja diluncurkan tahun ini menjanjikan beberapa point kelebihan, ini dia Otolovers!

Sabtu, 26 November 2016 16:15
Chevy Trax (foto: OTO)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Chevrolet Trax merupakan penggebrak di segmen crossover tanah air. Mengapa demikian? Dengan harga yang terbilang kompetitif, Trax menawarkan banyak fitur yang mungkin absen pada kompetitornya. Apalagi pada varian tertinggi Trax LTZ yang sarat dengan fitur dan pelengkap pengalaman berkendara.

Fitur-fitur unggulan apa saja yang dibawa Chevrolet Trax varian tertinggi LTZ untuk bersaing di segmen crossover kompak di Indonesia? Simak pemaparannya berikut ini.

Sunroof

Tak banyak mobil di rentang harga Chevrolet Trax yang menawarkan fitur sunroof. Apalagi di segmennya. Dengan hadirnya sunroof memberi sensasi berkendara yang berbeda saat cuaca cerah dan mendukung.

Wiper Belakang Otomatis

Trax memiliki wiper di kaca belakang yang otomatis aktif ketika sedang parkir mundur. Bersamaan dengan aktifnya kamera mundur, wiper akan menyapu kotoran dan air yang menempel di kaca belakang. Fitur ini memastikan visibilitas ke belakang melalui spion tengah menjadi optimal.

Lampu Canggih

Headlamp atau lampu depan utama Trax didukung oleh teknologi canggih, di mana secara otomatis akan menyala atau meredup. Fitur tersebut akan aktif saat sensor cahaya yang berada di balik spion tengah membaca intensitas penerimaan cahaya untuk kemudian menyalakan atau mematikan lampu dengan sendirinya.

Selain itu, sorotan lampu depan Trax dapat disesuaikan derajat ketinggiannya. Dengan tiga level ketinggian yang berbeda, visibilitas saat hari gelap dan minim penerangan menjadi lebih optimal.

Trax juga memiliki foglamp atau lampu kabut yang terletak di buritan. Fungsi dari foglamp belakang ini adalah memberikan pencahayaan lebih baik untuk kendaraan yang ada di belakang. Fitur ini sangat berguna bagi kendaraan di belakang dalam kondisi minim visibilitas seperti hujan lebat dan jalan berkabut.

Turbo

Trax merupakan satu dari sedikit mobil yang dibekali turbocharger di rentang harganya. Bahkan Trax satu-satunya yang sudah mengaplikasikan turbo di segmennya. Berkat dukungan turbo, torsi puncak Trax merupakan yang terbesar di antara kompetitornya, walaupun menggunakan mesin kecil 1.4 liter.

Kontrol Traksi

Trax menyematkan tombol untuk me-nonaktifkan Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System (TCS). Fitur ini memang biasanya jarang ditemui karena jika ceroboh malah akan berpotensi bahaya. Namun, dengan padamnya sistem ESC dan TCS, kestabilan dan traksi tidak lagi dibatasi oleh komputer. Fitur ini berguna saat roda sedang terjebak misalnya di jalan rusak atau tanah lumpur.

SIRI Eyes Free

Ya, sistem infotainment pada Trax sudah didukung juga oleh SIRI, seperti pada perangkat iPhone. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengakses sejumlah fitur pada smartphone melalui perintah suara dan tombol pada palang kemudi. Dengan begitu, pandangan mata tetap fokus tertuju pada jalan, tidak berpaling ke smartphone alias eyes free.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/prl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami