6 Aksi Pengguna Jalan Saat Angkut Barang, Sukses Bikin Pengendara Lain Bingung

Ada lho beberapa pengguna jalan yang angkut barang tak sesuai aturan. Bukan hanya berpotensi sebabkan kecelakaan, tetapi juga sukses bikin pengendara lain bingung

Selasa, 07 Juli 2020 15:15
6 Aksi Pengguna Jalan Saat Angkut Barang, Sukses Bikin Pengendara Lain Bingung Pemotor angkut kayu sampai tutupi jalan (Instagram/@bikerhits)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Setiap pengguna jalan harus mengetahui aturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Pada dasarnya hal ini untuk kenyamanan dan keselamatan semua pengendara.

Oleh sebab itu, mengangkut barang yang melebihi kapasitas sangat tidak dianjurkan. Apalagi hal itu sampai melanggar hak pengguna jalan lain.

Nah, mengenai hal itu, ada lho beberapa pengguna jalan yang angkut barang tak sesuai aturan. Bukan hanya berpotensi sebabkan kecelakaan, tetapi juga sukses bikin pengendara lain bingung. Berikut ini potret-potret tersebut yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

 

1 dari 6 Halaman

1. Ibu-ibu pesepeda yang bawa bambu panjang

Boredpanda.com

Pengendara yang ada di belakang pasti bingung dibuatnya. Jika salah perhitungan saat mau menyalip, bisa-bisa roda kendaraan malah nyangkut ke bambu tersebut.

2 dari 6 Halaman

2. Pemotor bawa pohon

Boredpanda.com

Dengan ranting pohon yang menjulur ke mana-mana, apa iya pengendara lainnya gak bingung? Apalagi bagi pemotor, salah dikit saat melaju bisa-bisa kepala nyangkut di ranting tersebut.

3 dari 6 Halaman

3. Truk bawa angkutan berlebih

Boredpanda.com

Lebar jalan segitu, tapi barang yang diangkut truk ini sampai menutupi jalan yang dilalui. Pengendara lain harus siap-siap menepi dan berhenti agar tak tertabrak.

4 dari 6 Halaman

4. Lagi pindahan rumah

Boredpanda.com

Sudah terlihat beberapa pesepeda sampai keluar dari jalanan. Mereka menghindari kendaraan yang angkut sebuah bangunan.

5 dari 6 Halaman

5. Pemotor angkut pisang

Boredpanda.com

Nampaknya motor ini sudah diberi papan atau semacamnya untuk memudahkan mengangkut pisang. Karena lampu sein tertutupi pisang, auto bikin bingung yang di belakang gak sih?

6 dari 6 Halaman

6. Bawa kayu panjang hingga tutupi jalan

Instagram/@bikerhits

Satu motor, tapi rasa-rasanya udah seperti satu mobil. Bagaimana tidak, pemotor ini bawa kayu dengan posisi melebar ke samping. Yang jelas pengendara lain harus mengalah.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami