5 Tahun Mengaspal, Honda HR-V Akan Dapat Varian Sport

Honda HR-V atau Honda Vezel di Jepang akan berusia 5 tahun pada Desember 2018 dan dirayakan dengan menghadirkan varian baru, yaitu Sport.

Selasa, 25 September 2018 14:45
Foto: Honda HR-V/ Honda
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Desember 2018, Honda HR-V akan berusia 5 tahun di pasar pertamanya, Jepang. Merayakan hal tersebut, mengutip dari Bestcarweb.com, Honda Jepang akan menghadirkan varian sport dari crossover itu.

Mobil yang di Jepang lebih dikenal dengan nama Honda Vezel itu tentu akan tampil lebih agresif dari versi standarnya. Bahkan, Honda Vezel Sport kabarnya akan jauh lebih gahar dibanding varian RS yang telah beredar selama ini.

Selain mengubah tampilan, Honda Jepang juga berencana untuk meningkatkan performa Honda Vezel. Caranya adalah menyematkan kaki-kaki baru guna menyempurnakan pengendaliannya.

Honda HR-V

Selain itu, varian sport dari Honda HR-V tersebut juga akan dibekali dengan mesin baru yang diambil dari Honda Civic L15-series. Dapur pacu tersebut berkubikasi 1.500cc dan dilengkapi turbocharger.

Namun, Honda belum memastikan jenis mesin yang disematkan. Pasalnya, ada 2 pilihan mesin L15, yaitu L15B bertenaga 170 hp dan torsi 220 Nm. Selain itu, ada juga L15C yang memuntahkan tenaga sebesar 179 hp dengan torsi maksimum 240 Nm.

Menurut sumber yang sama, Honda Vezel Sport sekaligus menjadi edisi penutup dari generasi pertama Honda HR-V alias Vezel. Pasalnya, pihak Honda saat ini kabarnya tengah mengembangkan wajah baru dari crossover tersebut.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami