5 Supercar Paling 'Sangar' di Dunia, Nampang di Geneva!

Geneva Motor Show yang digelar beberapa waktu lalu nyatanya bukan hanya sekedar autoshow biasa. Puluhan konsep mobil-mobil sangar dunia ternyata berhasil diungkap dalam event tahunan tersebut. Dari sekian mobil-mobil yang ada, 5 varian supercar terhebat dunia juga nampang disana.

Minggu, 09 Maret 2014 10:15
5 Supercar Paling 'Sangar' di Dunia, Nampang di Geneva! 5 Supercar Paling 'Sangar'

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Geneva Motor Show yang digelar beberapa waktu lalu nyatanya bukan hanya sekedar autoshow biasa. Puluhan konsep mobil-mobil sangar dunia ternyata berhasil diungkap dalam event tahunan tersebut. Dari sekian varian yang ada, lima supercar terhebat dunia juga nampang disana.

Lima supercar dalam event tersebut rupanya menjadi debut perdana mereka untuk menyapa publik di dunia. Pantas saja jika mereka sangat spesial, karena memang sebelumnya, penampakan yang ada hanya ada dalam bentuk foto atau video teaser. Tapi di Geneva Motor Show tersebut, para legenda itu akhirnya menunjukkan taringnya.

McLaren 650S

Satu dari lima supercar ini bahkan sempat populer karena kemampuannya yang luar biasa. Di atas kertas, ia bahkan disebut-sebut menjadi mobil paling cepat di dunia mengalahkan sang legenda Bugatti Veyron Super Sport. Apa saja yang berhasil terkuak hingga sekarang ini?

1 dari 5 Halaman

Lamborghini Huracan

Lamborghini Huracan

Setelah diproduksi sebanyak 14.000 unit selama 11 tahun, Lamborghini Gallardo akhirnya tutup buku di pada tahun 2013 lalu. Memasuki tahun baru 2014, debut Gallardo digantikan oleh generasi Huracan.

Seperti ekspektasi kebanyakan para pecinta otomotif, penampilan Huracan akan lebih ekspresif ternyata terbukti benar. Lekukan dan ornamen bergaya layaknya banteng petarung sangat terasa dari aura sang legenda baru ini.

Lamborghini Huracan

Komposisi dapur pacu yang disematkan pun terbilang sangat mantap di kelasnya, terutama karena mesin V10 berkapasitas 5.2 liter menguasai seluruh performa akselerasi mobil. Dari settingan mesin tersebut, Huracan berhasil mendapatkan suntikan tenaga hingga 610 hp dengan torsi mencapai 560 Nm pada 6.500 rpm.

2 dari 5 Halaman

McLaren 650S

McLaren 650S

Dari negara asal Ratu Elizabeth, McLaren melahirkan baby P1 dengan nama Mclaren 650S. Memiliki kemampuan yang sudah direvisi dari generasi 12C, dibenamkan pada 650S dengan mesin twin-turbo V6 3.8 liter yang meledakkan kekuatan mencapai 650 hp.

Konsep mobil satu ini merupakan bentuk perkawinan antara McLaren P1 dengan 12C, hasilnya bahkan dipercaya memiliki kemampuan lebih sangar dari Lamborghini Huracan.

 McLaren 650S

Dengan perlengkapan dapur pacu di atas, sang penantang baru dunia supercar dengan konstruksi transmisi 7 percepatan ini, sanggup menempuh 100 km/h dari mulai diam hanya dalam waktu 3 detik. Kecepatan maksimalnya diperkirakan bisa menembus hingga 333 km/h.

3 dari 5 Halaman

Pagani Zonda Revolucion

Pagani Zonda Revolucion

Beranjak dari dunia supercar, kita melangkah ke level level tinggi pada dunia hypercar. Punggawa pertama yang menyapa adalah Zonda Revolucion dengan komposisi bodi full serat karbon garapan spesial dari Pagani.

Pagani Zonda R

Bodi mobil dibalut dengan komponen berkualitas terbaik tersebut dipadu dengan karakter dapur pacu yang lebih ganas. Hasilnya memuncullah performa luar biasa di kelasnya. Mesin V12 berkapasitas 6 liter yang ditanamkan, sanggup menggugah kekuatannya hingga 800 hp dengan ledakan torsi mencapai 730 Nm.

4 dari 5 Halaman

Bugatti Veyron Rembrandt

Bugatti Veyron Rembrandt

Level yang lebih tinggi lagi menyentuh penerus legenda lama, Bugatti Veyron Super Sport. Kali ini Bugatti menyuguhkan brand terbaru yang ternyata memiliki kemampuan lebih sangar dengan konsep Rembrandt.

Mobil dengan kemampuan super ini mengadopsi upgrade mesin W16 berkapasitas 8 liter yang menghasilkan tenaga luar biasa hebat! Menurut kabar yang dirilis autoevolution, Jumat (07/03), sang hypercar ini sanggup meletuskan tenaga hingga 1.200 hp dengan torsi 1.500 Nm.

Bugatti Veyron Rembrandt

Ketika mobil dijajal di trek balap, tidak tanggung-tanggung ia sanggup melibas lintasan tersebut pada kecepatan 100 km/h dalam waktu 2,6 detik. Kecepatan maksimal yang dihasilkan ternyata juga menembus 408,84 km/h. Hebat!

5 dari 5 Halaman

Koenigsegg 0ne:1

Koenigsegg 0ne:1

Seri terakhir yang super hebat dan mungkin paling mengagumkan di Geneva, dimiliki oleh punggawa Koenigsegg bernama One:1. Twin turbo V8 berkapasitas 5 liter miliknya sanggup menggelontorkan tenaga maksimum mencapai 1.340 hp dengan ledakan torsi mencapai 1.371 Nm.

Koenigsegg One:1

Tenaga yang sangat impresif tersebut tentu saja menghasilkan akselerasi yang sangat mantap melalui kecepatan yang luar biasa. Dari catatan autoevolution, hypercar ini ternyata sudah menyalip performa Bugatti Veyron dengan kecepatan 440 km/h.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami