5 Pilihan Motor Matik Terbaru 2018 Paling Cocok Buat Touring dan Mudik

Bagi Otolovers yang berniat untuk mudik menggunakan sepeda motor, jenis skutik bisa menjadi pilihan menarik. Selain minim perawatan, motor matik juga hemat bahan bakar, dan dianggap lebih santai.

Rabu, 16 Mei 2018 16:45
5 Pilihan Motor Matik Terbaru 2018 Paling Cocok Buat Touring dan Mudik Ilustrasi: Mudik naik motor matik/ Liputan6.com

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kamis besok (17/5), umat Muslim di seluruh Indonesia akan masuk ke bulan Ramadhan dan mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Lebaran 2018. Selain itu, para perantau pun sudah merencanakan kepulangan mereka ke kampung halaman.

Banyak pilihan moda transportasi yang bisa digunakan untuk mudik, salah satunya ialah sepeda motor. Kendaraan roda dua dipilih dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

Meski kerap dianggap kurang aman untuk mudik, sepeda motor tetap memiliki beberapa kelebihan, seperti irit biaya, mudah melewati kemacetan, dan bisa mengatur jadwal sesuka hati.

Bagi Otolovers yang berniat untuk mudik menggunakan sepeda motor, jenis skutik bisa menjadi pilihan menarik. Pasalnya, motor ini minim perawatan, hemat bahan bakar, dan dianggap lebih santai karena tidak perlu mengoper gear.

Nah, berikut 5 pilihan motor matik terbaru 2018 yang bisa dimiliki karena cocok untuk touring dan mudik:

1 dari 5 Halaman

Honda Vario 125 & 150

Honda Vario 125 & 150

Skutik premium pabrikan berlogo sayap ini bisa menjadi salah satu motor yang cocok untuk diajak menempuh perjalanan jauh atau pun pulang ke kampung halaman. Pasalnya, Honda Vario, baik varian mesin 125cc dan 150cc, diklaim hemat bahan bakar.

Berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor, konsumsi bahan bakar Honda Vario 125 mencapai 51,7 km/l, sedangkan Honda Vario 150 46,9 km/l. Dengan tangki bensin yang mampu memuat 5,5 liter, setidaknya bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi penuh. Selain itu, keduanya memiliki bagasi luas sebesar 18 liter.

2 dari 5 Halaman

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II

Line-up skutik entry level terbaru dari Suzuki ini pun cocok untuk diajak bertemu keluarga pada Lebaran 2018 mendatang. Pasalnya, Suzuki Nex II kini memiliki ban tapak lebar dan wheel-base yang lebih panjang sehingga lajunya lebih stabil.

Selain itu, terdapat USB Charger sehingga pengendara tidak perlu khawatir smartphone akan kehabisan daya. Tak hanya itu, pijakan kaki luas dan tangki berkapasitas 3,6 liter juga menambah kenyamanan untuk menempuh perjalanan jauh.

3 dari 5 Halaman

Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

Body gambot Yamaha Lexi juga mantap untuk diajak touring dan mudik menjelang Lebaran 2018 mendatang. Apalagi dengan penggunaan ban tubeless tapak lebar sehingga pengendara tidak perlu khawatir ban akan bocor atau pun kehabisan udara.

Yamaha Lexi pun memliki bagasi luas untuk menampung berbagai barang bawaan. Tak hanya itu, pabrikan berlogo garpu tala ini juga menyediakan power socket untuk mengisi daya smartphone. Joknya pun dibuat lebar dan ada ruang kaki dengan dua posisi untuk menambah kenyamanan selama perjalanan.

4 dari 5 Halaman

Honda PCX

Honda PCX

Di kelas skutik premium juga ada Honda PCX yang baru dirilis pada awal tahun 2018 kemarin. Mudik dengan motor ini akan cukup nyaman dengan adanya bagasi sebesar 28,8 liter. Selain itu, tangki bensinnya bisa memuat 8 liter bahan bakar yang siap menempuh lebih dari 300 km dalam sekali pengisian penuh.

Tak lupa fitur socket charger untuk mengisi daya smartphone, ruang kaki luas, ban tubeless tapak lebar, dan jok lebar yang empuk. Tak hanya itu, masih ada alarm yang membuat pengendara khawatir saat Honda PCX ditinggal beristirahat di berbagai lokasi.

5 dari 5 Halaman

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax

Terakhir ada Yamaha Nmax yang sudah mengaspal sejak 2015 silam. Meski sudah berumur tiga tahun, skutik gambot ini tetap populer di Indonesia. Tak heran, Yamaha Nmax memiliki segudang fitur yang membuat pengendaranya nyaman.

Tengok saja joknya yang lebar dan menggunakan bahan berkualitas. Selain itu, ruang kakinya luas sehingga posisi berkendara bisa lebih rileks. Tak lupa ban tubeless tapak lebar untuk membuat motor makin stabil dan tangki 6,6 liter yang mampu menempuh jarak sekitar 300 km dalam sekali pengisian penuh.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami