Wuling Almaz RS Punya Akses Eksklusif dengan Penggunanya, Bagaimana Kalau Dijual?

Wuling Motors membeberkan 5 hal yang harus diperhatikan terkait otorisasi kunci dan teknologi koneksi internet jika Almaz RS berpindah kepemilikan.

Kamis, 22 April 2021 13:15
Wuling Almaz RS Punya Akses Eksklusif dengan Penggunanya, Bagaimana Kalau Dijual? Wuling Almaz RS di IIMS Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - SUV canggih Wuling Almaz RS bisa diperintah untuk setel lagu dan kirim WhatsApp. Ia juga bisa dinyalakan mesinnya untuk dipanaskan, begitu juga AC, via ponsel.

Semua dimudahkan dengan adanya koneksi dan tanda pengenal serta kunci yang sudah terhubung ke ponsel. Pertanyaannya simpel, bagaimana jika mobil ini dijual?

Setidaknya ada lima hal yang perlu diperhatikan, dan hal ini juga sudah disiapkan oleh pihak Wuling Indonesia.

1 dari 4 Halaman

Pertama, bagimana dengan urusan otorisasi kunci? Menurut pihak Wuling, peminjaman otorisasi kunci mengharuskan pengguna sudah terdaftar sebagai pemilik kendaraan di aplikasi My Wuling Plus dan sudah mendaftarkan kendaraannya di kunci Bluetooth.

"(Di aplikasi) pergi ke kendaraan saya, baris 3 atau 4 ada pilihan peminjaman otorisasi kunci. Klik ikon tambah, pengguna akan dibawa ke halaman peminjaman otorisasi kunci, lalu masukkan email," ujar Dimas A. App Operation Wuling, Wuling Motors, seraya menekankan bahwa syaratnya pengguna sudah terdaftar sekalipun belum memiliki mobil Wuling.

Terkait hal itu, beberapa fitur bisa diatur ulang. Misalnya setelah memasukkan otorisasi yang dapat diakses, misalnya mengetahui lokasi kendaraan, kita bisa mengaturnya apakah pengguna lain bisa mengakses fungsi itu atau tidak. Begitu juga soal kunci Bluetooth, apakah pengguna lain diberikan otorisasi atau tidak.

 

2 dari 4 Halaman

Almaz RS dibekali fitur canggih WISE dan ADAS

Selanjutnya, bagimana jika pengguna mengganti HP? Poin pentingnya menurut dia ada pada aplikasi My Wuling Plus.

"Tukar kunci digital karena ganti HP? Hapus My Wuling Plus di HP lama. Lalau HP baru tinggal login akun yang sama di HP lama. Sebelumnya, kita harus log out di HP lama. Lalu di HP baru, kita masuk dengan user name dan password yang sama," kata dia.

 

 

3 dari 4 Halaman

Ia pun berpesan bahwa untuk daftar kendaraan, nama harus sesuai STNK. Jadi jika membeli kendaraan ini secara second dan nama di STNK masih pemlik lama, maka daftarkan mobil menggunakan nama yang sama.

Berikutnya adalah pertanyaan apakah pemilik mobil yang lama bisa mengakses Wuling lagi?

"Minta call center Wuling untuk menyatakan bahwa dia pemilik mobil baru. Verifikasi pemilik lama dan pemilik baru, setelah itu kami akan lakukan pelepasan akses," ujarnya.

 

4 dari 4 Halaman

Terakhir, bagaimana dengan aturan garansi pada sistem yang tergabung di Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) ini?

"Sama dengan program garansi pada umumnya, jadi 3 tahun atau 100.000 km mana yang tercapai lebih dulu warranty-nya," tambah dia.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami