5 Motor Sport Terfavorit Indonesia 2014 (Part I)

Pecinta motor sport di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan melimpahnya launching motor baru yang berkategori sport pada paruh awal tahun 2014 ini. Kebanyakan di antaranya datang dari brand-brand motor yang terkenal dan memang sudah memiliki pangsa pasar yang jelas.

Minggu, 08 Juni 2014 11:15
5 Motor Sport Terfavorit Indonesia 2014 (Part I) Motor sport favorit di awal 2014 (foto: istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pecinta motor sport di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan melimpahnya launching motor baru yang berkategori sport pada paruh awal tahun 2014 ini. Kebanyakan di antaranya datang dari brand-brand motor yang terkenal dan memang sudah memiliki pangsa pasar yang jelas.

Para peminatnyapun ternyata meningkat, salah satu tanda bahwa jumlah dari penggemar dari motor sport di Indonesia ini meningkat adalah bagaimana produsen motor yang membuka pembelian secara online sering kelabakan dalam menerima order.

Daftar motor yang didaftarkan di sini adalah motor dengan kategori sport, yang resmi dipasarkan di Indonesia antara bulan Januari sampai Juni 2014, dan tidak lebih dari 150 cc

Nah, motor mana saja yang jadi pilihan anda sekalian? Semoga daftar ini bisa membantu untuk memilih.

1 dari 5 Halaman

Yamaha YZF-R15

Yamaha YZF-R15

Motor yang baru saja diaspalkan ini memang sudah lama dinantikan. Yamaha YZF R15 menjadi semacam 'penyegaran' tersendiri bagi para penggemar merk motor garpu tala ini.

Pada penjualannya, Yamaha R15 menawarkan tiga warna pilihan, yakni Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). “Kehadirannya tentu tidak memakan pasar V-Ixion, karena segmentasinya berbeda. R15 adalah untuk mereka yang benar-benar menyukai sport. Jadi saya kira tidak masalah,” ujar Dyionisius Beti Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), dan muscular look (tampil kokoh).

Harga motor ini sebesar Rp 28 juta on the road Jakarta.

2 dari 5 Halaman

Suzuki Satria BlackFire

Suzuki Satria BlackFire

Sebagai penerus Satria, BlackFire kali ini menghadirkan model dan warna yang benar benar baru. Tahun ini digunakan untuk membangkitkan kembali gairah pasar dari Suzuki Satria FU.

Tak banyak perubahan selain permainan striping baru di body. Mesin tetap sama dengan terdahulu. Hanya saja, Satria 150 Black Fire II punya dua varian berbeda, terutama pada bagian velg, yakni warna gold dan red.

Selain warna velg yang agresif, Satria 150 edisi Black Fire II tampil dengan warna body Titan Black dipadu dengan kombinasi stripping berkonsep Speedy. Perbedaan dengan Satria standar selain pada warna dan stiker adalah tampilan reflector head lamp berwarna biru sehingga nampak lebih macho.

Suzuki Satria 150 BlackFire II dibanderol seharga Rp 19,8 juta

3 dari 5 Halaman

Minerva RX 150

Minerva RX 150

Mineva yang dulunya merupakan pabrikan Jerman dan kemudian memiliki status co-company dengan Indonesia, berusaha untuk menyelipkan salah satu produknya di antara serbuan nama nama besar dari brand motor ternama di pasar Indonesia.

Motor yang memiliki kemiripan dengan Yamaha YZF R15 ini tampil sebagai penantang yang seharusnya oleh banyak kompetitor di Indonesia sebagai produk serius yang harus diperhitungkan lebih jauh. Mesinnya mengusung Liquid-cooled, 4 stroke, SOHC, s valve. Dengan kapasitas tangki 14,2 liter.

Selain punya pasar tersendiri juga memiliki harga yang cukup murah.

Minerva RX-150 dihargai sebesar Rp 21.950.000 on the road jakarta.

4 dari 5 Halaman

Honda Verza PGM FI

Honda Verza PGM FI

Satu lagi kelas motor sport Indonesia bertambah anggota baru, secara resmi Honda Verza 150 dirilis dengan harga termurah Rp 17 juta, dan untuk versi Cast Wheel Rp 17,9 juta.

Sejatinya motor yang satu ini resmi rilis tahun lalu, namun harus diakui pasar dari Honda Verza tidaklah terlalu bagus setelah dirilis. Dan Honda sendiri baru gencar melakukan official advertising di TV di akhir 2013 hingga awal 2014 ini.

Top speed Verza diklaim mampu mencapai angka 110 km/jam berkat teknologi PGM-FI-nya. Motor yang memiliki model headlamp mirip dengan CB150R ini mengusung desain bodi modern sporty muscular shape, sehingga tidak diragukan lagi aerodinamikanya.

5 dari 5 Halaman

Yamaha New Vixion Lightning

Yamaha New Vixion Lightning

Yamaha dengan nama internasional FZ150i ini juga kembali berusaha membuat konsumen motor sport Yamaha dengan eksistensi NVL atau New Vixion Lightning.

Lebih jauh, pada V-Ixion Lightning, generasi lanjutan motor laris V-Ixion, makin memperkuat kesan cinta produsen berlambang garputala kepada bikers. Khususnya dalam memahami keinginan bikers.

SOHC pada New Vixion Lightning ini juga sekaligus membuat motor ini ringkas sehingga punya bobot lebih ringan dan karenanya lincah melibas tikungan. Sekali lagi, V-Ixion Lightning jadi bukti bahwa Yamaha paham keinginan bikers.

Harga dari New Vixion Lightning terbaru adalah sebesar Rp 23,2 juta.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami