5 Motor Paling Menggoda Siap Mengaspal di Tahun 2017

Simak ulasan beberapa motor baru yang disinyalir akan meramaikan pasar otomotif di tahun 2017 berikut ini:

Jum'at, 30 Desember 2016 21:15
5 Motor Paling Menggoda Siap Mengaspal di Tahun 2017 Foto by Young Machine

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Berbagai kendaraan baru muncul menyelimuti dinamika otomotif dunia, termasuk pasar sepeda motor yang terus aktif dengan varian-varian baru mereka. Datang dari berbagai lini produksi, tahun 2017 diperkirakan akan semakin seru dengan kehadiran spesies-spesies motor baru yang semakin menggoda.

Kedatangan model baru untuk tahun 2017 ini sebenarnya bukanlah suatu hal yang besar, karena pada dasarnya setiap produsen otomotif selalu menyiapkan rencana untuk menggoda pasar dengan keluaran terupdate mereka. Akan tetapi, tidak semua automaker bakal menunjukkan taji mereka secara penuh karena penyesuaian ketertarikan pasar terhadap produk tertentu.

Tahun depan, beberapa model dikabarkan akan menjalani "full upgrade" atau disebut "All-New" dengan perubahan yang dilakukan pada semua karakter motor, mulai dari tampilan hingga dapur pacu. Dan ditambah dengan perkembangan selera para konsumen, desain motor modern pun kian apik dan lebih banyak terkesan radikal.

Simak ulasan beberapa motor baru yang disinyalir akan meramaikan pasar otomotif di tahun 2017 berikut ini:

1 dari 5 Halaman

Yamaha FZ250

Yamaha FZ250

Motor pertama yang cukup populer adalah Yamaha FZ250. Keberadaannya memang akan ditargetkan untuk menyasar India, namun gaung namanya sempat santer di Indonesia.

Unit testing pun beberapa kali tertangkap tangan sedang berkeliaran di jalan yang menandakan waktu peluncurannya akan semakin dekat.

Benar saja, berdasarkan sumber media lokal India, motor ini sudah diperkirakan akan meluncur pada tanggal 24 Januari mendatang.

Dalam sistem hierarki di dapur produksi Yamaha, FZ250 akan ditempatkan di bawah R3. Namun secara desain, banyak ekspektasi yang memandang motor ini akan lumayan berbeda dibandingkan dengan MT-03 atau MT-15 yang sama-sama berada di segmen naked-bike.

2 dari 5 Halaman

Yamaha R15

Yamaha R15

Datang sebagai motor bergaya sport full-fairing, pembaruan flagship Yamaha R15 rupanya banyak menyita perhatian netizens. Beberapa waktu belakangan santer diberitakan bahwa pengusung desain Yamaha R6 dengan mesin kecil ini akan bersiap dengan upgrade terbarunya.

Indikasi tersebut didasarkan pada beberapa foto sebuah motor bercorak serba hitam yang begitu asing untuk pasar Indonesia. Dugaan demi dugaan pun menggema dan mengarah bahwa motor tersebut merupakan Yamaha R15 versi 2017.



Perhatian netizen pun semakin tajam ketika Yasao Ishihara, selaku Managing Director Research and Development Yamaha Motor Co. menegaskan kepada Morebikes, bahwa Yamaha R15 bakal hadir dengan konsep lebih bagus dan selangkah lebih maju baik dari segi performa maupun safety.

Menelisik beberapa segi motor yang ada pada foto tersebut, jika memang benar ia merupakan R15 2017, maka akan banyak perubahan yang terjadi seperti perubahan spion, pemakaian USD kayaba dan velg depan-belakang serba baru.

3 dari 5 Halaman

Kawasaki Ninja 250FI

Kawasaki Ninja 250FI

Kawasaki Ninja 250 merupakan raja di lini sport fairing 250cc Indonesia. Dan merujuk dengan larisnya model tersebut, model ini akan menerima beberapa update di tahun depan.

Majalah lokal Jepang, Young Machine, bahkan sempat memamerkan salah satu desain rendering mereka di sampul depan majalahnya. Dan sangat jelas jika model terbaru ini cenderung lebih gagah dan segar ketimbang versi lama Ninja 250FI.

Menariknya lagi, muncul spekulasi bahwa desain yang diambil merupakan adaptasi dari All-New Kawasaki Ninja ZX10R, yang merupakan superbike tunggangan juara dunia Jonathan Rea di WSBK. Dari segi teknis, belum diketahui seberapa jauh motor ini akan berkembang. Namun jika merujuk pada sisi radikal yang ditawarkan oleh Honda CBR250RR, mestinya Kawasaki tidak mau kalah dan menyediakan teknologi lebih modern dalam hal mode berkendara.

4 dari 5 Halaman

Honda CB250RRR

Honda CB250RRR

Mengiringi berbagai varian yang pernah meluncur di tahun 2016, spekulasi demi spekulasi terus bermekaran soal motor-motor baru yang akan meluncur di tahun depan. Salah satu contohnya Honda CB250RR yang diprediksikan bakal menjadi versi naked dari CBR250RR.

Majalah otomotif terkemuka asal lokal Jepang, Young Machine, beberapa waktu lalu bahkan sempat meluncurkan cover edisi terbaru mereka lewat akun facebook. Dan dari sekian motor yang dipajang, terdapat satu model bergaya street fighter dengan nama CB250RR.


Sekilas mengidentifikasi olahan gambar tersebut, karakteristik bodi dan style kekar si naked ini memang mirip dengan versi fairing-nya. Tapi kesan yang ia bawa pun seolah masih bercampur dengan konsep CB500F yang dikuatkan oleh rangka-rangka teralis.  

5 dari 5 Halaman

Suzuki Recursion

Suzuki Recursion

Entah sampai kapan publik harus berspekulasi soal kehadiran motor supercharged besutan Suzuki ini. Namun yang pasti, sekali lagi, muncul sebuah gambar paten yang mencuat ke dunia maya dan mengindikasikan bahwa inilah Suzuki Recursion Supercharged. Dan kali ini, rumor berkembang bahwa ia akan meluncur pada tahun 2017 nanti.

Hanya sebagai flash back tentang pemberitaan Suzuki Recursion yang sudah ada sejak tahun 2015 lalu, motor ini akan memakai desain Cafe Racer bermesin 588cc dengan pendongkrak power berupa turbo.

Sempat diperkenalkan dalam bentuk konsep, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada bentuk pasti seperti apa nanti model produksinya. Harapannya, tentu tidak ada perubahan signifikan jika dibandingkan dengan desain konsepnya.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami