5 Mobil Baru 'Termahal' Debut di Awal Februari!

Mobil-mobil buatan BMW, Audi, Jaguar dan Mercedes sudah sangat dikenal dalam kancah otomotif dunia. Tidak hanya soal kualitas yang sangat mumpuni, tapi juga corak kemewahan yang selalu membuat mata teralihkan karenanya.

Rabu, 19 Februari 2014 21:15
5 Mobil Baru 'Termahal' Debut di Awal Februari! Mobil Baru 'termahal'

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mobil-mobil buatan BMW, Audi, Jaguar dan Mercedes sudah sangat dikenal dalam kancah otomotif dunia. Tidak hanya soal kualitas yang sangat mumpuni, tapi juga corak kemewahan yang selalu membuat mata teralihkan karenanya.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, tentu saja mobil-mobil itu memiliki harga spesial yan tidak murah. Apalagi ditambah dengan kondisi mobil yang masih sangat baru, alias baru dirilis.

Mercedes-Benz M-Guard

Salah satu autoshow yang paling diperhitungkan untuk menampilkan generasi terbaru tersebut adalah Auto Expo India yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu. Dalam autoshow yang digelar dua tahunan ini, seolah menjadi surga tersendiri bagi para automaker untuk menjalani debut.

Tidak sedikit varian luar biasa elegan dengan berbagai fitur canggih tampil disana. Berikut lima mobil termahal yang menjalani debutnya pada awal Februari ini, tepatnya di Auto Expo 2014.



1 dari 5 Halaman

Mercedes-Benz M-Guard

Mercedes-Benz M-Guard

Desainnya yang mewah dan juga elegan sama sekali tidak menampakkan jiwa M-Guard untuk seri ML500 ini sebagai mobil 'penjaga keamanan' pada umumnya. Tapi melirik kembali namanya, varian ini bisa dikatakan mobil perang yang cukup hebat soal mengamankan penumpangnya.

Menurut hindustantimes beberapa waktu lalu saat mobil ini menjalani debutnya di Auto Expo, pertahanan M-Guard mampu menjaga penumpangnya dari serangan machine-gun dan bahkan granat sekalipun karena kualitas bodi anti pelurunya.

Harga yang ditawarkan pun tidak main-main. Satu unit M-Guard dihargai Rs 2,49 crore atau setara dengan Rp 4,7 miliar. 

2 dari 5 Halaman

Jaguar F-Type Coupe

Jaguar F-Type Coupe

Setelah mengakhiri debut di Los Angeles autoshow tahun 2013 lalu, Jaguar F-Type Coupe lantas hijrah menuju Auto Expo untuk menyapa publik India. Di negera Bollywood, mobil ini sudah disediakan dalam tiga varian istimewa.

Jaguar F-Type Coupe

Harga yang dibanderol per unitnya memang masih belum diumumkann secara resmi, tapi informasi terakhir yang dipasarkan di Amerika serikat, masih menunjukkan nilai sekitar US$ 170.000 atau setara dengan Rp 2 miliaran.

3 dari 5 Halaman

BMW X5

BMW X5

BMW juga tampil mempesona dengan generasi terbaru X5 SUV mereka. Seri ini diberitakan akan diproduksi dalam waktu dekat dan diluncurkan ke pasar lokal India sekitar pertengahan tahun 2014 ini.

BMW X5

Harga yang dipatok pun juga menjadi keistimewaan tersendiri, yakni dijual dengan harga sekitar Rs. 80 lakh (Rp 1,5 miliaran) di India.

 

4 dari 5 Halaman

BMW 3 Series GT

BMW 3 Series GT

Perawakan mewah mobil ini juga dikatakan tidak kalah saing dibandingkan 4 kandidat yang lain. BMW 3 Series GT (Gran Turismo) terpampang apik dengan kombinasi sempurna antara luxury dengan performa mesin tangguh 2.0-litre TwinPower Turbo 4-silinder berjenis diesel.

BMW 3 Series GT

Sangat wajar jika ternyata mobil ini dibanderol dengan harga Rs. 42.75 lakh (Rp 808,8 juta).

 

5 dari 5 Halaman

Audi A3

Audi A3

Produsen mobil mewah dari Jerman, Audi juga tidak mau kalah memamerkan varian terindah yang mereka miliki. Seri terbaru A3 sedan ini disebut-sebut sebagai satu dari mobil-mboil mewah paling ditunggu. Hal tersebut cukup lumrah dengan melihat animo masyarakat India yang mencintai Audi sebagai tunggangannya.

Audi A3

Persoalan harga, menurut autocar India, mobil tersebut dibanderol sekitar Rs 35-40 lakh (Rp 662 - Rp 756,8 jutaan). Kehadirannya menggebrak bursa otomotif merupakan bentuk rivalitas yang menandingi segmen Mercedes-Benz C-Class dan BMW 3 Series.

 

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami