5 Mobil LCGC Bekas yang Harganya Paling Stabil

Low cost green car (LCGC) pun pilihannya beragam, begitu juga dengan seberapa stabil harga jual model bekasnya saat ini.

Selasa, 17 Oktober 2017 21:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Low cost green car atau mobil harga terjangkau ramah lingkungan punya pasar pembeli berstandar budget dengan tujuan memiliki mobil yang secara usia masih fit.

Kalau bicara model, low cost green car (LCGC) pun pilihannya beragam, begitu juga dengan seberapa stabil harga jual model bekasnya saat ini.

Mengutip data sebuah litbang jasa jual beli mobil bekas online, posisi kelima mobil LCGC bekas paling stabil untuk keluaran 2016 adalah Toyota Calya yang depresiasi harganya 13-15% dari harga baru tahun itu.

Posisi keempat ditempati Suzuki Karimun Wagon R dengan penurunan harga 10-12%, lalu ketiga ada Daihatsu Ayla sebesar 10%.

Di posisi selanjutnya ada LCGC model MPV, Daihatsu Sigra, yang nilai penyusutan berkisar 5,6-12,75%. Sementara itu, posisi pertama ditempati Toyota Agya 2016.

Harga jual bekasnya di pasaran saat ini berkisar Rp 88 juta-Rp 130 juta yang jika dibandingkan dengan harga awal berarti hanya memiliki depresiasi harga 5-23%.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami