5 Mobil 'Cuci Gudang' Tahun 2014

Dengan adanya IIMS, otomatis mobil-mobil produk lama yang masih ada, diharapkan masih bisa dijual, karena kalau tidak maka mobil-mobil yang lebih lama tersebut akan tidak terpakai. Maka salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menjualnya dengan harga diskon.

Kamis, 26 Juni 2014 09:15
5 Mobil 'Cuci Gudang' Tahun 2014 Beberapa mobil yang dijual dengan harga diskon (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Salah satu agenda rutin tahunan para pecinta otomotif di Indonesia adalah IIMS atau 'Indonesia International Motor Show' yang merupakan gawe yang digunakan untuk memamerkan produk-produk baru dari para pembesut merk-merk mobil ternama dunia.

Dengan adanya IIMS, otomatis mobil-mobil produk lama yang masih ada, diharapkan masih bisa dijual, karena kalau tidak maka mobil-mobil yang lebih lama tersebut akan tidak terpakai. Maka salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menjualnya dengan harga diskon.

Diskon yang diberikan oleh APM atau Agen Pemegang Merk berbeda-beda untuk tiap merk, dan lagi setiap APM tidak memberikan angka pasti berapa diskon yang diberikan karena akan merusak harga mobil baru yang bakal masuk, namun memberikan kisaran jumlah diskon.

Dari sekian banyak mobil yang kemungkinan akan mendapat diskon, ada beberapa opsi terbaik bagi anda sekalian untuk jadi pertimbangan.

1 dari 5 Halaman

Honda Jazz

Honda Jazz

Honda sudah resmi mengumumkan akan adanya produk barunya tahun depan dengan perubahan ekstrim di segala bidang pada diri Honda Jazz, yang di luar negeri disebut Fit ini. Dan Honda Jazz yang didiskon adalah keluaran tahun 2013.

Bagi beberapa dealer memberikan diskon sampai dengan 25 juta dari harga normalnya, namun bagi konsumen di beberapa tempat juga hanya akan diberikan diskon maksimal 20 juta maksimal.

Hanya saja Honda Jazz type E manual dan yang berwarna oranye akan lebih sulit dicari di showroom di kota-kota besar, dikarenakan memang populasinya yang sudah semakin sedikit di pasar.

2 dari 5 Halaman

Nissan Elgrand

Nissan Elgrand

Kelas big MPV yang satu ini berencana untuk dipermak oleh Nissan menggunakan perubahan dan facelift meskipun Nissan mengungkapkan tidak akan terlalu memberi perubahan yang terlalu signifikan. Dan kabarnya Elgrand yang telah di-facelift akan tampil pertengahan tahun ini.

Nissan Elgrand juga akan diberikan diskon dengan nilai yang bermacam-macam oleh dealer yang bersangkutan. Dari tipe 2.5 diskon yang diberikan mencapai Rp 70 juta, dan bahkan tipe 3.5 akan diberikan diskon sampai dengan Rp 90 juta.

Hanya saja Nissan Elgrand akan memberikan facelift pada tipe 2.5, sehingga direkomendasikan untuk membeli tipe 3.5.

3 dari 5 Halaman

Mercedes Benz C-Class

Mercedes Benz C-Class

Mercy C-Class sebenarnya akan diberikan satu perubahan yang sangat signifikan dan sedikit ekstrim oleh Mercedes Benz. Dilematisnya, model lama dari C-Class otomatis harus diberikan diskon besar-besaran, supaya rencana cuci gudang berjalan dengan lancar.

Mercy C-Class sendiri juga diberikan diskon yang variatif. Usut punya usut, C 200 Sport akan diberikan diskon hingga 70 jutaan. Di model yang lain, yakni C 250 malah akan diberikan diskon maksimal hingga 100 juta.

Berita buruknya adalah bahwa mobil-mobil dengan diskon sampai 100 juta tersebut merupakan mobil yang ber VIN (Vehicle Identification Number) atau nomor identifikasi tahun 2014. Karena mobil dengan VIN tahun 2013 ternyata didiskon lebih banyak sampai 125 jutaan.

4 dari 5 Halaman

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail

Salah satu penyebab banyak APM Nissan memberikan diskon pada Nissan X Trail adalah bahwa model terbaru Nissan X-Trail yang mengaspal di Indonesia bisa dipastikan akan membuat Nissan X-Trail lama menjadi kurang laku.

Dealer Nissan memberikan jaminan bahwa Nissan X-Trail lama dengan diskon masih bisa dijumpai di banyak dealer Nissan. Baik dari semua pilihan tipe dan warna dari Nissan X-Trail lama.

Nissan juga cukup mengejutkan karena memberikan diskon harga sampai dengan 30 jutaan pada mobil SUV nya. Namun itu merupakan harga maksimal, biasanya konsumen akan ditawarkan diskon di bawah 30 juta pada awalnya.

5 dari 5 Halaman

Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Sama seperti Nissan X-Trail, Chevy Captiva akan dipotong harganya sampai dengan beberapa puluh juta karena alasan yang sama. Yakni keluarnya model anyar tahun ini di Indonesia.

Dengan versi facelift yang baru, meskipun perbedaan yang diberikan tidaklah ekstrim, namun Chevrolet mengatakan versi facelift akan membawa perbedaan yang cukup signifikan pada diri Captiva tahun ini.

Beberapa dealer memberikan diskon maksimal hingga 30 jutaan pada Chevy Captiva model lama. Dan bagusnya semua tipe dan warna juga masih cukup banyak.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami