5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Dirilis Tahun 2019

Untuk semakin memperkuat eksistensinya itu, tahun 2019 nanti rencananya Maruti Suzuki akan meluncurkan 5 mobil barunya.

Kamis, 18 Oktober 2018 18:15
5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Dirilis Tahun 2019 Suzuki Swift Sport (GaadiWaadi)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki memiliki nasib yang sedikit lebih baik di India, ketimbang di Indonesia. Bahkan beberapa mobil Suzuki yang di Tanah Air menjadi mobil biasa, di India masuk dalam kategori premium.

Untuk semakin memperkuat eksistensinya itu, Suzuki tentu harus selalu memberikan penyegaran-penyegaran untuk berbagai macam produknya. Tahun 2019 nanti, rencananya Maruti Suzuki akan meluncurkan 5 mobil barunya, seperti dilansir dari gaadiwaadi.com.

1. Maruti Suzuki Wagon R

Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

Suzuki sedang bersiap untuk generasi teranyar Wagon R. Mobil yang akan bersaing dengan Hyundai Santro. Wagon R yang beredar hampir 2 dekade lamanya, tak mendapatkan perubahan yang signifikan. Tapi generasi terbarunya nanti akan mendapatkan perubahan yang sangat besar.

Wagon R 2019 akan terlihat seperti unit yang beredar di pasar Jepang, yang sudah lebih dulu meluncur tahun lalu. Spesifikasi generasi Wagon R tampaknya masih akan menggunakan platform yang sama dengan versi saat ini dengan beberapa pembaruan untuk menyesuaikan dengan standar emisi.

Kemungkinan powertrain Wagon R tak akan berubah. Generasi Wagon R masih akan menggunakan mesin 1.0L bensin. Diperkirakan Wagon R 2019 akan meluncur awal 2019.

2. Maruti Suzuki Y1K Micro SUV

Maruti Suzuki Y1K (GaadiWaadi)

Maruti Suzuki menjadi salah satu merek paling hidup saat Auto Expo 2018. Bahkan Suzuki memamerkan sebuah mobil konsep. Mobil konsep yang secara internal diberi kode Y1K itu akan diposisikan pada segmen SUV mikro dan bersaing dengan Mahindra KUV100.

Y1K akan ditenagai mesin berkapasitas kecil yang efisien dengan fitur keselamatan standar seperti dual airbags, ABS with EBD, sensor belakang dan sebagainya. Suzuki juga sepertinya akan bersaing dengan Hyundai yang dikabarkan sedang mengerjakan SUV mikro.

1 dari 1 Halaman

Mobil Baru Suzuki

Mobil Baru Suzuki

3. Maruti Premium Sedan (Corolla)

Toyota Corolla 2019 (Paultan)

Aliansi Suzuki dan Toyota akan berbagi platform untuk produk masing-masing. Seperti Vitara Brezza dan Baleno yang akan dijual dibawah bendera Toyota tahun depan.

Sebaliknya, corolla sedan akan dibranding menggunakan bendera Suzuki. Tak ada perubahan mesin untuk Maruti Suzuki premium sedan, tapi tampilan luarnya akan dimodifikasi sehingga terlihat seperti produk otentik Maruti.

4. Maruti S-Cross 1.5L

Suzuki S-Cross Hybrid India (GaadiWaadi)

Sejak memiliki versi facelift, penjualan S-Cross terbilang baik. Memanfaatkan popularitasnya, S-Cross akan memiliki mesin bensin 1.5L K15B SHVS, yang sama dengan milik Ciaz facelift.

Mesin itu menghasilkan tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm pada Ciaz dan performa yang sama juga akan dimiliki oleh S-Cross. Selain itu mesin diesel 1.5L akan disesuaikan dengan regulasi. Varian mesin ini akan menambah keefektivitasan keluarga S-Cross.

Peluncuran S-Cross kemungkinan akan pada tahun fiskal saat ini untuk mesin bensin. Sementara mesin diesel kemungkinan akan menyusul pada akhir tahun depan.

5. Maruti Suzuki Swift RS

Suzuki Swift RS versi India (GaadiWaadi)

Mobil Suzuki yang paling banyak diperbincangkan adalah versi sporty dari generasi terbaru Swift. Hatchback ini akan menggunakan mesin Boosterjet 3-silinder 3.0L yang sama dari Baleno RS yang menghasilkan tenaga 101 hp.

Kemungkinan Swift RS akan mendapatkan penyegaran pada eksterior untuk melengkapi powertrain baru. Kemungkinan Swift RS akan mulai menjajaki pasar domestik pada awal atau tengah tahun depan.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami