5 Komponen yang Membuat MG HS Terasa Mewah dan Sporty

Meski harganya terbilang terjangkau, ada 5 komponen yang membuatnya menjadi bernuansa mewah dan sporty.

Kamis, 13 Agustus 2020 14:45
5 Komponen yang Membuat MG HS Terasa Mewah dan Sporty Interior MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - MG HS akhirnya resmi mengaspal untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil baru ini menghuni segmen SUV C atau akrab disebut medium SUV dan bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, serta saudara jauhnya Wuling Almaz.

Di Indonesia, MG HS hadir dalam 2 varian. Tipe terendahnya, MG HS Excite dibanderol Rp369,8 juta. Sedangkan harga MG HS Ignite sebagai model tertinggi mencapai Rp429,8 juta (OTR Jakarta).

Meski harganya cenderung terjangkau, tapi MG HS memiliki material yang bersaing dengan para rivalnya. Berikut 5 komponen yang membuat MG HS terasa mewah dan cenderung sporty:

 

 

 

1 dari 5 Halaman

Material Dashboard

Seperti saudara jauhnya, Wuling Almaz, MG HS pun memiliki dashboard dan door-trim dengan lapisan material softtouch. Hanya saja, kombinasinya terasa sangat sporty, merah dan hitam. Selain itu, ada sedikit aksen silver sebagai bingkai ventilasi AC, head-unit, instrumen panel, speaker, dan gear-shifter.

2 dari 5 Halaman

Laci Brushed-Aluminium

Laci konsol tengah, tepat di bawah tombol AC dibuat dengan bahan brushed-aluminium, begitu pula tempat untuk tombol lampu hazard serta driving-mode. Meski sekadar kosmetik, tapi panel ini mampu membuat tampilan interior MG HS menjadi lebih mewah.

3 dari 5 Halaman

Electric Bucket-Seat

Pada teaser MG HS, mobil ini disebut sebagai SUV yang elegan. Tapi, jok pengemudi dan pengendara depannya berbentuk bucket-seat dengan warna merah dan hitam. Kombinasi ini justru membuatnya cenderung tampil sporty, terlebih karena terdapat lubang di bawah head-rest. Meski demikian, lapisannya terbuat dari material premium dan dapat diatur secara elektrik.

4 dari 5 Halaman

Speedometer

Desain instrumen panel MG HS ini sebenarnya tidak terlalu istimewa. Terdapat speedometer analog di sebelah kiri dan tachometer yang juga masih menggunakan jarum di kanan. Tapi, saat mode berkendara diubah ke Super Sport, jarum dan penunjuknya berubah menjadi warna merah. Selain itu, speedometer di tengah menjadi lebih sporty.

5 dari 5 Halaman

Ambient-Light

Salah satu komponen kecil yang mampu menciptakan perubahan besar ialah ambient-lightyang terletak di dashboard dan door-trim. Kehadirannya membuat suasana di dalam kabin menjadi lebih semakin mewah. Lampu ini pun memiliki 64 pilihan warna dan dapat diganti dengan mudah melalui head-unit.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami