5 Keunggulan yang Disodorkan Peugeot 3008 dan 5008, Bidik Konsumen SUV High

Astra Peugeot resmi mendatangkan The New Peugeot 3008 dan 5008. Duo SUV ini menawarkan 5 keunggulan dibandingkan model sebelumnya.

Minggu, 03 Oktober 2021 08:15
5 Keunggulan yang Disodorkan Peugeot 3008 dan 5008, Bidik Konsumen SUV High The New Peugeot 3008 (Astra Peugeot)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tren SUV dunia juga menjadi momen penting bagi Astra Peugeot di Indonesia untuk turut serta. Untuk itu, mereka menghadirkan The New Peugeot 3008 dan 5008 ke Tanah Air.

Brand asal Prancis ini sendiri tersegmen di dalam negeri. Namun, di bawah bendera Astra, mereka menyuguhkan lima faktor unggulan mengingat para pembelinya justru adalah bukan pengguna Peugeot sebelumnya.

"Jika melihat data Januari-Agustus 2021, lebih 90 persen bukan pengguna Peugoet sebelumnya. Sebagian besar adalah pengguna baru Peugeot," kata Rokky Irvayandi, CEO Astra Peugeot Indonesia.

1 dari 4 Halaman

Ia menerangkan lima keunggulan yang menjadi pemikat para konsumen di Indonesia ini. Yang pertama adalah harga yang dinilai pas dengan sasaran pasar mereka.

"Ini untuk konsumen yang ingin naik kelas dari SUV high yang saat ini di kisaran Rp 500 juta. Harganya makanya kami set mulai dari Rp 590 juta, jadi masih di bawah Rp 600 juta. Harga kompetitif," ujarnya.

2 dari 4 Halaman

Empat poin lainnya adalah desain, pendukung keselamatan, hingga "rasa" Eropa. Tidak ketinggalan pula perihal performa.

"Keunggulan peugeot dari desain, kenyamanan seperti berkendara dengan mobil Eropa, lalu safety-nya. Selain itu juga performanya. (Varian Active) yang juga tidak berbeda dibanding versi di atasnya, Alure Plus," ujarnya.

3 dari 4 Halaman

Mesin dan fitur

Peugeot 3008 dan 5008 terbaru masih memakai mesin 4 silinder 1.600cc turbo 167 ps dan torsi meksimum 240 Nm. Dayanya disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Fitur keselamatan sendiri mencakup Safety Active Blind Spot Detection with Lane Departure Warning. Fungsinya untuk memberi tahu pengemudi jika ada kendaraan di samping dalam posisi blind spot.

Kemudian ada fitur Active Lane Keeping Assist. Fungsinya untuk menjaga kendaraan tetap berada di jalurnya manakala pengemudi kehilangan konsentrasi. Fitur ini mulai bekerja pada kecepatan 65 km/jam hingga 180 km/jam.

4 dari 4 Halaman

Selain tersedia Cruise Control yang dilengkapi Speed Limit Sign Recognition with Recomnendation untuk membaca rambu batas kecepatan pada marka jalan, ia juga disertai Hill Assist Descent Control untuk membantu saat melalui jalanan menurun tajam dan licin.

Electric Parking Brake with Hill Aassist juga termasuk, dan Advance Grip Control dengan 5 mode berkendara untuk kontur jalan kondisi basah, berlumpur dan berpasir.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami