5 'Kesaktian' Mercy yang Tak Jadi Dipakai Kabinet Jokowi

Rencana pemakaian mobil mewah Mercy tipe E400 untuk para menteri di kabinet pemerintahan Jokowi kelak telah dibatalkan. Seperti apa sih mobil itu?

Senin, 15 September 2014 20:15
5 'Kesaktian' Mercy yang Tak Jadi Dipakai Kabinet Jokowi Ilustrasi: Mobil Mercy yang tak jadi dipakai kabinet Jokowi

Editor : Sony

Otosia.com -

Rencana penggunaan mobil mewah berjenis Mercedes-Benz E-Class 400 sebagai mobil dinas untuk para menteri dalam kabinet pemerintahan yang akan dipimpin Jokowi kelak akhirnya dibatalkan.

Pembelian Mercy oleh pemerintah SBY melalui Kementrian Sekretariat Negara itu gagal dilaksanakan akibat munculnya gelombang protes dan penolakan dari masyarakat.

Sebelumnya, wacana pembelian mobil mewah jebolan Jerman itu muncul setelah Mercy ditetapkan sebagai pemenang lelang dengan nilai kontrak mencapai Rp 91,94 miliar untuk pengadaan 72 unit Mercedes-Benz E-Class 400.

Lantas apa saja kemewahan yang bakal dinikmati para menteri dan pejabat seandainya mobil yang satu unitnya dibanderol Rp 1.266.000.000 Off The Road ini tak dibatalkan? Ini dia daftarnya.

1 dari 5 Halaman

Luxurious Exterior

Luxurious Exterior

Paling kentara dari istimewanya mobil ini tentu adalah kilau kemewahan yang terpancar dari area terluar.

Nuansa elegan yang tertera oleh twin headlamp face khas E-Class mengalir dengan single-piece headlampsbaru memperjelas aura luxury di fisiknya yang seksi. Belum lagi karakter garis tegas di sekujur tubuhnya menambah pekat aura premium sedan asal Jerman ini.

2 dari 5 Halaman

Cozy and Spacious Cabin

Cozy and Spacious Cabin

Datang dari keluarga Mercy yang tersohor, segala aspek penentu kenyamanan dan keistimewaan di area dalam kabin tak bisa ditinggalkan.

Selain dilengkapi oleh sistem infotainment kelas 'wahid' dan ruang kabin yang lebih lega, ada pula 24 kamera, radar dan sensor ultrasonik siap memantau kondisi depan, samping dan belakang mobil.

3 dari 5 Halaman

Fitur Canggih

Fitur Canggih

Mercedes-Benz E400 sudah lengkap dengan fitur dan sistem tercanggih dari pabrikan asal Jerman ini.

Pengemudian lebih nyaman dibantu oleh electronically-assisted steering, serta Distronic Plus berupa Cruise Control yang tugasnya memantau dan mengadaptasikan pengendaraan sesuai dengan kondisi jalan. Fitur mumpuni untuk mobil seharga Rp 1.269.000.000 Off The Road ini.

4 dari 5 Halaman

Dapur Pacu

Dapur Pacu

Termasuk tipe menengah dalam keluarga Mercy, di bawah S Class, rahasia dapur pacu E-Class 400 diisi oleh mesin V6 2.966cc bertenaga 329 hp.

Kekuatan tersebut dikawinkan pada transmisi 7G-Tronic Plus yang mampu membawanya melaju super cepat hingga top speed 250 km/jam.

5 dari 5 Halaman

Memiliki Sejarah di Indonesia

Memiliki Sejarah di Indonesia

Walau berasal dari Jerman, Mercedes-Benz memiliki sejarah yang cukup lama dalam dunia otomotif Tanah Air.

Sejak kali pertama menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi tahun 1970, perakitan lokal dari beberapa model, seperti C-Class, E-Class dan S-Class langsung diadakan.

Satu model terbaru, yakni Mercy E 400 AMG, juga memulai perakitan lokalnya di Indonesia sejak paruh pertama 2014 kemarin. Tak heran jika ia sempat dijadikan pertimbangan sebagai mobil dinas pemerintah.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami