5 Keistimewaan Nissan Juke Facelift 2015!

Nissan Juke pernah dijuluki mobil dengan penampilan kurang menjual karena keunikan desain yang dimilikinya. Tapi istilah tersebut ternyata terbalik, karena faktanya Juke justru semakin digemari dan mendapatkan tempat istimewa bagi para pecinta otomotif dunia.

Jum'at, 07 Maret 2014 18:30
5 Keistimewaan Nissan Juke Facelift 2015! Nissan Juke Facelift 2015 (Foto: autoevolution)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nissan Juke pernah dijuluki mobil dengan penampilan kurang menjual karena keunikan desain yang dimilikinya. Tapi istilah tersebut ternyata terbalik, karena faktanya Juke justru semakin digemari dan mendapatkan tempat istimewa bagi para pecinta otomotif dunia.

Nissan Juke Facelift 2015 (Foto: autoevolution)

Sekitar empat tahun yang lalu, yakni tahun 2010 Juke dilahirkan dengan konsepnya yang tampil beda dan sanggup mendobrak pasar crossover. Memasuki tahun 2014 Juke kembali hadir dengan konsep perwajahan yang baru, facelift, pada gelaran akbar Geneva Motor Show. Meski desain lama seolah tidak tertanggalkan, namun Juke 2015 ini teranyar memiliki keunggulan lebih dibanding pendahulunya.

Nissan Juke Facelift 2015 (Foto: autoevolution)

Pokok keistimewaan tersebut hadir tidak hanya dari perawakan fisik lewat tampilan rupa barunya nan eksotis, tapi rupanya juga didukung oleh penggerak roda yang lebih nendang. Apa saja keunggulan lainnya dari Nissan Juke Facelift 2015?



1 dari 5 Halaman

Perawakan

Perawakan

Tampilan fisik memang sangat mencolok dari wujud perwajahan yang dimiliki. Melirik model lampu berbentuk L dan juga logo Nissan terbaru yang diserasikan dengan grille barunya, seolah menampakkan konsep Nissan Juke yang lebih garang.

2 dari 5 Halaman

Dapur Pacu

Dapur Pacu

Menyertai perwajahan yang baru, Juke mendapatkan sentuhan ekstra pada dapur pacu bawaannya, sehingga ia pun hadir lagi sebagai SUV crossover nan mantap digeber di jalanan. Struktur kekuatan utama didukung dari adanya mesin 1.2 liter turbo yang sanggup menyuntikkan tenaga hingga 115 hp. Sedangkan torsi yang menyeratainya ternyata meletus hingga 190 Nm.

Juke tidak serta merta menggulingkan generasi mesin lamanya 1.6 liter, tapi Nissan tetap memberikan opsi kepada konsumennya untuk memilih antara Juke dengan mesin 1.6 liter atau 1.2 liter turbo. Nissan juga sudah menyiapkan pendukung akselerasi berupa 6 percepatan manual, atau jika berkenan dengan automatic, teknologi Xtronic bisa menjadi pilihan selanjutnya.

3 dari 5 Halaman

Power Ekstra

Power Ekstra

Nissan Juke rupanya tidak hanya tersedia dalam versi ini saja, varian lebih sangarnya justru mengarah pada Nissan Juke RS yang sudah mendapatkan sentuhan Nismo. Versi tersebut memiliki kemampuan ekstra lewat tenaganya yang lebih nendang hingga 218 hp.

Ada dua pilihan penggerak bagi mereka yang cinta akan sporty desain dari Juke Nismo RS ini, yakni FWD (Four-wheel-drive) bertransmisi manual. Sedangkan tipe selanjutnya memiliki mesin AWD (automatic-wheel-drive) dengan transmisi Xtronic.

 

4 dari 5 Halaman

Kapasitas Bagasi

Kapasitas Bagasi

Juke 2015 tipe two-wheel drive memiliki kapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya. Hal tersebut merupakan upgrade dari desain lantai bagasi sehingga meningkatkan ruang lebih lapang. Hal ini terbukti dengan klaim Nissan yang disampaikan kepada autoevolution, Rabu (05/03), menjelaskan bahwa kapasitas ruang bagasi lebih lega hingga 40%. Ini berarti size bagasi tersebut sekarang mencapai 354 liter.

 

5 dari 5 Halaman

Fitur-fitur

Fitur-fitur

Dengan performa dan tampilan barunya yang tetap menawan, Juke 2015 juga lengkap dengan berbagai fitur-fitur modern yang terus membuatnya tidak ketinggalan jaman. Salah satu yang unik adalah adanya sunroof spesial yang tidak banyak dimiliki oleh crossover lain.

Nissan Juke Facelift 2015 (Foto: autoevolution)

Fitur lainnya yang membuatnya makin istimewa terletak pada headlights LED dengan penampakannya yang lebih segar dan unik. Sedangkan meraba fitur di dalam kabin, CD radio dan gear shift indicator dengan kontrol berkendara irit plus pencatat tekanan udara dalam ban terbaru, menjadi piranti-piranti yang menjadikannya makin keren!

Nissan Juke Facelift 2015 (Foto: autoevolution)

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami