5 Kecelakaan Maut Paling Tragis di Indonesia

Kecelakaan maut tol Cipularang merenggut 8 korban jiwa. Kecelakaan beruntun ini melibatkan setidaknya 21 kendaraan.

Kamis, 05 September 2019 09:15
5 Kecelakaan Maut Paling Tragis di Indonesia Kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa terus saja terjadi. Terakhir dan masih menjadi pembahasan adalah kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Cipularang, awal pekan ini.

Selain di tol Cipularang, kecelakaan maut lainnya juga pernah terjadi di daerah lain. Merdeka.com merangkup 5 kecelakaan maut paling tragis yang pernah terjadi di Indonesia, berikut daftarnya:

 

1 dari 5 Halaman

Di Jurang Cisarua

Di Jurang Cisarua

Bus Giri Indah terjun ke jurang di Cisarua, Bogor. Kecelakaan ini membuat badan bus ringsek tak berbentuk. Peristiwa nahas yang terjadi pada 21 Agustus 2013 silam itu menyebabkan 20 penumpang tewas.

2 dari 5 Halaman

Di Tanjakan Selarong

Di Tanjakan Selarong

Bus Pariwisata yang mengalami rem blong menabrak 12 kendaraan di Tanjakan Selarong, jalan Raya Puncak Bogor. Setidaknya 4 orang tewas dan 6 kroban luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi pada 22 April 2017 lalu.

3 dari 5 Halaman

Di Tanjakan Emen

Di Tanjakan Emen

Sabtu, 10 Februari 2018 lalu menjadi hari terburuk bagi rombongan Koperasi Simpan Pinjam Ciputat. Bus pariwisata yang mereka tumpangi terguling di Tanjakan Emen, kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Kala itu, sopir disebut hilang kendali hingga kecelakaan maut itu terjadi. Ada 27 korban jiwa dan 18 luka-luka dalam peristiwa ini.

4 dari 5 Halaman

Di Flyover Kretek

Di Flyover Kretek

Kecelakaan maut terjadi di Flyover Kretek, jalan selatan Bumiayu, Brebes. Kecelakaan di jalur penghubung Purwokerto-Yogyakarta itu, terjadi pada 20 Mei 2018. Setidaknya 12 orang tewas setelah truk tronton yang mengangkut barang mengalami rem blong dan menabrak 10 sepeda motor, 5 mobil, dan orang-orang yang berada di pinggir jalan, serta rumah.

5 dari 5 Halaman

KM 91 Tol Cipularang

KM 91 Tol Cipularang

Setidaknya 21 kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut di KM 91 Tol Cipularang, ruas Bandung-Jakarta, Senin (2/9/2019). Kecelakaan yang diduga disebabkan oleh dump truk itu menelan korban tewas 8 orang dan 28 luka-luka. Beberapa kendaraan terbakar hingga tak berbentuk.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami