5 Januari 2017, Pertamina Kembali Naikkan Harga BBM-nya!

Penyesuaian kembali dilakukan oleh Pertamina pada harga beberapa jenis BBM-nya. Ini dia detailnya!

Kamis, 05 Januari 2017 10:30
Pertamina (foto: CNN Indonesia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun baru 2017 Pertamina kembali 'menghadiahi' para konsumen BBM-nya dengan perubahan harga pada tanggal 5 Januari 2017 terhitung pada pukul 00.00 dinihari. Menyusul harga listrik yang juga naik sebelum pergantian tahun.

Kenaikan harga ini diklaim telah melewati pengkajian yang lebih dalam dan secara berkala oleh Pertamina. Dan menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, hal ini diberlakukan di seluruh daerah di Indonesia.

"Penyesuaian dilakukan sebesar Rp300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah," ujar Wianda Pusponegoro lewat press releasenya hari Kamis 5 Januari 2017. Yang bisa berarti bahwa daerah yang baru saja mendapatkan 'penyamaan harga' seperti beberapa daerah di Indonesia timur, juga mengalami kenaikan.

Ambil contoh untuk daerah pemasaran di Jawa-Bali:

Sementara itu, untuk bahan bakar Dexlite dihargai hingga Rp 7.200 per-liternya serempak pada pulau Jawa-Bali-Nusa Tenggara. Sebelum 5 Januari 2017, Pertamina sejatinya telah menaikkan harga BBMnya untuk Pertamax dan Pertamax Plus sebesar Rp 150 per-liternya akibat kenaikan harga minyak dunia.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami