5 Varian 'Hot' Spesial Limited Edition di IIMS 2014

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 masih berlanjut hingga tanggal 28 September mendatang. Dalam event bergengsi tersebut, lahir berbagai varian-varian baru yang akan semakin mamanaskan bursa otomotif Tanah Air.

Kamis, 25 September 2014 21:15
5 Varian 'Hot' Spesial Limited Edition di IIMS 2014 Varian Spesial Limited Edition di IIMS 2014 (Foto: document Otosia)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 masih berlanjut hingga tanggal 28 September mendatang. Dalam event bergengsi tersebut, lahir berbagai varian-varian baru yang akan semakin mamanaskan bursa otomotif Tanah Air. 

Berbagai varian dengan tampang menggoda plus harga menggiurkan menjadi ciri khas tersendiri sejak autoshow tersebut digelar mulai tanggal 18 September lalu. Tak terhitung banyaknya, macam-macam varian spesial mulai dari versi terbatas hingga mobil konsep lahir dari IIMS 2014. Beberapa yang sempat ramai dibicarakan adalah 5 model limited edition yang diperebutkan oleh para pemburu mobil baru saat ini. 

Bukan namanya 'Limited Edition' jika seri anyar ini tidak menghasilkan cita rasa istimewa untuk para pelanggannya. Berikut otosia sajikan 5 hot varian Limited Editon di IIMS tahun ini. 

1 dari 5 Halaman

New Mazda Biante Limited

New Mazda Biante Limited

Hanya ada 50 unit, Mazda Indonesia meluncurkan sebuah varian istimewa Mazda Biante Limited Edition di IIMS 2014. 

Meski sama sekali tidak ada peningkatan performa dari sektor konfigurasi mesin, seri ini dikembangkan dengan rupa lebih mewah plus padanan fisik nan makin luxury.

Semua piranti fisiknya memang dibuat spesial yang merupakan sentuhan dari rumah modifikasi terkenal asal Jepang, DAMD Styling House. Berkat balutan fisik terbarunya tersebut, Mazda Biante ini kini berubah menjadi sosok MPV berkelas premium yang dipercaya semakin banyak diminati pasar.

New Mazda Biante Limited Edition dilengkapi dengan perubahan eksterior dan penambahan fitur antara lain, warna baru Titanium Flash, DAMD Front Under Spoiler, DAMD Side Skirts, DAMD rear under Skirts dan Mazda Genuine Rear Roof Spoiler.

Selain itu, ia juga dibubuhi dengan piranti Mazda Genuine Parking Sensors, New Wheel Color – Hi Bright Alloy Wheel, LED Daytime Running Lights, dan Perforated Leather Seats. Nuansa Elegan kembali dapat terlihat dari hi-bright alloy wheel baru yang membalut roda berukuran 16 inci.

 

2 dari 5 Halaman

All-New Honda Jazz RS Black

All-New Honda Jazz RS Black

Dengan memadukan warna Crystal Black dan White Orchid, Honda Jazz RS Black Top Limited Edition tampil mempesona di Ajang IIMS 2014. Melalui beberapa perubahan fisiknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan para penggemarnya bahwa inilah Honda Jazz spesial yang tampil makin sporty plus ditingkatakan dengan paduan fitur-fitur lebih lengkap.

Sejumlah perubahan nampak pada All-New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition diantaranya two-tone color berupa warna crystal black untuk roof dan white orchid sebagai corak dasar mobil yang juga menjadi sorotan keunikan guna menguatkan kesannya yang sporty.


Selain itu, model ini juga mendapatkan aksesoris antena berbentuk sirip (Shark fin) dan New alloy wheel berukuran 16 inch untuk menekankan paduan lengkap sisi eksterior yang maskulin.

Sedangkan merujuk pada bagian interior, keutamaannya juga menggugah selera berkat ditanamkannya berbagai fitur baru seperti AS Seatbelt warning, New Audio 7 inch yang siap melakukan mirroring dengan iPhone 5 dan 5s.

All-New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition dijual dengan harga Rp 268 juta on the road Jakarta dan hanya tersedia 300 unit di seluruh Indonesia.

3 dari 5 Halaman

Dodge Journey 100th

Dodge Journey 100th

Sembari merayakan ulang tahun Dodge yang ke 100 tahun, automaker asal negeri Paman Sam tersebut merilis sebuah varian istimewa Dodge Journey 100th Limited Editon.

"Seperti namanya, Dodge terbaru ini diproduksi secara terbatas dan dihadirkan sebagai cara Dodge merayakan keberadaannya yang mencapai 100 tahun," Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

Melirik tampilan luarnya, Dodge Journey 100th Limited Edition tersebut kini kian gagah dengan lampu depan dan belakang yang telah disempurnakan dengan Black Surrounds dan Side skirt berlapis krom. Selain itu sosok sinis dan garang yang dimiliki, bertambah ampuh berkat grill depan berwarna gelap.

Varian spesial tersebut dibekali dengan mesin .4-liter 16-valve DOHC Inline-4 dengan gelontoran tenaga yang mencapai 173 hp plus letupan torsi maksimum hingga 225 Nm.

4 dari 5 Halaman

BMW 328i M Sport

BMW 328i M Sport

Otosia.com mencatat rekor yang cukup menarik dari kehadiran BMW 328i M Sport Limited Edition ini. Baru satu hari diluncurkan di ajang IIMS 2014, satu-satunya varian yang ada di Indonesia ini langsung disikat pembeli.

Desain fisiknya nan segar tampil memikat dengan spesifikasi mesin BMW 2.0 liter Twin Power 4 silinder yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan Steptronic. Selain itu, dengan dipakainya komponen BMW M Performance pada seri ini, membuatnya semakin istimewa untuk para penikmat mobil mewah di Indonesia.

Tampil dengan gaya sport yang khas original BMW, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 245 hp dengan torsi 350 Nm. Kecepatan puncak yang dapat dicapainya adalah 250 Km/h dengan akselerasi 0-100 Km/h dalam waktu 6,1 detik

5 dari 5 Halaman

Jeep Wrangler Willy's Limited

Jeep Wrangler Willy's Limited

Sang legenda Jeep Willy's terlahir kembali di IIMS 2014. Kehadirannya memang sengaja menjadi ikon dalam memperingati kesuksesan brand Jeep Willy's yang telah sukses menjadi SUV pertama di dunia dengan kapabilitas 4X4 legendaris.

Jeep Wrangler Willy's yang diluncurkan kali ini mengutip basis dari Jeep Wrangler Rubicon sebagai varian tertinggi dari keluarga Wrangler plus dikolaboraskian dengan aksesoris serta spare part Mopar.

Aksesori yang dipakainya beberapa diantaranya: front and rear American bumper, front and rear bumper applique, black Mopars rims dengan ban BF Goodrich 235/75/17, tail lamp guard, fuel filter door, American license plate bracket, dan high cargo tow.

Bagi Anda yang menginginkan varian spesial Jeep Wrangler Willy's tersebut, ia sudah dapat dipinang di ajang IIMS dengan banderol harga Rp 1,185 miliar off the road.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami