5 Helm Retro yang Bikin Tampilan Kamu Makin Klasik

Inilah beberapa helm yang bisa kamu pilih untuk melengkapi motor bernuansa retro.

Jum'at, 23 Februari 2018 13:15
Ilustrasi : onlymotorcycle.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berkembangnya peminat motor klasik di Indonesia juga berimbas pada helm sebagai salah satu piranti wajib berkendara. Tak sedikit orang yang menyelaraskan tampilan helm dengan motor yang mereka tunggangi.

Motor-motor berjenis scrambler, jabstyle, cafe racer, dan berbagai tipe klasik lainnya dirasa kurang pas jika tidak disandingkan dengan helm yang bernuansa serupa. Tapi kini tak sulit untuk mencari helm dengan penampilan retro ala tahun 1960-an.

Beberapa helm ini mungkin bisa jadi pilihan untuk menguatkan kesan retro saat berkendara.

1. Helm Simpson Bandit

Helm ini kental dengan nuansa retro karena berbentuk bulat dan dipadikan dengan mouth-guard berbentuk segilima. Simpson Bandit cukup legendaris di kalangan motorist berkat desain tersebut. Salah satu artis Indonesia yang mengenakan helm ini adalah Ariel Noah. Seperti yang tertera dalam halaman Revzilla, helm Simpson Bandit M30 sendiri dapat diimpor ke Indonesia dengan banderol 400 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 8 juta.

2. Bell Bullitt RSD Viva

Bell memang sudah dikenal karena kualitas yang bagus. Kenyaman dan desain betul-betul menjadi perhatian. Helm retro produksi Bell ini kentaldengan nuansa balap tahun 1970-an. Visor yang melengkung dan pilihan warna sederhana namun menarik, menambah aura vintage dan maskulin penggunanya.

3. Riders and Rules Commando

Aksesori yang satu ini menjadi pilihan beberapa artis Indonesia, salah satunya adalah Nabila Putri. Desain retro begitu terasa pada helm full face ini karena bentuknya yang membulat. Untuk menciptakan kenyamanan penggunanya, sisi dalam helm ini menggunakan kulit domba sehingga dibandrol dengan harga Rp 2 jutaan.

4.Zeus ZS385

Kesan retro dapat terlihat dari helm berjenis open-face ini. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau. Untuk meminang helm ini cukup menyiapkan dana sebesar Rp 300 ribuan.

5. Bogo

Layaknya Zeus, helm Bogo kerap disebut helm sejuta umat karena harga yang terjangkau. Meskipun murah, Bogo memiliki standar aman yang lulus uji SNI. Terdapat beberapa model untuk menunjang tampilan retro kamu dengan harga yang berkisar di angka Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan.

 

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami