5 Hal Remeh Mengendarai Mobil yang Wajib Diperhatikan oleh Perempuan Hamil

Mengendarai atau menjadi penumpang mobil bagi ibu hamil harus memperhatikan beberapa hal penting demi keselamatan janin.

Senin, 20 Januari 2020 18:45
5 Hal Remeh Mengendarai Mobil yang Wajib Diperhatikan oleh Perempuan Hamil Berkendara saat hamil (Ilustrasi/yourmechanic.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Seorang perempuan yang tengah hamil tak dilarang untuk mengendarai atau menjadi penumpang mobil. Tapi bukan berarti bisa bertingkah seperti saat tidak hamil. Biasanya jika menjadi pengendara tapi hamil, maka ada baiknya untuk meminta rekomendasi dokter.

Tentu saja, agar tidak ada dampak atau efek buruk untuk kehamilan. Menurut laman Datsun Indonesia ada beberapa hal yang wajib menjadi perhatian saat mengendarai atau menumpangi mobil dalam kondisi hamil.

Pertama

, soal pakaian. Kenakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar, agar gerakan lebih mudah dan leluasa.

1 dari 2 Halaman

Kedua, posisi duduk. Atur setelah kursi agar ibu hamil bisa duduk dengan posisi nyaman.

Ketiga, posisi kaki. Saat menjadi penumpang, ibu hamil ada baiknya menjaga posisi kaki agar tetap lurus. Hal itu supaya tidak terjadi kram, kaki bengkak atau varises.

2 dari 2 Halaman

Keempat, sabuk pengaman. Penggunaan sabuk pengaman jangan disamakan dengan orang yang tidak hamil. Posisikan sabuk pengaman melintang di bahu dan bawah perut, agar tak menekan janin.

Kelima, makanan dan minuman. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman selama perjalanan agar tetap mendapatkan nutrisi yang cukup.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami